3 Hal yang Bikin Gagal Dapet Gebetan

Selasa, Februari 16, 2016

Kemarin aku main sama temenku, sebut saja namanya Ehsan. Dia minta tolong ke aku buat cariin dia gebetan. Pas SMA juga Ehsan ngebet banget pengen dapet gebetan. Sayangnya dari beberapa cewek yang dia incer buat dijadiin gebetan, nggak ada yang mau. Bahkan Ehsan sempet mengalami kejadian yang nyesek pas chat sama inceran gebetannya.

"Hai.." Ehsan memulai chat dengan calon gebetannya.

"Iya?" balas calon gebetannya.

"Aku ganggu kamu nggak?"

"Enggak kok. Ada apa emang?"

"Kamu mau nggak jadi gebetan aku?"

"Eh maaf, tapi besok aku mau oprasi kelamin jadi cowok."

"........."

Penolakan yang bener-bener bikin nysek. Akhirnya Ehsan minta saran ke aku. Sayangnya dia minta saran ke orang yang salah. Tapi sebagai temen aku sekuat tenaga bantu Ehsan. Aku searching di internet bagaimana cara dapet gebetan. Sampai beli buku 'Cara Mendapatkan Pacar Dalam Waktu 1 Jam', walaupun pas lihat profil yang nulis, ternyata penulisnya belum pernah pacaran sama sekali.

Akhirnya setelah mempelajari cara-cara mendapatkan gebetan, aku menemukan hal-hal yang membuat Ehsan gagal mendapatkan gebetan. Ada 3 hal yang bikin Ehsan gagal dapet gebetan, yaitu:

1. Terlalu Pemilih

Ehsan ini terlalu pemilih dalam menentukan inceran gebetan. Padahal kalo dilihat-lihat Ehsan ini nggak ganteng, nggak jelek juga. Tapi dia sering ngincer cewek yang cantik, yang kalo di FTV itu cuma bisa didapetin sama cowok-cowok yang tampan, kaya, dan macho atau sama tukang sayur. Jadi satu-satunya pilihan Ehsan adalah menjadi tukang sayur. Sayangnya tetep ditolak. Dan kita sadar, kalo hidup nggak seindah FTV.

Jadi buat orang-orang yang senasib kayak Ehsan, enggak ganteng dan enggak jelek juga, jangan terlalu milih-milih lah. Mending daripada mikirin pengen dapet cewek yang cuma bisa didapetin sama cowok macho atau tukang sayur, mending mikirin dapetin cewek yang mau aja dulu.  

2. Model Chattingnya Monoton

Menurut buku 'Cara Mendapatkan Pacar Dalam Waktu 1 Jam', kesalahan cowok-cowok adalah model chat yang itu-itu aja. Kayak 'Lagi apa?', 'Udah makan belum?', 'Udah mandi belum?', itu kan monoton banget. Menurut buku tersebut, cewek itu pengen yang beda, yang nggak itu-itu aja. Jadi aku saranin coba model chat beda, misalnya, 'Udah mandi belum?, 'Udah makan belum?', 'Lagi apa?'. LAH CUMA DIBALIK DOANG.

Masalah Ehsan juga gitu. Dia cuma tanya kabar kayak gitu terus udah, chatting-annya berhenti, dan besoknya ceweknya enggak bales lagi, sekalinya bales bilang mau oprasi kelamin jadi cowok. Lahh, kasihan banget nasib Ehsan.

3. Kurang Menarik

Masalah Ehsan yang terakhir adalah kurang menarik. Tentunya dari sisi penampilan. Kalo dilihat-lihat setiap hari dia cuma pake baju warna coklat, bawa klarinet, dan nggak pake celana. Eh maaf, ternyata itu deskripsi Squidward. Pokoknya penampilan Ehsan ini nggak menarik, dan terkesan jadul. Akhirnya bikin inceran calon gebetan Ehsan jadi ninggalin dia. Akhirnya aku saranin Ehsan buat bikin menarik dirinya.

Kan sekarang banyak juga online shop, jadi lebih gampang. Buat bikin menarik penampilan aku saranin buat cek ZALORA Indonesia. Karena banyak barang-barang fashion disana yang murah dan bisa bikin tambah menarik penampilan kalian. Yuk perbaiki penampilan kalian, biar gampang dapet gebetan.

