Selamat 4 Tahun Blogger Energy

Minggu, Agustus 14, 2016


9 Agustus kemaren, Blogger Energy atau yang sering dikenal dengan BE, berulang tahun yang ke-4. Sebagai salah satu member yang tidak terlalu eksis-eksis banget, aku merasa sangat senang. Soalnya komunitas blogger yang satu ini masih tetep bertahan dalam kerasnya zaman. Banyak komunitas-komunitas yang sudah tumbang. Ada yang ditinggal adminnya, ada yang ditinggal membernya, ada yang ditinggal admin dan membernya karena dari awal emang nggak ada komunitasnya. Banyak pokoknya yang tumbang. Namun BE masih teteap bertahan dan eksis di dunia perbloggeran. Hidup BE! BE jaya!

Selama menjadi anggota BE banyak banget hal yang aku rasakan. Dari semangat ngeblog yang berkobar. Bahkan pas semangat-semangatnya pernah nggak tidur gara-gara nyetalking blog member-member BE. Semangat blogwalking, dan semangat ngepost di blog sendiri. Pernah ngerasa sedih juga gara-gara ada member yang jarang posting lagi, bahkan nggak pernah ngepost lagi. Pokoknya banyak banget yang aku rasain.

Banyak juga orang-orang yang aku temui di BE. Dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda. Ada yang anak kuliahan, Guru SD, anak SMA, anak SMP, dari yang baru belajar ngeblog, sampai yang udah ahli ngeblog. Banyak banget pokoknya.

Ada hal yang bikin sedih di ulang tahun ke 4 ini. Yaitu aku nggak bisa ikut kopnas yang diadain BE. Padahal sebelumnya aku udah nabung dan udah ngerencanain bakal ikut kopnas. Tapi ternyata semuanya sirna, setelah mengetahui kalau jadwal kopnas ternyata tabrakan sama jadwal kuliah. Akhirnya gagal ikut kopnas.

Semoga di tahun ke 4 ini BE kembali rame. Soalnya kalau dilihat, akhir-akhir ini BE sepi. Entah kenapa semangat ngeblog sepertinya sedang pada kendur. Aku juga kayak gitu, semangat ngeblogku sedang kendur dikarenakan beberapa hal. Semoga aja member BE pada bangkit dari kemalasan ngeblog dan kembali menyalurkan semangatnya ke member-member yang lainnya.

Rasanya kangen banget sama BE yang rame. Yang setiap bulannya nyelenggarain award buat para membernya. Sayangnya aku nggak pantes buat ngomongin ini. Soalnya aku juga salah satu orang yang mulai menghilang dari dunia perbloggeran.

HBD BE! WYATB! GBU! COYBE! GWS!


You Might Also Like

20 komentar

  1. Selamat ulang tahun co. moga sakinah.
    waah seru juga ya ikutan klub blogger, jayalah BE, hidup BE. *gakpapa walaupun aku bukan personilnya heheyy..

    wahh kalo aku tuh mending ikutan kopnas co dari pada kuliah, kopnas setahun sekali co, kuliah tiap hari juga ada jam. mendingan datang ke kopnas.

    selamat ulang tahun buat BE semoga sakinah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ulang tahun BE nya, bukan aku :D Ayo masuk BE, dijamin asik.

      Yah, pengennya sih gitu, masalahnya kalo nggak ikut kuliah yang ini harus ngulang tahun depan. Kan susah.

      Hapus
  2. Gue ikut senang sama ultah BE..
    Bener juga kata lu, BE masih tetep tahan sampe 4 tahun dan gak tumbang di era kendornya dunia blogging akibat ucup2an itu..

    Gue salut meski gak masuk dalam keluarga besarnya.. (Berharap bisa masuk sih :D)

    Selamat ulang tahun di umur yang masih lucu2nya, BE!

    #DIRGAHAYUINDONESIA71
    #DIRGAHAYUBE4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe, nggak usah salahin ucup bang, tetep semangat aja :D

      Ayo bang, masuk. Semoga bisa masuk. Tak tunggu di BE :))

      Hapus
  3. ayo pon lo semangat juga dong ngeblognya, jangan berhenti buat nulis ide-ide lo di blog ini. gue juga lagi payah banget ngeblognya cuman gue paksaain ajah haha.. demi blog dan demi Indonesyah demi BE juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Ini semangat nulisnya udah mau tak kencengin. Cuma kalo BW nya aja belum bisa sering-sering. Eheheheh :D

      Hapus
  4. Iya ya, ada banyak komunitas blogger yang ditinggal admin dan membernya. BE bisa bertahan karena admin yang konsisten. Salut. Gw sih masih serinf update blog, cuma untik promo di BE emang jarang karena tulisannya gak keren amat, dan terlalu personal jadi gak di promoin. Haha. Selamat ulang tahun Blogger Energy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang, jarang nitip juga. Soalnya waktu buat BW juga nggak sebanyak dulu.

