Ciyeeeee Satu Tahun

Kamis, November 12, 2015

Setelah dilihat-lihat, ternyata tanggal 10 kemarin adalah 1 tahunan. Bukan satu tahunan sama pacar ataupun mantan, tapi satu tahunan blog ini. Yo'i, blog ini ternyata dibuat tepat tanggal 10 November tahun depan kemarin. Dan ternyata lahirnya blog ini juga bertepatan dengan hari... senin. Yaakkk, bukan, bukan. Lahrinya blog ini bertepatan dengan hari pahlawan. Tapi sepertinya blog ini nggak mencerminkan kepahlawanan sama sekali. Tapi nggak papa, yang penting aku tetep pahlawan di hati kamu. #Eaaaaaaaa #PadahalJomblo

Mau flashback sedikit tentang perjalanan dari pembentukan blog ini. Dulu, dulu banget waktu aku belum lahir... nggak deng, dulu pas SMP aku pengen banget buat blog, tapi apalah aku ini, main ke warnet cuma buat main Ninja Saga, dan nggak ada niatan buat belajar bikin blog, dan ngira buat blog itu susah banget. 

Akhirnya pas SMA aku inget sama keinginanku buat nulis curhatan di blog. Waktu itu aku lagi di rumah temen SMA, Emir namanya. Waktu itu pulang sekolah, aku main ke rumah dia, kita berdua lagi santai-santai di ruang tamu rumah Emir. Aku tiduran, Emir tiduran di sampingku, terus kita pegangan tangan. Nggak, nggak, serius nggak sampe pegangan tangan, paling cuma pelukan.

Kita berdua sedang meratapi nasib kita, sebagai cowok SMA kita merasa gagal karena kita nggak jadi anak populer dan disukai banyak cowok. Ketika kita sedang bergalau ria tiba-tiba aku kepikiran sesuatu.

"Mir, aku pengen nulis curhatan di blog nih" kataku ke Emir.

"Yaudah buat aja" jawab Emir datar. Dia sedang fokus meratapi kesuraman hidupnya.

"Oke, aku mau buat dulu ya"

Aku langsung menuju ke komputer Emir dan searching cara membuat blog. Sebenernya aku udah pernah belajar buat blog, tapi apalah aku ini, orangnya pelupa. Setelah mengikuti step-step, sampailah pada pembuatan judul blog. Akhirnya aku mulai galau.

"Mir, nama blognya apa nih?"

"Terserah kamu lah" lagi-lagi dia menjawab dengan jawaban datar. Ternyata nasibnya terlalu suram untuk diratapi.

"Ponco ganteng? Cerita Ponco Sang Tampan? Atau apa nih mir?"

Semua usulanku ditolak. Hampir setengah jam aku memikirkan judul apa yang pas buat blog yang akan aku buat ini. Tiba-tiba mata Emir mulai bersinar, dia menatap ke arah senja, dengan penuh penghayatan dia berkata "Catatan Hati Seorang Mantan". Akhirnya terciptalah blog ini. Blog yang berisi curhatan yang sepertinya nggak ada kaedahnya sama sekali.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa judulnya 'Catatan Hati Seorang Mantan'? Apakah aku sering disakiti mantan? Ataukah aku seseorang yang masih mencintai mantannya? Entahlah, sebenernya aku asal aja nentuin nama ini, yaitu nurut sama sarannya Emir. Filosofi dari nama blog ini pun nggak ada. Tapi nggak papa lah, apalah arti sebuah nama, yang penting kita saling mencintai atas nama cinta. #lahbaper

Setelah blognya jadi, aku pun langsung menulis postingan pertamaku. Bisa dilihat postingannya, jangan kelamaan dilihatnya tapi, ntar suka. Ehhh. Setelah itu aku langsung searching beberapa blogger buat dijadiin refrensi tulisanku, dan aku baru tau kalau ternyata blogger seperti aku ini namanya blogger personal. Aku juga nyari beberapa grup blogger di Indonesia, sampai akhirnya nemu beberapa grup blogger yang masih aktif.

Banyak yang aku dapetin setelah ngeblog selama satu tahun. Beberapa hal yang aku dapet adalah teman. Ya, dari ngeblog aku dapet banyak teman sesama blogger, mereka dari latar belakang yang berbeda, dan daerah yang berbeda-beda. Aku juga dapet pelajaran buat konsisten, walaupun sekarang kurang konsisten lagi. Dapet ilmu baru kalau setiap ngebaca cerita temen-temen blogger lain. Dan masih banyak lagi yang aku dapetin dari ngeblog selama satu tahun ini.

