Pentas Bulan Purnama

Minggu, Maret 06, 2016

Di postingan kemarin aku membahas sedikit tentang Pentas Bulan Purnama. Sekarang aku akan menjelaskan apa itu Pentas Bulan Purnama. Kalau sejarah Pentas Bulan Purnama aku kurang tau, tapi yang aku tau Pentas Bulan Purnama adalah salah satu proses untuk menjadi anggota aktif di UKM Kelompok Seni Budaya.

Pentas Bulan Purnama adalah sebuah pementasan yang dibuat untuk anggota baru. Jadi aktor, ilustrasi, dan tim produksi lainnya dari anggota baru. Walaupun nggak semuanya dari anggota baru, tetep dibantu kakak tingkat juga.

Minggu kemarin adalah seleksi untuk bagian-bagian pekerjaannya. Anggota-anggota baru yang mau ikut Pentas Bulan Purnama ikut casting dulu, walaupun ada yang enggak ikut sih. Gunanya casting adalah untuk memilih siapa yang akan menjadi aktor. Dan hari senin kemarin diumumkan pembagian tugasnya. Kebetulan aku terpilih jadi aktor di Pentas Bulan Purnama kali ini. Pas Casting aku nyoba karakter Syarif. Orang yang sok intelek. Tapi enggak cocok. Mugkin karena pas ngomong logat Jawaku masih kentel, jadi enggak cocok buat karakter Syarif. Akhirnya pas pembagian karakter aku dapet Pras, yaitu Pak RT, yang sepertinya latar belakang karakter Pras adalah orang Jawa.

Baik aktor, ilustrasi, tim setting, dan semua tim untuk Pentas Bulan Purnama harus bekerja keras. Bahkan banyak waktu yang biasanya luang akan berkurang dan akan digunakan untuk mempersiapkan Pentas Bulan Purnama. Semuanya bakal sibuk dan kurang istirahat. Untuk Pentas Bulan Purnama tahun ini, kita memainkan naskah yang berjudul 'Sang Penanggal'. Naskah yang dibuat kakak tingkat di UKM Kelompok Seni Budaya. Dan sekaligus menjadi sutradaranya.

Senin kemarin, semuanya sudah dikumpulkan berdasarkan tugasnya masing-masing. Untuk para aktor diberi tau hal-hal apa saja yang nantinya akan dikerjakan. Aktor latihan mulai hari senin sampai jum'at, dari jam setengah empat sampai jam sembilan atau lebih. Dan peraturan yang bikin nyesek adalah, aktor enggak boleh makan gorengan dan minum es. Padahal gorengan adalah makanan pokok, dan es adalah minuman pokok. Tapi, demi suara yang enggak hilang, akhirnya kita harus menahan godaan es dan gorengan.

Ini salah satu trailer dari Pentas Bulan Purnama milik kakak tingkat. Judul dari naskah yang dimainkan adalah 'Rumput Liar'.

Trailer Part 1: 
 




Trailer Part 2:


You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah cie calon artis :D

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  2. Muantappp juragan lanjutkan.

    BalasHapus
  3. wahh asik ya kalau kuliah bisa ikut kegiatan begini... ada kenangan...
    Aku mah kelas karyawan, yang artinya. tugas kelar aja udah sujud syukur..
    Hahaa

    BalasHapus