You Might Also Like

47 komentar

  1. itu beneran cewek yg ditaksir ehsan jadi cowok?
    ih serem
    berarti udah engga menonjol lagi dong
    .
    tambahain dong
    4. takdir
    takdir ini emang sangat ngaruh
    kalo cewek yg kita taksir dan ceweknya juga naksir kita
    tapi takdirnya berbeda
    tetep aja kepisah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nik, kasihan ya Ehsan. Wah, kalo takdir sih kayaknya masuk faktor utama banget ya nik.

      Hapus
  2. Kasian ehsan,bertanya pada orang yang salah.

    Betul banget tuh. Selain itu harus kreatif ya bang. Kreatif dalam segala hal terutama chating yang gak monoton kayak tadi.
    Apalagi soal penampilan, harus ekstra bener-bener lah pokoknya.
    Misalnya beli pakaian yang beda dan harus berani dengan warna walaupun gak cocok. Kan biar mencolok orang yang liat.. hehe

    Wih gak nyangka ujung2nya ada zalora. keren deh bang job reviewnya.. mantappp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i. Intinya sih harus bisa bikin si inceran tertarik.

      Alhamdulillah nih, dapet. Ehe :D

      Hapus
  3. Kalau kurang menarik soal fashion belanja aja di zalora banyak pilihan baju, celana, sepatu, tas, jam tangan dan lain-lain yang oke punya. Di jamin banget ya zalora memberikan para konsumennya menjadi tampil beda dan yakin bisa mendapatkan gebetan baru haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Belanja di Zalora biar penampilannya makin kece. Dan dapet gebetan kalo beruntung.

      Hapus
  4. Ahahaa penulis bukunya sama sekali belum pernah pacaran ya padahal. Wkwk

    Yoih, Zalora memang tempat fashion yg paling kece.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, tapi aku malah percaya :'(

      Yo'i bener, Zalora emang tepat fashion yang paling kece!

      Hapus
  5. Aih sedaap. kalo belanja di zalora langsung dapet gebetan yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i, coba aja. Kalo gagal segera hubungi aku. Mungkin gebetanmu itu aku :)) *yaelahcoooooo*

      Hapus
  6. Setelah baca ini jadi dapet manfaatnya, tapi setelah baca komenan jadi pengen belanja di Zalora biar dapet gebetan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah belanja di Zalora chat aku aja, pasti dapet gebetan kok :))

      Hapus
  7. oih jadi gitu.
    duuh kasian bener si ehsan, masa seklinya di bales mau ganti kelamin. parah.
    penampilan emang harus itu biar sedep di pandang, menarik. zalora emang top lah.

    BalasHapus
  8. Yoi bener banget. Emang biasanya cowo kalo gagal nge-gebet itu karena chatting yang "gitu-gitu aja" sama si cowonya kurang menarik. Udah tau kurang menarik tapi milih gebetan yang cantik haha.

    Nah, emang zalora tuh pilihan untuk tampil menarik. Gue udah pernah nyoba sendiri soalnya belanja di zalora. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesalahan fatal banget ya kayaknya. Semoga dengan ini banyak yang menghindari 3 kesalahan fatal ini.

      Hapus
  9. Poin satu memang yang menjadi faktor besar seseorang untuk tidak mendapatkan pacar. Memilih memang adalah hak, tapi jangan terlalu pemilih.

    Kalau poin tiga menurutku, ngga terlalu berpengaruh. Yang penting ngga malu-maluin itu udah cukup~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke deh. Brarti poin 3 nggak ngaruh ke semua orang.

      Hapus
  10. Jadi kalau belanja di Zalora jadi stylish trus dapat gebetan? Wah semudah itu ya dapat gebetan *brb belanja zalora*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis itu hubungi aku, biar dapet gebetan. *yaelahcomodusnya*

      Hapus
  11. Kalau gitu bliin gue baju baru dong di zalora, bener gue cepet dapet calon suami *kedipmanja*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kasihan aku kakpit. Aku buat beli nasi padang lengkap aja harus jual diri :( Mending kakpit yang beliin aku nasi padang lengkap. *kedipmanjabanget*

      Hapus
  12. yeah.. dapet giliran juga nih bro, zalora memang sahabat blogger. hmm, terlalu pemilih emang bis ammebuat kita jomblo seumur hidup. jomblo aja milih-milih, songong bener. giliran yang sesuai kriteria nggak ketemu dan jomblo sampai tua, baru nyesel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i nih jeff akhirnya dapet giliran, Zalora emang sahabat blogger. Nah itu, jomblo mah milih yang mau aja yang penting.