      Hapus
  5. Bener tuh bang, sebelum memutuskan gabung BE, gue tuh sempet stalking komunitas2 blogger yang lain, ternyata bener2 gak ada lagi, ada sih ada, tapi, gak sesolid BE, ya walopun gue baru gabung, tapi, gue masih merasakan solidnya BE, walopun udah pada kendor nih apdet blognya, haduh, ayolah pada semangat lagi, BE itu ada kan karna ada kita semua.

    Makanya gue paling exited kalo ngomongin BE, karna cuman BE yang mau nampung pelajar polos seperti gue ini, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga dulu ngerasain gitu. Baru gabung tapi udah asik banget. Yok, pada semangat. Kayaknya akhir-akhir ini udah banyak yang comeback.

      Keren lah pokoknya BE.

      Hapus
  6. Ehm. Lo orang yang sepertinya kenak kutukan, ya pon. Soalnya, selesai dapat award, konsistensi lo makin parah. hahahaha. Gue ngerti kok, apa yang lo rasakan. Cukup ngerti banget. :)

    Bener banget. Banyak komunitas yang hadir. Tapi, banyak yang gak sekuat BE (meskipun lo gak tau di dalemnya seperti apa). hehehe.

    Tapi jujur, gue kenal dan bener-bener punya banyak pembaca berangkat dari BE. Mungkin, gue gak akan pernah tau nasib gue gimana kalo gak ikut di BE.

    BE itu solidnya luar biasa. Ya, meskipun beberapa tahun belakang BE mulai mengalami kemunduran. Tapi, Team BE selalu berusaha untuk ngasi yang terbaik buat semua membernya.

    Sukses terus buat BE>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bang. Kayaknya aku kena kutukan itu. Kayaknya harus dapet award lagi biar kutukannya ilang deh. Ehehehe :D

      Iya bang, kurang tau dalemnya. Tapi sepengetahuan aku, BE salah satu grup blogger tersolid bang. Semoga terus bertahan solidnya.

      Yang masuk BE juga kayaknya pada mikir gitu bang. Besar banget pengaruh BE ke anggotanya.

      Semoga menginjak tahun ke 4 ini, BE nggak kendor lagi. Masa-masa rame kayak dulu semoga bisa kembali lagi bang. Semangat buat Team BE :D

      Hapus
  7. Pon, selamat ulang tahun!!! Eh salah, BE selamat ulang tahun!!!!

    Jadwal kuliahmu parah juga ya pon, ampe hari minggu ada juga. Kalau aku g bisa ikut soalnya waktunga mepet sama 17-an dan di kantor aku udah didapuk jadi petugas upacara, g enak kalau ijin2 pas acara penting kayak gitu sama orang kantor.

    Tapi suksesnya BE insya Allag g bakal ilang, akan terus berkibar soalnya kan BE solid. Pokoknya BE the best deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. BE kak inces yang ulang tahun :((

      Sebenernya ada sesuatu yang membuat aku harus cepet masuk kuliah, wkwkwkwk. Sedih ya kak, padahal pengen ikut.

      Sukses terus BE!

      Hapus
  8. Yoshh ! HBD buat Blogger Energy .... Banyak yang bisa dipelajari dari ngikut grup ini , mulai dari blogwalking yang baik , dan melihat banyak karya dan prestasi dari blogger lain yang patut di contoh..

    Keep Blogging..

    BalasHapus
  9. Walaupun gue gak baru gabung di awal januari. Gue udah ngerasain banget manfaat yang didapat. Hmm.. semoga BE tetep eksis terus dan selalu bisa menjadi rumah yang nyaman bagi personal blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu keren bang. Baru gabung tapi masuk nominasi. Keren pokoknya. Pertahankan :))

      Hapus
  10. Waaah iya, padahal aku juga pengen banget untuk ikutan kopnas. Tapi jarak Samarinda-Bandung juga jauh benget sihh, nggak bisa dipaksa juga.

    Mudah mudahan komunitas kesayangan kita ini juga tetap hidup yaak.

    BalasHapus
  11. Ehem, btw, blognya makin kinclong aja nih, header baru cieee.

    Well, selamat ulang tahun BE. sayang banget lah igtu udah ngumpulin duit tapi gajadi ikut kopdar gara-gara tabrakan kuliah. yaa, mungkin tahun depan deh kalau bisa.

    BE ini emang luar biasa karena masih bisa bertahan sampai saat ini. ayolah, kamu ramein BE lagi dong, biar makin rame kayak dulu.

    BalasHapus