Dan buat ngerayain satu tahun blog ini, aku mau ngadain giveaway. Yoi... Giveaway bro... mayan nih buat gratisan hunter. Biar kayak blogger-blogger lain, ngerayain ulang tahun blognya. Pengennya sih satu bulan sekali, tapi aku mah apa atuh, cuma anak kosan.

Tapi sebelum itu aku masih bingung hadiah apa yang aku mau kasih. Niatnya aku mau ngasih buku. Dan masih bingung juga mau ngasih buku apa. Makannya di postingan ini aku mau buat voting. Silahkan kalian komentar buku apa yang pengen dijadiin sebagai hadiah. Nanti akan aku pilih dari suara terbanya, dari ada atau enggaknya stock bukunya di toko buku, dan dari harga yang murah. #anakkosbanget

Silahkan komentar buku apa yang kalian inginkan, ditunggu ya. Terimakasih buat pembaca udah support aku juga dalam kegiatan ngeblog. Terimakasih semua muaaaccchhh :*

You Might Also Like

41 komentar

  1. Ciyeeee. PJ PJ! Pajak Julang Tahun blog! (sumpah ini maksa)
    Eh selamat ulang tahun, ya, blognya. Selamat panjang kuat dan tahan lama. Makin rajin nulis, juga cari jodoh yang baik. (oke ini makin ngaco)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panjang, kuat, dan tahan lama ini apaaaaannnn, ambigu wkwkwk. Komen dong pengen buku apa yang dijadiin giveaway.

      Hapus
  2. Asikkk ada yang mau bagi-bagi rezeki dari ulang tahun blognya nih
    Beli buku terbaru dari raditya dika aja atau novel cinta atau apa kek gitu. Kalau nggak buku case hape aja wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee mbak, cari buku cinta yang baru dan murah, wkwkwk.

      Hapus
  3. Hbd blognya, moga langgeng sama yg empunya. Buku "Jika Aku Milikmu" saja bro.. Buku baru tuh..

    BalasHapus
  4. Wih...1thn-an nih.. Semoga tetap berkarya ya :3
    Blogku juga, berawal dari curhatan, hehe..

    Giveaway ??
    Hmm.. gimana kalo buku KETIKA Mas Gagah Pergi (KMGP) yang nantinya akan di layae lebarkan bro, kata org recommended bro, tapi aku jg blm baca, hehe.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih :D

      Wah, belum pernah lihat buku itu di gramed tempatku, ntar coba tak cek. Tak masukin kotak saran nih, makasih sarannya.

      Hapus
  5. Main kesini lagi setelah udah gak main, tau-tau mau ngadain giveaway. Hahahaha, aku beruntung! Entah itu beruntung atau kurang ajar.

    Selamat ulang tahun ya buat Emir, eh buat blog ini. Moga catatannya selalu gak jauh-jauh dari mantan. *ini apa dah*

    Buku apa ya, buku novel aja. Bukunya John Green mungkin? Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terharu banget, main kesini lagi dan kebetulan nemu giveaway :') Makasih, dan sebenernya tulisan disini nggak mantanable banget, cuma nama aja, wkwkwkwk.

      Tak masukin kotak saran, makasih sarannya.

      Hapus
  6. Gilaaa.. diakhir postingan aku dapet ciuman. Ah enggak bisa tidur nih malem ini.

    Selamat buat satu tahunannya. Semoga tambah rajin ngeblog.

    Wahh suruh milih buku nih ceritanya. Buku apaan ya. ngikut aja lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i, ciuman spesial itu. Sip, moga aja niat untuk rajin ngeblog selalu ada. Hahahaha.

      Yahh, kok ngikut sih, kayak daleman aja.

      Hapus
    2. Aku kan nggak pake daleman. Sengaja biar ada sliwir-sliwirnya gitu.

      Hapus
    3. Ya Tuhan -_- Ati-ati itunya jatuh ntar.

      Hapus
  7. heee ultah ya, keren ngadain giveaway. saya kemarin juga niat mau ngadain tapi nggak jadi padahal kemarin juga berteptan sama ultahku dan ultah blog. hehehe

    buku ya, emm 5 centimeters per second aja deh murah nggak sampe 50ribu. cek aja di minomise.com atau tokobuku online lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo diadain dong :D Sip, tak masukin kotak saran.

      Hapus
    2. ahaha, bingung ngasih hadiah mas

      Hapus
  8. Happy happy basudey buat blognya, moga panjang umur dan gak ditelantarin sama tuannya. Hatiku aja ditelantarin apa lagi blog, huft.

    sebagai cowok SMA kita merasa gagal karena kita nggak jadi anak populer dan disukai banyak cowok -> yakin ini kalimat bener, gak ada unsur kesengajaan kan. Jawab aku bang..

