Kesurupan

Minggu, Januari 17, 2016

Aku lagi nyimak temen yang sedang melakukan presentasi di depan kelas. Tiba-tiba ada temen yang ngajak ngobrol dari kursi belakang.

"Co, semalem di kos ada yang kesurupan." kata temenku (sebut saja namanya Fizi) dari belakang.

"Iya beneran. Teriak-teriak yang kesurupan." lanjut Fizi.

"Kosmu serem banget. Banyak hantunya pasti." aku menanggapi.

"Kosmu tuh yang lebih serem. Lebih banyak hantunya juga." balas temenku.

Tiba-tiba dari belakang ada temen yang ikutan ngobrol, "Eh, tempat kosan kalian kan bareng."

"Iya, ehehehe."

"......."

Iya, aku sama Fizi ini satu kos, dan menurut rumor kosan kami emang serem. Coba baca cerita tentang kosanku yang serem di sini. Tapi nggak tau kenapa aku nggak terlalu percaya tentang rumor-rumor mistis yang ada di kosanku ini. Tapi Fizi ini percaya banget. Soalnya dia katanya pernah denger cewek nangis. Dan nggak cuma sekali.

FYI, dulu aku itu orangnya penakut banget sama yang namanya setan. Nggak tau kenapa sekarang udah lumayan nggak takut, walau kadang-kadang takut sih. Tapi percaya aja kalo setan nggak ada yang mau masuk kamarku. Pasti, soalnya bau selangkangan.

Tapi cerita demi cerita tentang mistisnya kosanku ini terus dateng. Pertama pengakuan dari anaknya ibu kos, yang cerita tentang apa aja yang ada di kosanku ini. Terus pengakuan dari ibu kos, yang mengakui kalo kosan miliknya horor. Terus ada lagi cerita dari temen sekosan, sebut saja namanya Susanti. Katanya dia bisa ngelihat sesuatu yang orang biasa nggak bisa lihat. Dan dia melihat sesuatu di kosanku ini.

Jadi di kosanku ini ada 2 bangunan, yang pertama bangunan yang buat kosan cewek, tempat susanti ngekos. Yang kedua, bangunan rumah ibu kos, yang di atasnya ada tempat kosan cowok. Jadi yang cowok ada di lantai 2. Jadi kadang aku kumpul sama temen-temen cewek buat ngobrol-ngobrol. Sampai akhirnya ada beberapa cerita mistis yang Susanti sampaikan.

Memang beberapa kejadian mistis sempat aku alami. Yang pertama adalah saat aku sama 3 temen sekosan lagi nonton tv pas tengah malem. Waktu itu ada orang yang nyetel lagu nyinden keras banget. Dan tiba-tiba ada suara cewek ketawa. Serius. Suaranya kecil, tapi jelas. Semuanya langsung diem dan agak kaget. Ada yang panik sampe-sampe pergi ke kamar mandi buat mandi besar. Ini serius, nggak nyambung emang antara denger suara gitu sama mandi besar. Ini anak emang cairan otaknya rada berkurang.

Tapi aku masih nggak terlalu percaya. Sampe suatu hari aku begadang. Dan waktu menjelang subuh tiba-tiba hujan. Anjing di belakang kosan terus menggonggong. Tiba-tiba ada suara cekikikan. Kira-kira suaranya kayak gini 'ngikikikikikik... ngikngikikikikik... ngikngikngik..' dan lama banget. Aku cuma mikir palingan anjingnya ibu kos lagi batuk, atau kebanyakan ngeganja. Tapi suara itu bertahan lama banget, dan berbarengan sama suara anjingnya. Akhirnya aku tetep positive thinking... kalo itu beneran setan.

Besoknya Fizi bilang sesuatu di kelas.

"Semalem denger nggak co?" katanya

"Apaan?"

"Suara cewek ketawa yang pernah tak ceritain bunyi lagi."

Aku cuma diem. Tiba-tiba merinding.

