Penghuni Lain di Kos

Rabu, Oktober 28, 2015

Aku kadang bingung sama program tv yang suka nayangin tentang uji nyali gitu. Salah satunya acara "Masih Dunia Liar". Nggak kebayang kan kalian bagaimana perasaan setan pas ada orang yang bikin acara di tempat nongkrong mereka. Kali aja mereka lagi pada ngadain pesta kelulusan wisuda salah satu teman setannya. Manusia kadang emang nggak peduli dengan sekitar.

Tapi aku curiga, kalau sebenernya di dunia persetanan juga ada acara yang memanfaatkan manusia. Misalnya ada acara "Masih Dunia Manusia", jadi programnya itu tentang setan yang mencoba nampak di dunia manusia. Yang bertahan lama akan dapet uang juga. Semisal ada pocong lagi ikut acara "Masih Dunia Manusia".

 *Demdem* *Demdem* *Demdem* *Demdem* *Demdem*

"Ya saya berada di sebuah bangunan, sepertinya ini adalah WC umum"

"Saya coba melompat ke arah pintu yang masih tertutup. Pengen saya coba buka untuk memastikan, tapi tangan saya terbungkus, jadi susah"

"Terdengar bunyi pintu mau di buka dan...... " *cklek* "Ass... astagfirullah haladzim... it.. itu manusiaaaaaaaaaa... tidaaakkkkkkkkkkkkkkkkk".

Mungkin ada acara kayak gituan, mungkin.


Tapi ngomongin soal dunia persetanan, akhir-akhir ini aku mulai resah, karena aku mulai tau sisi gelap kos yang aku tinggali ini. Kita tau kalau disemua tempat pasti ada sesuatu yang mistis, di kosku juga begitu. Aku tau cerita ini dari tetangga kos yang sering di ganggu. Kadang ada suara aneh, bau-bau aneh, dan sesuatu yang lewat.

Usut punya usut, eh ternyata yang tinggal di kos ini enggak hanya manusia, tapi makhluk lain pun ada, seperti semut, kelabang, dan kecoak. Ya iyalah kampreeettt. Maaf, maaf... Ada juga makhluk metafisik. Dan menurut narasumber, katanya tidak hanya satu makhluk metafisik aja, tapi lumayan banyak. Di setiap kamar pun katanya ada. Tapi aku nggak tau gimana rasanya makhluk lain yang ada di kamarku, mungkin bentar lagi dia akan pindah, gara-gara kamarku bau selangkangan.

Beberapa hari kemarin kita nongkrong di tempat nongkrong yang ada di kos kita, tepatnya ada di depan kamar masing-masing. Ya, disitu ada sebuah ruangan yang lumayan luas, dan ada tv nya. Di situ lah biasanya kami nongrong. Terjadi percakapan antara aku dan beberapa anak kos lain. Sebut saja namanya Fizi, Mail, dan Upin.

"Bang, katanya kemarin mati lampu ya?" tanya Fizi ke bang Mail.

"Iya, kemaren hari jum'at mati lampu" jawab bang Mail.

"Terus ada apa bang?"

"Wihh, ada orang menangis tuh, sama yang satunya tertawa di depan kamar saya" jawab bang Mail dengan logat timurnya.

---------

Iya, emang bener hari jum'at kemarin di sini mati listrik. Saat itu sekitar jam 10 malam, tiba-tiba listrik di sini mati. Waktu itu aku sedang tidur, dan terdengar suara ribut-ribut di luar, yaitu para penghuni kos yang ribut soal mati lampu. Aku mau bangun tapi apadaya, tubuh ini lebih berat dan menginstrusikan untuk lanjut tidur. Akhirnya aku pun tidur lagi. Dasar kebo.

Hal mistis pun terjadi sekitar jam 2 malam. Waktu itu aku terbangun karena mendengar orang yang mengetok pintu. Dia mengetok berkali-kali dan lumayan keras. Tapi apadaya, tubuh ini lebih fokus pada kasur dan bantal. Setelah beberapapa menit, akhirnya tau kalau itu ketokan dari bang Mail. Dia mau ngebangunin Fizi yang waktu itu sebenernya nggak ada di kamar, dia pulang kampung.
Beberapa menit setelah bang Mail mengetok-ngetok pintu, lampu nyala. Aku keluar, Upin pun keluar dari kamarnya.

"Tadi ada kah yang mengunci pintu?" tanya bang Mail ke kita berdua.

"Nggak, nggak ada bang" jawab aku dan Upin.

