Bangkit Dari Hibernasi

Rabu, Juni 08, 2016


Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Klotak.. Ceritanya bunyi keyboard yang lama nggak kesentuh sama tangan (?)

Apa kabar dunia perbloggeran? Apakah ada kasus yang panas selama aku nggak muncul di dunia perbloggeran? Misalnya ada kasus dua orang blogger saling menyiram teh panas gara-gara lupa blogwalking. Atau kasus yang lebih panas lagi?

Lama banget rasanya aku nggak posting di blog ini. Ada suatu hal yang membuat aku nggak posting di blog ini. Mungkin yang pernah baca-baca postingan sebelumnya tau kenapa aku nggak pernah posting di blog ini lagi. Atau mungkin nggak ada yang tau? Nggak papa sih. Nggak penting juga. *mojok* *nangis karena nggak ada yang peduli* Malah kelihatan kayak cowok lemah.

Jadi alesan aku nggak pernah posting di blog ini karena kesibukanku mengikuti salah satu proses di sebuah organisasi. Ya, pernah aku ceritakan di postingan <<Pentas Bulan Purnama>>. Karena kesibukan aku mengikuti salah satu proses menjadi anggota aktif di salah satu organisasi, akhirnya aku nggak punya waktu luang buat buka laptop.

Selama aku hidup, baru kali ini aku ngerasain sibuk yang sibuk banget kayak gini. Serius. Bahkan sekitar 70% waktuku aku habiskan di kampus. Siklusnya gini, kuliah - pulang ke kos ambil baju - latihan - tidur - diulang dari awal. Gitu terus selama 3 bulan kurang beberapa hari. Bahkan kadang aku tidur di kampus.

Awalnya aku kira aku bakal ngejalanin hidup yang normal kayak biasanya. Bahkan aku ngiranya bakal bisa konsisten nulis di blog seperti biasanya. Tetapi ternyata kenyataan tak seindah yang aku bayangkan. Banyak waktu yang tersita karena kegiatan tersebut. Sebenernya masih ada waktu luang, tapi biasanya aku pakai buat baca buku, ngerjain tugas, atau tidur.

Akhirnya aku memutuskan menggunakan prinsip ekonomi trade off dalam kasus ini. Setelah menimbang-nimbang berapa waktu luang yang aku dapatkan, akhirnya aku mengesampingan untuk konsisten posting di blog, dan memilih untuk hibernasi. Aku mengorbankan waktu untuk posting di blog dan aku tambahkan untuk waktu membaca. Walaupun dalam kenyataannya aku tetep nggak bisa baca buku setiap hari, karena banyak hal yang mengalangi. Sekali lagi, kenyataan tak seindah yang aku bayangkan.

Sebenernya berat meninggalkan kekonsistenan buat ngeblog. Tapi mau gimana lagi, terkadang hidup harus mengorbankan sesuatu. Karena hidup adalah......... life. Lagian kalaupun aku nggak posting di blog, kalian (yang tersesat dan nggak sengaja baca deretan kata yang nggak jelas ini) nggak bakal jatuh miskin juga kan? Lagian nggak ada juga yang nyari aku kalo aku menghilang dari dunia perbloggeran. *baper* *mojok* *nangis karena nggak ada yang peduli* Dasar cowok lemah!

Yah, kita akhiri saja kebaperan ini.... 

Beberapa minggu yang lalu proses tersebut sudah selesai dan karena beberapa kesibukan yang melanda diriku ini, akhirnya hari ini baru sempet buat posting. Dan dengan munculnya postingan ini, aku nyatakan kalau aku tampan kembali ke dunia perbloggeran.  *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok* *prok*

NP : Kangen Band - Kembali Pulang 

Akhirnya aku bisa posting keresahan, ketidak beruntungan, dan kengenesan yang terjadi pada diriku ini. Semoga dengan bangkitnya aku dari hibernasi, aku bisa....... mendapatkanmu. Duh, daripada makin nggak jelas, mending kita sudahi saja hubungan kita. Yaelah, makin nggak jelas. Udah dulu ah, mau ngabuburit sambil nonton Sora Aoi.