Sampai sekarang pun sebenernya aku masih kurang percaya sama cerita-cerita temen-temen kos. Tapi pas Fizi cerita tentang Susanti yang kesurupan, akhirnya aku mempertimbangkan untuk percaya. Kata Susanti, waktu itu dia lagi sholat, tiba-tiba mati lampu, dan dia udah nggak sadar.  

Kata temen-temenku yang masih di kosan (kebetulan waktu itu aku nggak di kos) mereka pada bingung, kok Susanti sholat lama banget. Dan pas disamperin ternyata dia cuma diem sambil sujud. Dan pas dibangunin malah teriak-teriak. Setelah itu Om yang ada di kosan nyoba ngasih doa-doa ke Susanti. Sepertinya Om ini seorang exorcist. Dan akhirnya Susanti pun berhenti kesurupan.

Tapi gara-gara keracunan acara tv, kesurupan yang aku bayangin malah gini:

Susanti tiba-tiba kesurupan. Om-omnya lagi bacain doa-doa.

"Huwaaaaaaaaaaaaaa.... aaaaaaaaaa...." teriak setannya.

"Keluar dari situ. Kamu siapa?" tanya si Om exorcist.

"Kamera mana kamera? Di sini nggak ada kamera kan? Awas kalo ada kamera. Hwaaaaaaaaaa...." 

"......"

Ternyata setannya korban acara Masih Dunia Liar.

Sepertinya pikiranku sudah teracuni acara-acara mistis di tv. Tapi tetep saja, dengan kejadian kesurupannya Susanti, aku masih nggak terlalu percaya kemistisan kosanku ini. Yah, walaupun aku mikir gitu biar nggak takut aja sih. Ehe.

Sampai aku selesai mengetik tulisan ini, beberapa menit yang lalu juga kedengeran suara cewek ketawa. Entahlah, mungkin itu cuma suara angin. Atau mungkin itu cuma ilusi aku aja, gara-gara kebanyakan nonton Sora Aoi. Who knows?

You Might Also Like

58 komentar

  1. beneran kosanmu kayak gitu co?? keren yah, ngekost bareng setan jadi punya temen dari dunia ghaib gak cuma temen dunia nyata sama dunia maya.

    itu kenapa terahiran sora aoi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih. Pengennya sih tak jadiin temen. Tapi takutnya dia nikung gebetanku. Jadinya males deh.

      Eh itu.. lupain aja soal Sora Aoi.

      Hapus
  2. tenang bro, saat ini ditempat kosa lo yg kesurupan manusia
    nanti2 gw yakin setannya yg kesurupan manusia
    "aaaaa pr lagi pr lagiiii!!!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwahahahaha bangke, malah setannya yang kesurupan.

      Hapus
  3. Jadi ikut merinding nih, soalnya sering begadang juga kalo malam~

    BalasHapus
  4. Wiih gokil teman kosnya setan. Bisa curhat curhatan dong. Bisa tukeran kolor juga. Semoga langgeng yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen sih tukera kolor, masalahnya dia pake daleman cewek. Masak iya tukeran, ntar dipake sempit.

      Hapus
  5. Setan sekarang udah mulai nekat dan anti takut banget ya .. orang lagi sholat aja masih dirasuki loh .. hmmmm
    Kata orang sih, kita punya pengagum rahasia yang sifatnya ghoib gitu .. mungkin cwek itu adalah pengangum lu dari dunia jin nco .. jadi jgan tkut ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya di dunia setan ada acara tentang setan-setan yang harus nyurupin manusia deh. Kalo berhasil ntar dapet duit. Makanya mereka nekat. Mungkin.

      Kayaknya yang pengagum aku malah jin yang tampilannya kayak om-om klimis deh.

      Hapus
  6. Keren kosanmu co, bisa buat uji nyali tuh.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat uji kelayakan pasangan juga bisa kok ri.

      Hapus
  7. keren kosanmu bro...
    telpon acara di TV bro, biar uji nyali gitu.

    Jangan lupa selfie sama pembawa acaranya. *ehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ah. Setan di sini takut sama kamera. Ntar mereka langsung lambain tangan.