      Hapus
  13. Co, itu buku yang lo sebutin di atas, itu emang bener-bener lo beli? Hahahaha. Niat banget, Co.

    Iya. Daripada milih-milih, mending cari yang mau aja dulu. Terus, kalau yang maunya nggak sesuai sama kriteria kita, yaudah, jangan dipilih.

    LAH, ITUKAN NAMANYA MILIH-MILIH JUGA. HAHAHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah bang. Apasih yang enggak buat si Ehsan. Kasihan nasib dia.

      Yaudah, cari yang mau aja, nggak sesuai kriteria juga nggak papa. Kalo nggak cocok cari yang lain.

      LAH UJUNG-UJUNGNYA PILIH-PILIH.

      Hapus
  14. Kasihan Ehsan. Dia gak punya temen yang bener-bener berguna ketika dia butuh pertolongan. Jadinya minta tolong sama orang yang salah.

    Tapi ya mau gimana lagi. Muka pas-pasan, nggak kaya (mungkin lebih sopan jika dibaca kere), kalo chatting juga monoton. Jujur ya, Ehsan kalah menarik ketimbang operator. Operator sekalinya SMS langsung gombal, kemudian nyuruh langganan RBT. Jadi sekarang solusi yang tepat buat kamu adalah tunggu dia selesai operasi ganti kelamin, kemudian tembak dia lagi. Pake sniper. Itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak papa. Walaupun minta tolong sama orang yang salah tapi tetep ditolong. Yah walaupun sama orang yang salah sih.

      Gimana kalo Ehsan tak suruh ganti kelamin jadi cewek. Nah nembak tuh cewek yang mau jadi cowok. Jenius banget saranku.

      Hapus
  15. hmmmmmm saya melihat sebuah konspirasi pada postingan ini :v

    coba itu kalau ngechat pertanyaan yang antimainstream dong seperti "Udah Boker belum" "eh kalau ente boker yang keluar apaan yak ?" atau "Tau kagak mata uang Dressrosa apaan ?". Kalau masih dibilang mainstream tanyain CAGEBnya "LU KAPAN MATI NYET,...!!!?? SOK JUAL MAHAL AMAT...!!!!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, wah, ternyata terciu juga bau-bau konspirasinya. tolong jangan dibongkar :v

      NJIR MATA UANG DRESSROSA! NGGAK SEKALIAN BOUNTY PANDAMAN BERAPA BANG?

      Hapus
  16. Hahaha... penampilan dong... nomor satu karena dilihat duluan dari pandangan pertama, loh. ish.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata buat cewek penampilan penting ya mbak.

      Hapus
  17. Keknya gue msuk yg poin prtama deh, trlalu bnyak milih, dna untungnya nama gw.bukan ehsan. Tapi upin.

    Oo, zalora ya? Good, zalora, good, huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenalin, aku kak Ros. Berarti kamu adikku.

      Salah tagline bang :(

      Hapus
  18. mau lah kalo hanya dengan model belanja di zalora, sepertiga dari pesona buat ngedapetin gebetan bakal terlaksana, mau bangeeeeeeeet!!!
    masalah obrolan yang monoton ya, saya kurang setuju nih. karena hampir seratus persen gebetan yang brhasil pun karena percakapan yang monoton itu, tapi itu berhasil kok. karena yang namanya cinta ya cinta aja getooh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih. Banyak yang berawal dari basa basi yang teramat basi tapi berhasil.

      Hapus
  19. Nah lho ... poin 3 nya jleb bener. Waduuu .... hehehe.

    BalasHapus
  20. bener sih jangan jadi pemilih asal jangan selalu milih . baru juga jadi gebetan udh milihmilih :D

    BalasHapus
  21. Iya, gue termasuk orang yang sangat selektif nyari pasangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiiiiiiihhhh... Nggak papa sih selektif. Asal yang dipilih mau juga.

      Hapus