You Might Also Like

61 komentar

  1. ciee bangkit dari dunia kebaperan :'v

    terus slama ini selain ke kampus , apa kamu selingkuh dari rinon :o oh tepok jidat rinon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku setia sama Rinon walaupun Rinon udah grad :') #KangenRinon #JidatRinonPower

      Hapus
  2. Wahahah.
    selamat datang ekmbali. ojo angot-angotan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe iyo. Tergantung kesibukan sih :'D

      Hapus
  3. Yap. 99 Followersmu setuju bang bahwa hidup itu...... Life.

    Sama! Aku juga baru hibernasi sebulan terakhir. Sama pula harus mengorbankan ngeblog karena diberikan sebuah amanah dalam organisasi. Awalnya berniat ingin konsisten, namun apadaya kalau kenyataan harus berkata lain. Haft.
    Semoga kita semangat ngeblog lagi, Bang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh the best quote banget :))

      Wah, ternyata senasib. Dan hal yang melatar belakanginya hampir sama. Jangan-jangan kita........ manusia.

      Yo'i.. Semoga kita bisa lebih baik dalam mengelola waktu biar bisa konsisten.

      Hapus
  4. Baper itu bikin ngeri juga ya. Cara terbaik memang "cuci mata" dengan jalan ngabuburit hehehe

    BalasHapus
  5. Semoga bisa terus ngeblog lagi, ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Semoga bisa bagi-bagi waktu :D

      Hapus
  6. yeay.. akhirnya ada yang kembali ngeblog lagi..
    karena hidup adalah life yang seperti kamu bilang, makanya harus ada sesuatu yang dikorbanka, jadi jangan terulang lagi buat ngorbankan blog ini karena kesibukan kamu.. hehehe apaan ini..
    semangat ng-blognya.. semoga tambah konsisten ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i mbak. Tapi kalo emang yang bisa dikorbankan itu ngeblog ya terpaksa harus hibernasi lagi mbak :')

      Hapus
    2. hmmm..
      terserahlah.. hahaha
      yang penting lakukan yang menurut kamu baik aja.. :D

      Hapus
  7. Ciyee yang balik lagi, selamat datang ya. Pasti habis ngelihat ilham pasal ngeblog di jidatnya Rinon. Btw Rinon Isono chu juga ya -> habis dari googling.

    Jangan mikir kalau hilang dari dunia perbloggeran gak ada yang nyari, aku ada disini akan mendukungmu dari jauh. Ciyee..

    Btw pentasnya udah selesai? Kalau udah ngeblog lagi bisa kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh kerugian jikalau engkau baru mengetahui ke chu annya Rinon. #TimJidatRinonGarisMiring

      Duh, kamu emang paling supesial riz. *peluk*

      Hapus
  8. Selamat datang kembali di dunia blogger vroh :v

    BalasHapus
  9. Selamat datang kembali di dunia Blog mas Ponco !!

    Jadi gimana acaranya sukses kah ??
    Harus sukses dong, masa udah dibela2in hibernasi, acaranya nggak sukses.
    Kuy !! Ramekan dunia blog lagi !!

    Blogger Blogger lebih dari TV !! Boom !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i, sukses dong. Iya nih, bakal ngeramein lagi dunia perblogan.

      Blogger Blogger lebih dari TV!! Boom!!

      Hapus
  10. kalo sibuk banget ya pasti gitu, apalagi urusan kampus. Kayak gue taun lalu sibuk magang, walaupun masih sempet ngeblog tapi gak sempet bw, jadinya ya... kurang sreg aja.

    welcome back!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, rasanya kurang sreg kalo ngeblog tapi nggak bw.

      Hapus
  11. *Baru nyadar kalo selama ini kamu ilang* wkwk..
    Kalau menulis blog adalah jiwa, sekalipun kamu sempat sibuk di dunia lain *lambaikan tangan ke kamera* kamu akan selalu kembali pulang XD
    selamat datang kembali yaa.... kehidupan memang life...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh vindy baru nyadar km ilang di, sana gih nangis di poojokan haha (becanda yee)

      Hapus
    2. *nangis di pojokan*

      Iya mbak, aku juga rindu sama rumahku ini. *peluk Nabilah*

      Hapus
    3. Soalnya aku juga sempat ilang sih wkwkwk.. sama-sama ngilang jadi nggak ngeh juga kalau banyak yang hibernasi. Tos ajalah kalau gitu.. cup cup...