      Hapus
  8. eh ini kosannya di Semarang ya? daerah mana sih?
    emang bener banyak kosan yang kayak gitu, kontrakan temen saya juga gitu lho. ada kuntilanaknya brrrrr :s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Genuk mas. Tau kan?

      Semakin pengen eksis banget ya para setan-setan.

      Hapus
  9. Ya masalah dunia ghaib emang kita harus percaya. Toh dalam al-quran pun sudah banyak ayat yang menyebutkan bahwa kita gak sendiri di dunia ini.
    Tapi untuk masalah takut apa enggaknya itu kita serahkan ke diri kita masing-masing.
    Mudah-mudahan setan yang ada di sana gak nyamperin ke sini ya. Soalnya disini juga udah banyak hahaha
    Malahan ada temen saya yang katanya ngeliat ada orang yang tidur di samping saya. Padahal waktu itu saya tidur sendiri. Kemudian pas temen saya bangun dan nyalain lampu, ternyata cuma guling -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangke. Udah mau tak kirim ke sana padahal. Eh di sana udah banyak ternyata.

      NJIR. Aku pernah kayak gitu, dan itu serem banget.

      Hapus
  10. waduh, mana saya baca ini merinding lagi karena saya lagi sendiri di kosan.
    sering-sering di doain kosanmu bang hahaha.

    BalasHapus
  11. Ya ampun, serem banget. Ketawa cwek tengah malew gtu. Trus tmen lho langsung mandi besar gt? Tmen lo salah dger kali. Suara cewek ktawa dikiranya suara cewek mendesah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu bang. Kayaknya dia dengernya cewek mendesah deh. Emang cairan otak dia itu berkurang. Jadinya kayak gitu deh.

      Hapus
  12. Hhahahaaaa ini antara serem-serem takut dan ngakak pas bacanya.
    Saling bilang kosnya banyak hantu lah, padahal kosannya sama. Bhahaa yaoloh tolong.

    Duh, itu Susanti sampe kesurupan gitu ya. Serem amat. Ada suara-suara aneh juga disekitaran kosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya pas aku lagi nyanyi setannya juga takut tuh. Pada bilang "Kok ada suara serem-serem ya?"

      Hapus
  13. Itu mending lo pindah kosan deh. Mehehhe.

    Salah nih baca ginian malem-malem sendirian. Bayanginnya yang aneh-aneh aja. Padahal gak serem banget :(

    BalasHapus
  14. serem juga itu.
    kalo gua juga gak terlalu percaya sama hal-hal begituan, karna mungkin belum pernah ngerasain sendiri. Tapi kalo denger cerita temen yang pernah ngerasain beneran jadi mikir jug asi. tapi ya gausah takut lah, kita dijagain dua malaikat masa takut sama yang begituan doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, kalo kamu takut juga sini tak temenin biar nggak takut. *padahal sendirinya takut*

      Hapus
  15. Kalau ketemu setannya jangan lupa minta pin bb nya,

    BalasHapus
  16. Awalnya ngeri, cerita setan sampe ngikkikikiki... Ujung2nya sora aoi. Dia kan bintang bokep.

    *knapagwtau?masihtandatanya

    BalasHapus
  17. Haha kocak.. Anjing pake ngeganja segala.
    Gapapa coy. Seandainya ga ada kisah mistis ini, lo ga bakal bikin tulisan lucu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara beruntung sama sial beda tipis ya.

      Hapus
  18. Haha kocak.. Anjing pake ngeganja segala.
    Gapapa coy. Seandainya ga ada kisah mistis ini, lo ga bakal bikin tulisan lucu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara beruntung sama sial beda tipis ya. (2)

      Hapus
  19. Hahah, Masa orng stu kos brsaing kos mana yg pling serem. Mnurut sya prcakapn ini biasa dperdebtkan orng2 jenius. salut mas ponco bisa mngalaminya.
    Oiya sora aoi itu sjenis apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Set dah jenius. Sarkas bukan nih :(

      Sora Aoi itu penjual nasi samping kosku.