    Kalo buku sih aku ngikut aja, biar yang bikin giveaway gak kelimpungan mikirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paan, jangan baper dong. Makasih riz, do'ain blog ini nggak di tentang sama MUI :')

      Beneran, itu kata-kata yang muncul dari hati riz, dari hati seorang anak yang masa SMA nya nggak populer :'(

      Jiah, malah kalo ngikut akunya yang bingung riz.

      Hapus
  9. Yeayyy udah sa u tahun aja..cieee yang langgeng ya.....sama blognya. Sama. Dulu gue juga awal mula bkin blog pas sma abis pelajaran komputer. Krena penasaran akhirnya buat dn kebablasan berencana sampe skrang. Hahaha...

    Wahh, gue uda bertaun taun blm pernah bkin giveaway, jadi nyesek. Uhm...enaknya buku konedi aja..gue liat di gramed ada stok buku2 komedi baruuuu.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih, semoga blognya mau menerima aku apa adaya :') Emang, kita harus berterimakasih pada guru TIK.

      Ayo dong, bikin kak :D

      Hapus
  10. happy birthday buat blognya.. btw ini ultahnya pas banget sama ultah temen gue, dan gue ngasih hadiah buat dia di instagram.. lo sama juga deh, hadiah dr gue berupa #suarainstagram dari instagram gue aja yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeeee blogku ultahnya barengan sama temenmu. Asik mau dikasih hadiah, boleh lah :D

      Hapus
  11. wah udah setahuan ya ciyee, nih tiup lilin dulu

    Btw buku doa sehari hari aja deh hadiah giveawaynya biar bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. I.. iya sih bener, buku doa sehari-hari itu emang bermanfaat. Tapi kan...... assudahlah.

      Hapus
  12. SELAMAT ULANG TAHUN buat blog ini wkw makin rajin posting aja, jangan kaya aku :(
    Buku lautan langit punya kurniawan gunadi aja, biar baper sekalian hehew

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuu.. ayo dong rajin posting bareng :))

      Oke, catet.

      Hapus
  13. Ciyeeeee yang udah berhasl aktif nge-blog selama setahun. Happy birthday Catatan Hati Seorang Mantan. Semoga nanti jadi Catatan Hati Seorang Pacar. *eh *ups *heu


    Buku apa ya? Hmm, kalo hadiah, sebaiknya benda yang paling paing paling kamu suka. Berarti, judul buku apa yang paling jadi favoritmu? *lahhh nanya balik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak mungkin jadi Catatan Hati Seorang Pacar deh -_-

      Hmm... malah tambah bingung, hahahaha.

      Hapus
  14. Haaaaa....blognya udah ulang tahun aja, gue mah baru mulai.... :D

    BalasHapus
  15. Mantap nih udah setahun aja, bikinnya juga atas dasar perenungan berdua bareng temen senasib, jomblonya.

    Selamat yaak... makin konsisten deh, lo enak masuk masa kuliah bisa diceritain kisah hidup awal masuk kuliah sampe wisuda nanti, iya.. kalo lancar sih.

    Asik nih.. gue request Lelaki Gagal Gaul, keren banget tuh dijadiin hadiah, apalagi denger2 penulisnya blogger juga, beuh~ pas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong mas, dari perenungan itu menghasilkan blog ini. Enak dong, gini nih enaknya kalo udah punya blog dari sebelum kuliah, jadi banyak yang mau diceritain.

      Hahaha, kayaknya di toko buku daerah sini udah habis stocknya :p

      Hapus
  16. Happy Birthday!
    Mau potong kue? Atau, mau tiup lilin dulu nih? Atau, tissuenya nggak sekalian mas? (abang-abang alfamart)

    Gue mau request buku... Bukunya boy Candra. Yang judunya, sepasang kekasih yang belum bertemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian aja sama sabunnya mas. #lahbuatapa

      Oke, catet.

      Hapus
  17. satu tahunan ciyeee :" . seumuran blogku lah. sama2 gada kaedahnya juga isinya :D
    btw lo maunya disukai cowok? -paragraf 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee samaan. Ja..jangan berpikiran yang enggak enggak, aku masih normal >.< #biarnggakketahuan

      Hapus
  18. Happy birthday buat blog kamuuh.. Yang rajin bikin postingannya, Nak! Waahahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak beb, semoga makin rajin postingnya :D

      Hapus
  19. Selamat ulang tahun blog... semoga semakin menginspirasi dan materi isinya makin kredibel yaaaa amin
    yeeee ayooo dong cepet dilaksanain giveawaynyaaa... kalau syaratnya ga ribet insyaallah aku join hehhee

    Bukunya apa ya? manut Ponco aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mbak, tanggal 21 aku post syaratnya :D

      Hapus