      Hapus
    4. *Toss*

      Cie sama-sama ngilang. Jangan-jangan kita....... sama-sama ngilang. *apaansih*

      Hapus
  12. DAN YAKK, Gue resmi jadi followersmu yang ke-100
    Apa hadiahnya buat gue? Ga ada ya? Yaudah gapapa. *baper* *mojok* *nangis karena nggak ada yang peduli* Dasar cowok lemah!

    Gue juga sempat inkonsisten persis yang elo alami saat ini. Disaat itu gue merasa ga ada lagi hal yang bisa dtulis. Atau sebaliknya, banyak ide-ide yang tersirat, tapi kita tidak tahu cara ngembanginnya seperti apa. Coba elo buka deh tulisannya bro Heru Arya diblognya, itu membuka cakrawala gue selama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SELAMAAAAAAAAAATTTTT *peluk followersku yang ke 100*

      Sebenernya sih pengen ntraktir kamu, tapi kok aku lagi puasa. Pengen ntraktir kamu habis buka, tapi kok aku ada cara sama temen. Pengen ntraktir kamu besok, tapi kok kayaknya aku bakal nyari alesan biar nggak bisa ntraktir. *banyak alesan*

      Wah, bang Heru emang inspirasi semua blogger.

      Hapus
  13. Selamaaat datang kembali ya :D yuuuk lanjut ngeblog lagi :D

    BalasHapus
  14. Wah, balik ngeblog lagi nih, iyalah harus balik lagi, ramaikan terus dunia bloggeran.

    BalasHapus
  15. Eh iya juga yak, jarang tampak nih update an postingan di dashbord gue. Tapi yang penting saat ini, buka blog, dashbor, draft, nulis! :D

    welkambekk

    BalasHapus
  16. aku setuju bangett!!
    Karena hidup adalah......... life

    :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss, karena udah setuju hidup adalah......... life.

      Hapus
  17. hai, akhirnya bangkit juga dari hibernasi. gue nggak nyangkan organisasi di dunia perkuliahan bakal sehorror itu ya memakan jadwal sehari-hari. sampe harus tidur di kampus? astaga. nggak apa-apa, itu namanya totalitas dari seorang mahasiswa yang berdedikasi. merdeka!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung organisasinya jeff.

      MERDEKA!!

      Hapus
  18. Welcome back vro, cukup lama juga ya kesibukan di organisasinya sampe memaksa diri untuk hibernasi dari dunia perbloggeran ini, hehe. tapi yang jelas sekarang udah bisa bangkit lagi ngurusin blog, semoga makin bisa konsisten, dan ditunggu cerita-cerita seru dari 3 bulan sibuk di organisasi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, ntar bakal tak ceritain kok. Apa aja yang aku lakukan selama ngilang.

      Hapus
  19. Yaudah sini aku yang cariin kamu nak wakakkakak
    Sidone kuliah dimana iki co?
    Semester awal emang lagi rajin rajinnya
    Jangankan kamu
    Aku aja mungkin klo jadi mahasiswa bakal ga bisa ngeblog, la kyo leptop wae kudu minjam ahahaha, yang ada palingan ngenet hahhahaha

    #sembunyi di kubikel kubikel gelap
    Tapi cuma donlod filem, filem animasi tapinya hahhahaha

    Yang panas, apa yah..hahahha isu panas keknya ga semenyeramkan golongan blogger muda deh co, tapi klo di blogger emak2 iya ada..banyak postingan serius yang dibikin tanding tandingan gitu
    #aku ngeliatnya cuma sambil ah oh doang hahahhaha
    Dinia emak emak serem penuh war waran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini mbak cariin aku mbak. Kuliah di Semarang mbak. Iya bener, semester awal itu emang rajin-rajinnya kuliah.

      Wah, ternyata emak-emak emang rempong banget ya mbak. Eh, mbak nita kan emak-emak juga :p

      Hapus
  20. emang susah ya adi buat konsisten ngeblog itu, apalagi kita nya yang udah banyak kerjaan, dan susah buat management waktu.

    tapi, sekarang udah come back yee, semoga makin rajin ngeblog cuy hehe. blogwalking juga, nanti disiram teh panas lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i, bw nya harus rajin dong. Biar nggak ada kejadian siram menyiram.

