Terkutuklah Fase Susah Ketemu

Jumat, Februari 12, 2016

Di postingan Liburan aku sedang memasuki fase 'bakal sulit nemuin waktu yang pas buat kumpul-kumpul bareng temen'. Di fase ini pun banyak rintangan yang bikin nyesek, tentunya yang berhubungan dengan nggak bisa ketemu temen-temen. Jadi kalo kalian sudah memasuki fase ini, kalian bakal sulit ketemuan sama temen-temen kalian. Bakal banyak alesan yang berhubungan dengan kesibukan masing-masing.

Sebenernya liburan kali ini adalah kesempatan aku dan beberapa temen SMP dulu buat kumpul. Iya, walaupun semenjak lulus SMP kita lanjutin ke SMA yang beda-beda tapi kita sering kumpul. Keren kan? Aku kenalin temen-temen yang walaupun punya kesibukan sendiri-sendiri tapi masih nyempetin waktu buat kumpul. Seperti biasa, namanya ada yang tak samarin.

Yang pertama ada Ijat. Ijat ini temen dari kelas 7, dan kebetulan kita sekelas selama 3 tahun. Ijat ini orang yang jail pas kelas 7 dulu. Pernah pas main Ninja Saga-Ninja Sagaan bareng temennya, dia mukul beneran, eh temennya nangis. Kita deket gara-gara aku sering main ke tempatnya. Di rumahnya dia juga jualan krupuk. Aku sama Ijat percaya kalo krupuk ini bisa bikin pinter, dan pas mau ulangan pasti makan krupuk ini. Dan........ bener, nilai kita bagus kalo sehabis makan krupuk. Yah, walaupun sebenernya nggak ada hubungannya sih.

Selanjutnya ada Gundul. Gundul ini sepertinya yang tertua diantara kita. Dia juga temen sekelas pas kelas 7, dan kita sekelas 3 tahun juga. Dipanggil Gundul gara-gara pernah pas perpisahan dia semir rambutnya warna hijau kalo nggak salah (dia emang rada liar). Terus pas masih jalan tiba-tiba ada guru yang tau, dan akhirnya besoknya dia potong rambut jadi gundul, dan sampe sekarang dipanggil Gundul.

Terus ada Zhizi. Kita sekelas pas kelas 8 dan kelas 9 juga masih bareng. Btw, dia cowok lho. Panggilan Zhizi itu yang ngasih aku pas kelas 9. Dan ternyata sekarang masih ada yang manggil pake nama panggilan itu. Dia orang ter-absurd diantara kita. Pernah pas ulangan dia kentut di dalem kelas. Dan akhirnya diceramahi sama pengawasnya.

Oh iya, pas SMP itu aku pendek banget. Gara-gara pendek aku sering dicengin sama Zhizi. Omongannya pedes banget. Dia sering bilang, 'Ya Allah, anak kok kecil banget. Makanya sering minum Boneto. Biar cepet tinggi. Kayak aku nih, dulu sering minum Boneto.' sambil nepuk-nepuk kepalaku. Dan akhirnya sekarang tinggiku lebih dari dia, dan bisa balikin omongannya. Muehehehehehehe.

Terus ada Yaya, dia cewek. Aku sekelas sama dia pas kelas 7 dan kelas 9. Ini nih, yang rumahnya jadi basecamp kita. Setiap kali kita mau kumpul pasti otomatis tempat kumpulnya di rumahnya Yaya. Dia orang yang polos banget, dan sering ditipu sama Zhizi. Dan parahnya sering percaya.

Berikutnya ada Susanti. Aku sekelas sama dia pas kelas 7 dan 9. Diantara kita sepertinya Susanti yang pemikirannya udah kayak ibu-ibu. Bahkan mungkin kelakuannya kayak ibu-ibu juga, pas naik motor sen kiri beloknya kanan. Bisa diprediksi juga sepertinya diantara kita yang bakal nikah duluan Susanti. Sayang, dia belum punya calon.

