3 Buku yang Ingin di Selesaikan Bulan Ini

Senin, Juni 13, 2016

Image Source

Salah satu kebiasaanku adalah ganti-ganti bacaan ketika bacaan yang satunya belum selesai dibaca. Akibatnya aku banyak menumpuk stok bacaan. Nah, sekarang ini aku pengen ngehilangin kebiasaan buruk tersebut.

Usahaku adalah mengeluarkan buku-buku yang mau diselesaikan bulan ini, dan mengunci semua koleksi buku yang belum mau dibaca. Soalnya kalo nggak gitu pasti tergoda buat ganti bacaan karena penasaran sama koleksi yang lain.

Bulan ini aku ingin menyelesaikan 3 bacaan. Sebenernya targetku perbulan 5 bacaan. Tapi karena sekarang udah mulai sibuk, akhirnya aku menentukan satu bulan 3 bacaan. Semoga bisa nambah sih. Nah, buku apa aja yang mau aku selesaikan? Yuk cek IG kita sist. Eh maaf, salah. Yuk langsung aja:

1. The Secret of Shambhala : Mencari Wawasan Kesebelas

 

Buku ini dipinjemi sama temen satu kelas yang sama-sama suka baca buku. Dia pernah bilang "Ada buku yang bisa bikin lingkungan sekitar kita jadi indah kalo dipandang" . Karena penasaran, aku coba minjem deh buku ini.

Udah baca beberapa halaman. Sepertinya genre ceritanya mirip dengan novel-novel Paulo Coelho, yaitu spiritual. Ceritanya seru sih, nyeritain perjalanan si tokoh utama nyari Shambhala. Bukan Sambalado. Mungkin ntar bakal aku review kalo udah selesai bacanya kalo nggak males juga.

2. Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa


"Aku ada tuh, kumpulan cerpen yang ceritanya absurd semua." kata temenku.

"Penulisnya Maggie bukan?"

"Iya bener."

Dari percakapan tersebut udah tau kan apa kelanjutannya? Akhirnya aku dipinjemi temenku bukunya Maggie. Karena sebelumnya aku udah sedikit tau siapa itu Maggie, dan penasaran sama cerpen-cerpen absurdnya.

Beberapa cerpennya udah tak baca. Dan bener-bener absurd. Kadang saat baca salah satu ceritanya dan udah sampai di ujung cerita, komentarku hanya "Loh, endingnya gini?". Tapi sepertinya ada pesan yang implisit di setiap ceritanya.

Kapan-kapan tak post salah satu cerita yang ada di kumpulan cerpen ini kalo nggak males.

3. And Then There Were Note



Yang terakhir ada novel detektif dari Aghata Christie. Aku asing banget sama dunia fiksi detektif dan asing dengan nama penulis ini. Tapi kata temenku (yang minjemi buku pertama dan kedua) buku ini keren banget. Endingnya nggak ketebak.

Temenku ini salah satu fans beratnya Aghata Christie. Kata dia si penulis ini dijului 'Ratu Misteri'. Karena penasaran dan juga pengen nyoba genre fiksi detektif, akhirnya aku pinjem bukunya. Karena belum aku baca satu lembar pun, jadinya belum ada kesan terhadap buku ini.

-------------

Nah, itu dia 3 buku yang pengen aku selesain bulan ini. Ada hal yang bisa kita petik dari 3 buku tersebut. Yaitu, ketiga-tiganya minjem dari orang yang sama. Dasar nggak modal.

Kalo kalian gimana? Buku apa yang pengen kalian selesain bulan ini?

You Might Also Like

33 komentar

  1. Kayaknya kece deh buku2nya. Boleh untuk gue gak bukunya? Haha

    Wah... kebiasaan klo gak langsung dihabisin satu buku malah ngiler liat yang lain. Gue juga begitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja minjem, ehehehehe. Coba aja beli di toko buku, kalo nggak cari ebook gratisnya. *sesat*

      Hapus
    2. Nah... ebook gratis tuh kayaknya seru. Hihi

      Hapus
    3. Yang gratis-gratis emang seru, ehehehehe :D

      Hapus
  2. yang terakhir itu.
    pengeeen. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo cari di toko buku susah, coba download ebooknya atau cari di toko online.

      Hapus
  3. Disaat ada yang mau menyelesaikan 3 buku dalam satu bulan, saya malah pengen cepet selesain laporan-laporan keuangan. Beda banget ya kesibukan orang-orang ini.

    BalasHapus
  4. Tertarik sama yang nomor 2. Judulnya menarik banget~

    BalasHapus
  5. Semoga targetnya tercapainya baca 3 buku itu bulan ini.

    BalasHapus
  6. targetmu keren juga co sebulan tiga buku.
    kayaknya yang pertama itu menarik tentang spritual.
    yang ketiga juga seru itu soal detektif, apalagi ending nya gak ketebak wooo jadi pensaran.
    aku kurang tau soal penulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang pertama sama ketiga aku juga kurang tau sama penulisnya. Makanya pengen coba baca karya mereka.