      Hapus
  21. Wohoooo welcome back!! Selamat kembali ke dunia perbloggeran. Emang kadang suka bener, realita yang diharepin kadang gak sesuai rencana. Dan hibernasi adalah kegiatan yang paling asyiqqquuee :D

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i bener. Walaupun nyesek banget pas memutuskan buat hibernasi.

      Hapus
  22. Kita akan tidak berguna ketika merasa diri kita gak berguna. Dan akan menjadi berguna ketika kita sendiri menghargai diiri. Seperti itulah ngeblog, kalau kita merasa ngeblog gak penting dan gak akan ada yang baca juga, pasti kenyataannya akan begitu. Lain kalo kita ngeblog layaknya kebutuhan, pasti ada aja satu atau segelintir orang yang nyasar ke blog kita dan sukur sukur komen. *ini edisi bijak.

    Kadang aku juga gitu sih sering males dan mengesampingkan ngeblog, kesenengan hibernasi tapi nanti aakhir tahun pasti nyesel sebab postingannya dikit hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ngeblog udah tak anggap sebagai kebutuhan, rasanya nyesek pas dulu hibernasi. Sakau rasanya seminggu pertama nggak ngecek blog. Karena ada kebiasaan yang hilang. Kayak ketika pertama kali ditinggal si dia. *lah malah curhat*

      Hapus
  23. Haloo bro, selamat datang kembali haha.

    Kesibukan emang sering bikin kita kewalahan ngurusin blog. Bahkan ada waktu luang pun pasti kita sempatkan buat istirahat yaa, kalo ga gitu ya refreshing, baca buku atau apa gitu.

    Sebenernya kalau baca buku juga bukan hal yang sia-sia kok, kan baca buku juga termasuk kewajiban para blogger. Tapi ya disamping itu blognya juga harus tetap diisi.

    Yaa, semoga saja nanti kedepannya bisa lebih konsisten lagi yaaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i, kalo sibuk pasti waktu sisanya kita manfaatkan buat istirahat.

      Semoga bisa konsisten. Semoga :))

      Hapus
  24. Heiyhhhh ngabuburitnya sambil nonton Sora Aoi. *syok

    Iya ya. Udah lama juga aku nggak mampir ke blog kamu ini Ponco. Oalah ternyata karena sibuk toh. Iya sih, kadang kita nggak bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Emang harus ada kegiatan yang mengalah sebentar biar kegiatan kita bisa kembali balance. Semangat selalu. Yosh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sora Aoi yang lagi ngaji mbak :D

      Yoshhhh. Harus selalu semangat mbak.

      Hapus
  25. Subhanallah. Ngabuburit yang yahut. :'D

    Udah lama banget ya gue nggak ke sini. Ternyata emang lagi hibernasi (spik banget, padahal gue follow lu). Huehehe. Semoga dengan kembalinya Ponco ke dunia perbloggeran video Sora Aoi bisa mudah diakses. Wadaw!! Maap-maap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i rob. Semoga sekembalinya aku ke dunia perbloggeran, situs JAV lebih gampang di akses. *sesat*

      Hapus
  26. Ehm, setelah sekian lama, akhirnya lo kembali lagi pon. Ya... Akhirnya... Lo dateng seperti biasa. NGACO kayak namamu PONCO.

    Banyak blogger emang gitu kok, pon. Selalu bilang sibuk sama hal ini dan itu. Gue gak menyalahkan siapapun. Secarakan blog punya pribadi. Kalo diuruskan, bisa tetep rame. Kalo nggak, ya gitu. Nggak akan buat lo miskin jugakan?

    Jadi, mau kembali atau nggak, sih. Itu pilihan, karena kalo bahas sibuk, mah gak akan ada habisnya. Semua orang setiap haris pasti sibuklah. :)

    Selamat datang kembali..

    BalasHapus
  27. welcom back Assudahlah..tapi gue juga emang gitu sih..nggak sempat update blog karena terlampau sibuk sama dunia nyata..cuman kalo udah lama nggak update gitu idup berasa kayak ada yang kurang, untungnya sekarang mau ngeblog juga nggak harus di depan laptop dulu. banyak gadget yang bisa mempermudah kita update blog ya...jadi bisa dilakukan di mana aja dan kapan aja.

    BalasHapus