      Hapus
  20. Udah Fizi, Susanti, udah itu Ijat terus jarjit, co -_- berasa nonton upin ipin nanti gue.

    kosan lu ngeri co kalau tengah malem, udah ada yang nampak belum dalem kamar ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwk emang Upin Ipin lovers er, makanya gini.

      Yang serem bagiku cuma satu er kalo di kamar, bantal yang bau iler.

      Hapus
  21. Openignya kocak, bikin ngakak haha. Tapi pas baca ke bawah malah nyeremin :(

    Tapi klo soal pengalaman begituan aku sering-_- dan tetep aja takut wkwk..

    Salam kenal yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus deh kalo serem. Jadinya cerita seremku nggak gagal. Heuheu~

      Hapus
  22. Taekk gue ngakak baca komen diatas bocil. lagian temen-temenlu udah kayak temennya Upin-Ipin. Gue curiga lu ngekosnya sama ibu kost namanya Kak Ros. :))

    Susanti lagi sholat,mati lampu, terus gak sadar diri... Itu mah ketiduran. Eh tapi gue kok kalo lihat orang kerasukan gak ada yg jadi macan ya. Hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu kosnya oppa bang. Wkwkwkwkwkwk.

      Hahaha, menurutku juga ketiduran bang. Pas dibangunin teriak gara-gara marah paling. Bahaya kalo jadi macan bang. Bisa jadi artis ntar.

      Hapus
  23. mungkin pengen minta ditemein kali co setannya. lu kan jomlo, setannya jomlo jadi cocok lah kalian tuh. tinggal penjajakannya aja diperdalam haha ini apaah!!

    Gue juga pernah sih ngalamin mistis gitu, mayan bikin degdegan

    BalasHapus
    Balasan
    1. APAAN BANG DIJEH NIH!

      Iya bang. Deg-degan tapi enak-enak gimana gitu.

      Hapus
  24. bro, ini jelas sungguh sebuah paradoks. antara suara ketawa setan sama suara rintihan sora aoi. nanti suara ketawanya malah jadi kayak..
    "hahahahaha... ah... ah... ah... hahahahahaha.. ah.. ah... ah... AUWWWW"
    bikin deulusi aja lo -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeff, penyakit delusi lu udah berlebihan Jeff. Segeralah bertobat.

      Hapus
  25. Yah satu kos-kosan Tapi tetep ngeyel ya bilang kosnya paling serem segala hahaha
    Eh Co solusi terbaik mending km pindah kosan deh daripada denger suara aneh2 dan ada yg kesurupan lagi. Hiii suerem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ini lagi dibicarain sama temen-temen sih. Niatnya mau pindah biar satu kos sama temen-temen.

      Hapus
  26. Kosanmu gitu banget yak. Tapi selama dia gak ganggu kamu ya fine2 aja lah ya. Di tiap gedung pasti ada, cuma ya tadi, selama kita gak ganggu ya mereka gak bakal ganggu. Semisal gak betah ya pindah kosan aja Ponco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Selama kita nggak ganggu nggak masalah. Semoga bisa pindah secepatnya.

      Hapus
  27. Kemaren gue juga kesurupan, kesurupan kenangan masa lalu T^T #Saaakiiiittt . ini lebih ngeri dari sekedar di kejar pocong pola polkadot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tsaaaaaaaaaaaaaadeeeeeeeesshhhhh..... Sakit banget tuh.

      Hapus
  28. Menurut gue sih tiap rumah pasti ada penghuninya kdang di kost gur juga ada yang berkelebatan. Cuman kalo sampe bikin orang kesurupan kayaknya setannya udah dahsyat banget dan cenderung membahayakan, mending syukuran ala gelar acara pengusiran setan gitu deh..masa sampe sholat juga masih bisa dirasukin kan serem maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang. Ntar setannya tak suruh tobat biar nggak masuk-masuk ke tubuh orang. Ntar tak suruh ngelakuin aktifitas yang lebih bermanfaat. Bersihin kamar kosku misalnya.

      Hapus