Murid Telatan Comeback

Selasa, Januari 05, 2016

Ada yang pernah mendengar murid telatan? Atau kalian ngira murid telatan itu kakak adikan sama murid teladan? Mungkin iya. Tapi murid telatan beda dengan murid teladan. Menurut kamus yang barusan aku bikin, murid telatan adalah sebutan untuk murid yang sering telat.

Untuk masalah dunia pertelatan, aku sudah merasakan asam manisnya sejak jaman SMP. Bahkan pas SMA aku masuk di '7 Legenda Murid Telatan' versi aku sendiri. Kali aja ada yang pengen tau sama ceritanya, yang nggak pengen tau juga boleh baca kok, silahkan bisa dibaca ceritanya di sini dan cerita yang lainnya juga di sini.

Setelah lulus SMA, aku udah jarang banget telat berangkat ke sekolah. Iyalah, lha wong udah lulus sekolah. Tapi akhir-akhir ini, setelah masuk kuliah, kebiasaan burukku kembali lagi. Salah seorang dari '7 Legenda Murid Telatan' versi aku sendiri telah comeback ke dunia pertelatan. Selain telat masuk kelas, kadang aku juga telat datang bulan. Eh, yang terakhir enggak.

Tidak seperti minggu pertama pas masuk kuliah, minggu kedua dan seterusnya sudah berbeda. Kalo minggu pertama aku masuk sebelum dosennya masuk, bahkan kadang aku masuk sebelum pintunya dibuka. Tapi pas minggu kedua dan seterusnya kadang aku berangkat pas pintunya udah ditutup. Disitu kadang aku merasa telat.

Sebenarnya ada dua alasan yang membuat aku berangkat tidak telat. Pertama, beberapa dosen ngasih keringanan, yaitu boleh telat 15 menit. Tapi apa daya, aku bangun 15 menit setelah bonus waktu telat itu. Percuma. Alasan kedua, ada temen satu kelasku yang satu kos denganku. Nah ini, sebenarnya dengan adanya dia aku bisa berangkat kuliah nggak telat. Tapi semua itu berubah ketika kita berdua saling mencintai. Eh enggak deng.

Awalnya emang aku sering dibangunin temen sekelasku yang satu kos itu. Dia rela menggedor-gedor pintu kamar dan nunggu aku sampe bangun. Akhirnya setelah dia bilang aku susah dibangunin, aku pun enggak pernah ngunci kamar kalo tidur. Biar pas pagi-pagi dia bisa masuk dan bangunin aku. Tapi semua itu hanya bertahan beberapa minggu. Rumor tentang kosanku yang berhantu pun membuat aku kembali mengunci kamar kalo tidur.

Aku nggak mau kejadian kayak gini.....

Pas lagi enak-enak tidur tiba-tiba ada suara pintu kebuka dan didorong. *ckleeeekkk* *krriiiiiiiittttt* *ngeeeeeeekkkkkk*

Tiba-tiba ada setan masuk, aku bangun dan..... "Aaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk" aku teriak.

Dan...... "Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" kuntilanaknya ikut teriak. Soalnya lihat aku telanjang.

Kemudian seluruh anak-anak kos bangun. Ibu kos, Bapak kos, anaknya Ibu kos, cucunya Ibu kos, dan pembantunya Ibu bangun. Mereka semua merasa keganggu. Akhirnya aku dan kuntilanaknya diusir. Dan kita berdua jadi gelandangan.

Nggak. Aku nggak mau kejadian kayak gitu. Makanya aku putuskan untuk mengunci kamar pas tidur. Tapi keputusan tersebut malah membuat kerugian. Awalnya temenku mau gedor-gedor pintu dan nunggu aku bangun. Dia rela bangunin aku, dan kita telat bareng. Tapi hanya bertahan sebentar, sampai suatu saat aku tergletak dan saat melihat jam ternyata sudah jam 9 pagi. Dia tega ninggalin aku. Dan dia nggak mau jadi teman sepertelatan lagi. Dan...... murid telatan pun telah kembali.

Maafkan anakmu ini buk, anakmu sering masuk telat. Tenang buk, walaupun anakmu ini sering masuk kuliah telat, tapi........... anakmu ini belum bikin anak orang telat.

You Might Also Like

56 komentar

  1. bahkan udah dari smp lu mah yah jadi murid telatan, co haha.
    kalau gue jadi temen sepertelatan lu, terus pintu kamar gak dikunci, gue bisa nyiram lu tiap pagi, terus gue kasih pupuk biar cepet berbuah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jahat lu di. Temenku aja nggak tega nyiram aku. Palingan ya dilempar gayung aja. Yang ada airnya juga sih.