      Hapus
  7. aaaaaaaaaaaaakkkk
    agatha cristy teteup lah aku penggila novel tante agata co
    tau ga aku kan koleksi puluhan novel dia
    hahhahahahha
    borong iya, tapi 3/4nya masi dibungkus sampul plastik
    mau kukasi tau ga buku tante agatha yang bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, ada ekstrimis Aghata :p Apa aja mbak novelnya yang bagus?

      Hapus
  8. Shambala itu apa sih?
    Anyway, kayaknya cerpennya Magie di buku itu nggak absurd deh. Malah kesannya sederhana. Hehehe. Cuma paling gara-gara nama tokohnya aja rada aneh. Hehehe. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau sih, kayak sekte di daerah tibet kayaknya.

      Nggak tau juga sih, Maggie sendiri yang memberi label kalau cerpennya itu absurd, jadi aku ikut mandangnya sebagai cerpen absurd :D

      Hapus
    2. Sekte? Wow keren.
      Hahaha iya sih dia emang bilang gitu. Tapi seru itu kumcernyaa. Huahahah.

      Hapus
  9. Aku juga punya kebiasaan gitu, suka gonta ganti bacaan secara random sebelum menyelesaikan bacaan sebelumnya. Makanya aku juga sampe buat resolusi, biar endingnya bacaanku kelar tanpa di hantui rasa malas. Itu kok bukunya asing semua di telingaku hahaha. Aku juga penasaran sama agatha cristi ini, banyak emang yang bilang novel2nya bagus. Enaklah kalo ada temen yang suka baca juga, bisa tuker tukeran bacaan. Aku gak punya *nangis misek2* jadi kalo gak beli atau di kasih ya bacanya ebook gratisn hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya aku bikin ginian biar inget punya kewajiban nyelesain buku-buku di atas. Aku juga masih asing kok dengan nama-nama di atas. Ini buku pertama yang aku baca dari mereka.

      Baru kali ini aku nemu temen yang ekstrim banget dalam hal bacaan. Jadi enak rasanya. Bisa pinjem-pinjeman, dan kalo dipinjemi pasti balik. Ehehehehe.

      Hapus
  10. kayaknya yang buku judulnya And Then There Were None bagus deh..
    fiksi detektif gitu kan.. dibikinin reviewnya dong nanti kalau udah selesai baca.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Nati tak coba bikin reviewnya. Agak lama sih pasti, soalnya belum bisa ngereview buku.

      Hapus
  11. Hahaha aku juga ada dua buku yang belum kelar aku baca. Dan sekarang lagi berusaha buat nyelesainnya wkwk
    Btw aku penasaran sama buku maggie yang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari ebooknya, kali aja ada. Kalo nggak ntar kapan-kapan coba tak posting salah satu cerpennya.

      Hapus
  12. kalau aku suka banget sama fiksi detektif gitu kak :D pemikiran diluar nalar manusia biasa sungguh menakjubkan kalau menurut ku,

    diajak berpikir dari berbagai sudut pandang yang berbeda itu rasanya menantang banget, kita di tuntut buat ngasah kemampuan analisis kita diawal, dan diakhiri dengan pemahaman yang harus diasah pula(saking diluar nalarnya).. hihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, fiksi detektif emang gitu. Karakternya pinter dalam logika. Si pembuatnya juga hebat, bisa bikin cerita seperti itu.

      Hapus
  13. Waahhh buruan dong diselesaikan baca bukunya biar bisa direview dengan jls, oiya mau ngasi saran, itu foto bukunya dapat dari google atau gimana? Karena kita personal blogger akan lebih baik kalau foto covernya itu nyata gitu. Gini loh maksudnya, misalnya kita pegang bukunya trus difoto, biar pada tertarik aja liatnya, saran ya hihi, kayak baru pertama kesini, salam kenal, anggota BE nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, sarannya diterima. Itu ambil di gugel, karena aku orangnya malesan dan nggak mau ribet, jadinya nggak pake foto asli, ehehehe.

      Hapus
  14. Ya betul, baca shambhala aku langsung kebayang sambalado:(

    Itu yang pertama sama kedua novel terjemahan apa gimana? Aku gak doyan baca novel berat, sih. Jadi gapernah tertarik sama novel begituan kecuali novel teenlit heheh soalnya dari covernya keliatan berat gitu bahasanya bener gak?

    Tapi cover luar angkasa keliatan rame gitu kayanya asik ya?
    Ayok semangat bacanya^^

    BalasHapus
  15. Buku yang kedua kayaknya bagus tuh. Oh, di akhir postingan kalo lo minjem kan ya? Itu artinya lo beneran nggak modal ato bukunya udah nggak cetak lagi? soalnya gw pengen tuh kayaknya nyari buku yg kedua

    BalasHapus
  16. Wah, bukunya seru" dah kayanya.

    Sama kayak gue kebiasaan buruk, kalo punya koleksi banyak jadi pengen baca semua, ahaha..

    BalasHapus
  17. Resep Agatha Christie juga cees? Mantap.

    BalasHapus