Terus ada Meimei. Dia sekelas sama aku pas kelas 7 dan 9. Dia yang paling kecil diantara kita. Duh maafin aku ya, ehehehe. Gara-gara paling kecil aku sering cengin dia. Tak suruh minum Boneto juga kayak pas Zhizi cengin aku. Kali aja gara-gara tak cengin terus dia makin tinggi. Kayak aku yang dicengin terus sama Zhizi. Jadi kesimpulannya kalo pengen tinggi minta temenmu buat ngecengin aja terus. #tipsnggakberguna

Yang terakhir ada Ying. Aku sekelas sama dia cuma pas kelas 9 aja. Sebenernya aku nggak terlalu deket pas kelas 9. Karena dia duduk di deretan anak-anak yang pinter dan pendiem. Iya, jadi dulu tempat duduk deretan kiri adalah deretannya anak-anak yang liar. Deretan kanan adalah deretannya anak-anak yang pinter dan diem-diem menghanyutkan. Tapi gara-gara Ying sering main sama Yaya, Susanti, dan Meimei, akhirnya kita bisa akrab.

Kalo tahun kemarin pas kita SMA kita masih enak nentuin waktu buat kumpul-kumpul. Setelah lulus SMA ternyata kita berada dikeadaan yang berbeda. Kita beneran susah buat nemuin waktu buat kumpul. Walaupun kemarin kita sempat kumpul, tapi anak-anaknya nggak lengkap. Pas aku pulang, Gundul dan Ijat belum pulang, karena mereka berdua kerja. Susanti juga cuma bisa keluar pas malem. Pas Ying udah liburan, kita semua udah berada dikesibukannya masing-masing. Susah banget pokoknya.

Yang paling nyesek adalah pas kemarin aku dapet pesan dari Gundul. Dia minta buat aku ke rumahnya. Pas aku tanya ternyata dia sedang berduka. Temen-temen yang lain pun ngabarin aku. Tapi sayangnya Zhizi, Ijat, sama Ying udah nggak di Pekalongan. Akhirnya cuma beberapa yang berencana dateng ke rumahnya. Dan bertapa nggak beruntungnya kita, malem itu hujan. Akhirnya kita mutusin buat datengnya besok. Apa yang terjadi besok? Gundul udah berangkat buat merantau lagi. Nyesek emang. Sedih banget rasanya pas dia lagi berduka tapi aku nggak bisa nemenin dia.

Terkutuk memang fase susah ketemu ini. Tapi apa yang bisa kita perbuat, kita hanya bisa menerimanya. Semoga ada suatu waktu dimana kita bisa menemukan waktu yang pas buat berkumpul bersama.

Depan dari kiri: Yaya, Susanti, Ijat, Meimei. Belakang dari kiri: Ying, Zhizi, aku, Gundul

You Might Also Like

62 komentar

  1. temenlu itu upin ipin ya?
    ada ijat, ada meimei
    gw yakin tuh yg gundul itu si upin kalo engga si ipin
    ada susanti juga ternyata

    BalasHapus
  2. Aku juga gitu kalau sudah pada lulus sekolah susah untuk ketemu lagi nggak kaya dulu zaman sekolah tiap hari ketemu, jalan bareng, makan bareng, ketawa-ketiwi bareng, susah senang bareng :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mbak. Mending kita ketemuan aja :))

      Hapus
  3. bang ponco ini temannya yang jadi pengisi suara di upin ipin sama boboi boy yeh namanya gitu semua, huwaaah sekarang teman-teman ane udah pada lanjut kuliah, cuman ane doang yang baru taon ini mau lanjut kuliah :( paling kalau ngumpul lagi yah ngePES bareng, nge Jav bareng *ehh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakawkwakwa anjay nge JAV. Sora aoi is the best <3

      Hapus
    2. sora aoi mah udah pensiun mz, sekarang yang lagi tenar mah meguri, aika yumeno, yui hatano, ama jessica kizaki :v

      ya Allah salah apa hamba mu ini, ngapa malah disebutin semua, bisa hancur bangsa ini kalau generasi penerusnya kek gini.. :'(

      Hapus
    3. Ya Tuhan, kenapa malah pada ngomongin JAV :( Mau jadi apa negri ini kalo orang-orangnya pada suka nonton JAV. Untung JAV koleksiku udah aku hapus semua, dan pindah ke karya anak bangsa, walaupun 3gp.