      Ntar kalo aku berbuah takutnya aku dikejar bidadari-bidadari alay yang suka selpi di :')

      Hapus
  2. sama tuh saya juga telatan .. pokonya kalau temen ngchat "dosen dah masuk" barudeh berangkat dari rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini nih, mahasiswa yang nggak patut ditiru.

      *Nggak ngaca*

      Hapus
  3. Eh kok gue ga pernah telat ya? HAhahahah gue mah terkenalnya sebagai murid yang suka makan di kelas. Alesannya sih punya maag (dan emang punya) tapi gue manfaatin. Semuanya jadi natap bengis ke gue. Gile aja si AGi boleh makan di kelas dan kita ngga. Ahahahha asoy dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius bang, kalo ada orang kayak lu di kelasku, udah tak smackdown rame-rame. Bikin ngiri.

      Hapus
  4. wah musnahkan aja orang kayak gini.. wkwkwkw

    BalasHapus
  5. dari murid telatan sampai mahasiswa telatan prestasi yang sangat luar biasa pertahankan prestasimu.
    kampret yang kuntilanak, bikin ketawa aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya.... Ini prestasi yang tidak membanggakan sama sekali :')

      Hapus
  6. Udah bisa dijadiin judul serial laga indosiar noh bang .. 7 legenda murid telatannya .. :D

    kalo gue sih paling nggak suka aja sama orang ngaret, jadi gue gue nggak suka sama elo bang ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf.... Kita nggak cocok jadi pasangan!

      Hapus
  7. wah ini nih, pasti kamu mas yang nyebarin virus ngaret orang indonesia. . jangan - jangan alasanya sama, tuh. tapi gapapa lah ya... telat. namanya aja menjaga tradisi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan, jangan sebarin tradisi ini. Vaksin aja orang yang kayak gini. Kalo sekiranya kamu menemukan orang sengaret aku, hubungi FBI. Musnahkan.

      Hapus
  8. wah ini nih, pasti kamu mas yang nyebarin virus ngaret orang indonesia. . jangan - jangan alasanya sama, tuh. tapi gapapa lah ya... telat. namanya aja menjaga tradisi..

    BalasHapus
  9. Kalau ngerasa udah telat itu rasanya deg-degan banget deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak. Apalagi bikin anak orang telat :'D

      Hapus
  10. Balasan
    1. Kamu anak yang rajin bat. Pertahankan, papa bangga sama kamu :))

      Hapus
  11. Tips dan trik yang paling ampuh kalo telat, cara ini sring sya lkukan ktika telat. Caranya adalah.................................................................................... Tidur lagi (trus mimpi lagi kuliah)

    BalasHapus
  12. Subhanallah kalimat terkhir sangat menginspirasi seluruh muda-mudi Indonesia. :')
    gua sendiri orangnya paling takut terlambat, kalo berangkat sekolah pun dapat dipastikan gua sudah siap di sekolah setengah atau sejam sebelum kelas mulai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan menginspirasi buat nelatin anak orang :(

      Bagus, pertahankan. Jangan kayak yang nulis postingan ini. Dia orangnya sesat.

      Hapus
  13. Gilak. Dari kalimat pembuka awal sampe yang terakhir gue nangkepnya yang terakhir doang. Quote of the year banget inimah :'v

    BalasHapus
  14. Gue juga sering telat waktu sma. Malah lima hari masuk, gue bisa telat empat harinya. Eh itu alhamdulillah banget ya kalimat terakhirnya semoga bener. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, orang yang kayak gini nih yang nggak patut ditiru.

      *Nggak ngaca lagi*

      Yang terakhir bener kok. Aku kan jaga hati ini buat kamu :') #paandah

      Hapus
    2. IYa btul jangan ditiru. Hahahaha

      itu gue begitu karena lagi jaman-jamannya guru masuk tapi gak belajar. :P

      Hapus
  15. Sumpah, gue awalnya malah baca teladan. Ternyata telatan. Muahaha. XD
    Tidur itu nikmat banget, sih. Lagi nyenyak terus dipaksa bangun, kan, nggak enak.

    Oke, selamat yaaaa. Karena belum bikin anak orang telat. Gue juga belum nih. Padahal mah mau juga. Ehhhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Tidur itu nikmat banget. Jadi kalo masih ngantuk pas mau kuliah, mending lanjutin tidur aja. #sesatisme

      YOGA MESUM!

      Hapus
  16. Dulu pas jaman SMP & SMA jarang telat, paling telat klo nunggu angkot yg gak kosong-kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih. Jaman SMP sama SMA mah telat gara-gara angkot atau bis.

      Hapus
  17. Astaghfirullah. Taubatlah kau..

    BalasHapus
  18. Kok aku lebih fokus ke cerita mbak kunti sama kamu diusir dari kos terus jadi gelandangan ya? So funny ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaaaaaaaaaakkkkk Mirdul >.<

      Hapus
    2. Selain lebih fokus ke cerita mbak Kunti, kamu juga fokus ke aku kan dul? >.<

      Hapus
  19. orang kayak gini perlu dilestarikan
    agar tidak punah

    BalasHapus
  20. Kamu belum bisa disebut legenda telat kalo belum bikin telat anak orang... haha
    Kisahnya sama denganku. Aku adalah salah satu kandidat terkuat di kampus untuk masalah telat. Tapi aku belum bikin telat anak orang lho ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, bisa jadi legenda mahasiswa telatan juga nih. Tapi jangan sampe bikin telat sebelum waktunya.

      Hapus
  21. saya juga terlambat, dari SDI, MTS, sampai SMA. Paling parah pas SD, soalnya ayah saya yang ngaterin sekolah dan itu pasti agak kesiangan. Kalo pas SMA hukumannya suruh bersih-bersih, hafalin surat-surat pendek, sama di jemur di lapangan. Tapi pas kuliah, udah jarang telat, hehe.. Soalnya udah biasa bangun pagi, jadi bingung pas kuliah, soalnya jadwal kuliahnya bisa pagi, siang, sore. Terus juga udah nggak naik angkot lagi, tapi jalan kaki :)

    naik angkot itu udah bosan sekali dari smp sampe sma

    BalasHapus
  22. Wwkwkwkwkwk

    Astagfirullah. Mungkin kamu dirasuki siluman telat. *eh *plak

    BalasHapus
  23. Hahahah emangnya hantu nggak bisa masuk ya kalau pintunya dikunci? Yaaa kan sama aja -____-

    Sama, dulu juga aku termasuk salah satu legenda telat versi ditinya sendiri kok. kita banyak kesamaan ternyata. jangan jangan kita saudara jauh yak hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak kira nggak bisa masuk. Ehe.

      Ja.. jangan-jangan kamu.... Kakak pertama?

      Hapus
  24. Sama banget. aku kadang telat kalo kuliah pagi. wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini nih, jangan ditiru guys yang kayak gini.

      *nggak ngaca*

      Hapus
  25. Alhamdulillah murid telatan comeback, kalo udah kuliah namanya mahasiswa telatan dong ya.

    Cuma aku masih termasuk murid rajin, jarang telat selama 12 tahun sekolah kayaknya telat bisa dihitung pakai jari kali. #Riya

    Mungkin beda ceritanya kalo yang masuk itu si genderuwo kali ya. Heheh, eh kelanjutan proyek gimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong.

      Kalo gendruwo mah..... Mungkin aku ditidurin. Eh iya, tanya Rizal aja.

      Hapus
  26. ponco ponco. lo pasti jomblo ya. emang, jomblo mah identik dengan telat, malas malasan. mangkanya cari pacar biar ada yang ngancem lo kalo elo telat. misal lo telat jemput pacar pulang kuliah, terus dia marah-marah dan ngancem mutusin lo. sejak saat itu lo enggak pernah mau telat lagi deh, cerdas kan gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan diperjelas bang :( Mau sih nyari pacar, tapi........ assudahlah.

      Hapus
  27. Boleh juga lain waktu kamu bikin legenda 7 murid telatan versi anak kuliahan gitu. Apa malah kamu sudah bikin? Haha.
    Belajar tepat waktu terus, supaya ga telat. Kos jauh bukan alasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mbak. Aku mau berguru dengan sang murid tepat waktu. Biar jadi legenda murid tepat waktu aja. Ehe.

      Hapus
  28. semoga lo nggak bikin anak orang telat dateng bulan ya pon, ati-ati ajah hahahaha

    gue juga suka telat tapi semenjak gue sadar kalau in time itu a good behavior gue lakukan setiap hari dan bikin gue jadi a good man juga.. asikk

    BalasHapus