      Hapus
  4. Waah, bang susah banget ketemuannya yak. Kalo saya mah gampang, langsung datengin rumahnya, sibuk gak sibuk bodo amat, yang penting saya udah dirumahnya, kalaupun doi gak ada, paling saya langsung masuk kamarnya tiduran. Nungguin same pulang, habis itu nge PES

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya udah pada beda kota. Mau nunggu sampe pulang juga pulangnya sebulan sekali :')

      Hapus
  5. wuiih co aku iri e kamj masih bisa kumpul bareng temen smp. aku sama temenku setelah lulus blas pada ngilang semua belum pernah ketemu lagi.

    asyik ya liburan, emang kadang susah juga buat bareng gitu.
    yangbmakan krupuk kok bisa percaya gitu, hasilnya juga.

    temenmu kok namanya kayak di upon ipin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nyesek ya kalo kayak gitu, lulus langsung pada ngilang. Tapi aku juga kadang punya temen yang kayak gitu sih. Pas pisah lama langsung ngilang.

      Haha, iya tuh. Sugesti sesat yang berujung pada keberuntungnan.

      Entahlah, mungkin pas emaknya namain sambil nonton Upin Ipin. Walaupun pas mereka lahir kayaknya belum ada Upin Ipin sih.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. beberapa bulan lalu gue nyoba ngumpulin temen pramuka semasa SMA. biar cepet dapet konfirmasi bisa ngumpul gue bilang aja. "Yang gak bisa dateng gagal kawin !" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah serapah yang sungguh menakutkan! Dan mungkin ampuh.

      Hapus
  8. Nama temenmu... Ada Ijat, ada Meimei... Mirip nama temen-temennya Upin Ipin, wkwk.
    Iya, sih. Paling ga enak itu ngalamin fase susah ketemu tapi lagi kangen-kangennya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali mlagiat nama dari Negara sebelah :D

      Nah iya. Nyesek kan pas lagi kangen kangennya malah nggak bisa ketemu :')

      Hapus
  9. wah iya pas sma ini akujuga jaarang kumpulsama temen smp.paling paling pasbukber. etapi kemaren sempet sih bentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukber emang waktu yang pas buat kumupl. Soalnya pasti pada balik dan libur.

      Hapus
  10. Semakin tua semakin susah buat kumpul. Tapi sekalinya kumpul bakal lebih seru. Soalnya... pada maen hape semua. TERKUTUKLAH TEMEN-TEMEN GUE ITU?!! *malah numpang ngamuk di kolom komen orang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kasihan banget elu bang. TERKUTUKLAH TEMEN-TEMEN BANG ADI. *lah malah ikut kesel sama temen-temennya bang adi*

      Hapus
  11. Paling susah lagi kalo temen2 udah pada taken alias berpacaran :(

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya tuh. Kadang ada temen yang gitu. Pas udah punya pasa jadi susah ngumpul.

      Hapus
  12. bentar deh, postingan ini menceritakan petualang ipin dan upin? kok ada meimei, ijat, ama susanti? g sekalian mail, fizi, ihsan diikutin?

    kalau gue, terkutuklah jarak yang jauh, hiks.. temen-temen rumahnya beda provinsi, yang di sumatra lah, yg di jabar lah, jateng, kalimantan, ntt, ntb, papua, maluku. ah.. sudahlah, cuman nunggu ada yg ngasih tiket gratis buat melancong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan mereka tak ajak main kakpit. Ehe :D

      Wah, nyesek banget tuh, temen-temennya beda provinsi :(

      Hapus
  13. harus dibuat acara arisan biar bs sering ketemu

    BalasHapus
  14. Kumpul bareng temen itu kayak ngejalin hubungan, Co.. Perlu komitmen.. Komitmen buat nggak sok sibuk padahal nggak ad kerjaan pas diajakin kumpul..Banyak soalny yang bilangny sok sibuk pas diajakin ngumpul =.=

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, paling males kalo ada yang alesan sibuk (padahal aku sering gitu). Semoga yang sok sibuk dikasih kesibukan beneran. Tiba-tiba dapet kerjaan suruh bangun 1000 candi misalnya.

      Hapus
  15. Wkwk, namanya Ijat, Meimei. Upin dan ipinya mana, Pon?

    Ngumpul bareng teman emang hal yang paling seru, apalagi, kalo punya teman yang ga jaim~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i. Kalo temennya kaku-kaku semua mah gak asik.

      Hapus
  16. Emang bener ya, kalo udah lulus SMA udh susah ngumpul2 lagi.. Soalnya jadwal yg kuliah sama yg kerja kan beda2, ada yg libur, ada yg masuk, jarang bsa kompak jadwalnya :( Aku jg blm ngumpul2 brg temen SMP sm SMA nih, blm ada wktunya, skalinya aku bsa, yg lain malah gak bsa, bgtu pun sbliknya.

    Ahh, sedih banget Co pas baca soal Zizhi yg sdang brduka. Psti bakal mnjdi pnyesalan seumur hdup deh co, gak bsa mnmani dia disaat2 berduka sprti itu:(
    Terkutuklah fase gak bsa ngumpul kyak gtu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lu. Jadwal libur yang beda-beda emang jadi penghalang banget. Sedih banget lu, nyesel dah nggak bisa nemenin pas lagi sedih-sedihnya :'(

      Hapus
  17. ntar kalo udah kerja lebih susah lagi

    BalasHapus
  18. gile, pedih amat bro. kayak kutub magnet, saling tolak menolak. emang terkutuk fase susah ketemu. reunian pun hanya isapan jempol belaka. gue jadi iba sama temen lo yang sering ditipu.. sering ditipu, sering percaya.. :")

    BalasHapus
  19. Eh Boneng, jadi lu temen sekelas sama Upin Ipin juga ?. Sama Boboiboy juga ?. Kok jadi jahat gitu lo sama mereka ?. Mereka kasihan gak diajak.

    Tapi masih mending itu. Kan masih SMA, kemungkinan besar masih satu kota. Lhah kalo udah kuliah, atau kerja makin susah lagi. Manfaatkan bener-bener masa SMA. Biar gak nyesel broh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, aku temen sekelas sama mereka. Kalo Boboiboy kebetulan temen pas main di rental PS.

      Lah ini aku udah kuliah bang, temen-temenku udah beda kota :(

      Hapus
  20. Heh ponco demi apaaaaa yaa.
    Itu Alivia, Fitria sama Nilna temen guaaa juga!!

    Anjir. Itu Nilna my lovely konco seper angkotan.
    Ya Allah kenapa dunia ini sempit Ya Allah~ KENAPA??

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKK DIBAAAAHHHH... TERNYATA TEMENKU TEMENMU JUGA! *lebayah*

      Sebenernya sih kemaren-kemaren mau tanya kenal temen-temenku yang sekolah di SMA 3 nggak. Eh ternyata kenal. Pekalongan emang sempit!

      Hapus
    2. sebutin deh sebutin, mau tanya aku kenal anak SMP 1 Wiradesa siapa aja? sebutiin dah sebutiin.

      di salah satu postingan ku, ada Jati ne, kok yo kowe orak ngeh?

      Hapus
    3. Kayake kenal semua deh. Wahahaha nggak ngeh aku :( Kenal jati juga ternyata.

      Hapus
  21. dulu pas waktu masih sekolah pasti bilang gini "kalo udah lulus nanti kita sering-sering kumpul yaa" tapi setelah lulus susah banget buat kumpul bersama, banyak alasan yang tercipta ketika ada ajakan untuk kumpul bareng tapi emang sih ngak bisa di hiraukan tentang kesibukan masing-masing. dan beruntng banget loe kalo temen-temen SMP masih mau diajakin kumpul, gak kayag temen-temen gue, emang sih gue tau mereka sibuk tapi pas waktu liburan kebanyakan waktu mereka abisin sendiri, maklum juga mereka banyak anak perantauan jadi waktu di rumah di abisin sama keluarga mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku merasa beruntung kalo kayak gini :))

      Hapus
  22. Ini kayak aku baca cerita kartun dari negeri jiran masa?
    Kurang Boboiboy, Gopal sama Fang aja nih. Oh ya adudu juga belum.

    Kalau lulus SMA jarang ngumpul karena kesibukannya yang padat kali ya, ada yang kuliah, ada yang kerja, ada yang kuliah sambil kerja, ada yang kerja sambil kuliah. Alias banyak banget lah kesibukannya.

    Gara-gara ini aku kangen sama temen SMPku masa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka kalo diajak main suka pada alesan riz, jadi males ngajak lagi.

      Ada yang kerja sambil kuliah kerja. Sibuk pokoknya riz. Segera datengin temen SMP mu riz, sebelum kena tikung. *lahemangnyakenapa*

      Hapus
  23. Wkwkwk..
    Boljug juga.
    Teman2nya mirip banget namanya kayak Upin Ipin dkk.
    Ada Ijat pula.
    Btw, teman lu yang namanya Ijat ngga sering pingsan, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan-jangan selama ini aku kak Ros :'(

      Nggak pernah pingnsan malah. Tapi sekalinya pingsan bikin pingsan orang lain. *nahlohgimanaini*

      Hapus
  24. yaudah aq jg ikut mngutuk fase ini. krn aq jg adalah korban...hahhahah...
    (mail disini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mail. Dicariin tuh, disuruh jual ayam goreng dua singgit.

      Hapus
  25. Yaelah...
    nama temen2 lo kok kayak temen2nya upin & ipin sih..
    jangan2 elo upin?? atau elo ipin??
    enak ya, gengnya ada ceweknya...
    lah gue, satu sekolah aja cowok semua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngenes banget lu. Temennya sama batangan semua. Ehehehehe.

      Hapus
  26. Baca ini jadi baper, pengen kumpuls sama temen2 SMA. Udah kerja mah zuzah;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, daripada susah kumpul sama temen, sini kumpul sama aku aja :')

      Hapus
  27. Ish, enak banget masih bisa ketemuan. Mupeng. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak. Kayaknya aku masih beruntungn ya, masih bisa pada ngumpul :))

      Hapus
  28. rajin ngumpulin orng nih lo pon haha.. bisa jadi caleg lo..

    gue malah udah jarang ketemu sama temen SMP yang temen SMA ajah udah jarang banget.

    gue rasa kalau udah pada gede punya kesibukan masing-masing sih nggak bisa kita maksain untuk terus kumpul-kumpul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah bang. Aku aja pernah nyalon jadi ketua kelas yang milih cuma 1. Itupun aku sendiri :')

      Iya sih bang.

      Hapus
  29. Ada ijat susanti memei. Gue kok jadi inget upin ipin yah :-D


    Kesian gundul lg sediht tp cuma sendirian. Susah ktemu bner ktalo stelah lulus SMA

    tp ya mau gmana lg. Ini yg namanya hdup. Akan tiba wktunya punya kesibukan masing2

    saran gue, syukuri keadaan lho skrg. Inget suatu saat lho juga akan sulit ktemuan ma tmen2 kuliah stelah lulus kelak.

    BalasHapus