"Wihhh, jadi siapa tuh. Tadi saya mendengar ada orang yang mengunci pintu" kata bang Mail dengan logat timurnya.

---------

Setelah menceritakan itu ke Fizi, ternyata masih ada cerita lain tentang kemistisan yang ada di kos ini. Malam itu kita berkumpul sambil cerita sisi lain dari kos ini. Dan itu bikin bulu kuduk ber-moshing-an.

"Emang dulunya sini itu apa bang?" tanya Fizi ke bang Mail.

"Dulu itu di depan sana itu bukan jalan. Tapi rel kereta api. Dan disepanjang jalan sini tuh sebenernya banyak makhluk lainnya" jawab bang Mail.

"Kalian pernah mimpi tindihan?" tanya bang Mail ke kita.

"Pernah bang, saya sering malah" jawabku.

Kalau yang belum ngerti tindihan, mungkin bisa dicari di gugel. Dan ini emang serius, aku sering mimpi tindihan, bahkan dalam satu minggu itu bisa 3 kali.

"Nah itu, sebenarnya kan, kalau kalian mimpi tindihan itu, makhluk itu lagi lewat, dan duduk di atas kalian. Saya juga sering tuh, mimpi tindihan." kata bang Mail.

Beberapa jam kita ngobrol tentang penghuni lain di kosku ini. Tiba-tiba ada suara pintu kamar terbuka, dan..... "WHHHHHAAAAAAAAAAAAA"

"ANJJEEE***....." "KAMP*****....." "********" "********"

Kita yang sedang berkumpul itu langsung kaget, karena ada penghuni kos lain yang sedang di kamar dan keluar sambil teriak untuk mengagetkan kita. Dia pun tertawa puas, dan.... Malam itu diakhiri dengan umpatan-umpatan ke penghuni kos yang ngagetin kita.

"Tulisan ini diikut sertakan dalam Best Article Blogger Energy"

You Might Also Like

58 komentar

  1. gileee bisa gitu ya ada acara masih dunia manusia, pemerannya para setan setan yang sedang uji nyali hahaha :D

    kalo masalah penampakan atau mahluk lain yang ikut numpang itu sudah pasti ada bro.. tinggal yang ikut numpang itu mau ramah atau malah mau usil.
    pernah nih dulu kejadian di basecamp angkatanku, ada penampakan kuntilanak! walaupun aku nggak ngalamin sendiri sih hehe.

    btw semoga sukses ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu imajinasi liarku mas, dan kalau ada, berarti emang keren. Para setan yang sedang uji nyali di tempat terangker.

      Nah itu mas masalahnya, kalau yang suka usil itu yang bikin kita resah. Padahal kitanya nggak ganggu mereka.

      Hapus
  2. openingnya kocak.
    kalau masalah tindihan ada yang bilang sih itu bukan mistik karena bisa dibuktikan nalar. coba search mbah google tentang lucid dream, barangkali ada penjelasannya tentang tindihan itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, udah ada penjelasannya melalui ilmu pengetahuan kok. Kalau lucid dream itu beda mbak, kalo tindihan nama di dunia ilmu pengetahuannya sleep paralysis.

      Hapus
  3. "Masih dunia manusia" entar ambil settingnya di tempat yang menakutkan bagi setan kayak tempat ibadah gitu, kalo mereka tahan 10 menit tanpa merasa kepanasan si setan bisa dapat duit. Terus setannya ngadain halloween party deh.

    Semua tempat emang ada banyak mitosnya, kayak disini itu dulunya begini, disitu itu dulunya begini. Bisa aja kosmu sekarang dulunya itu rumah sakit bagian kamar jenazahnya atau kuburan tempat jenazah pejuang perang dunia ke2, nahloh.

    Kalo tindihan itu namanya sleep paralysis, gak ada hubungannya dengan hantu-hantu dan setan gitu. Walau begitu sih kalo kena tindihan tetep aja nyeremin deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i riz, halloween party sambil mabok pake darah manusia beralkohol.

      Iya riz bisa aja, kali aja ternyata rumahmu itu dulunya kuburan, dan kuburan itu dibongkar dijadiin kamar mayat, terus dijadiin kuburan lagi, terus tanah kosong, baru rumahmu. Seremnya dobel-dobel tuh jadinya.

      Iya riz, kalo tindihan udah ada yang pernah neliti, dan bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Cuma ya itu, menurut sudut pandang mistis tindihan itu begitu.

      Hapus
  4. waktu gw smu gw pernah ngeliat mkhluk yang terbungkus kain putih yang jalannya loncat2. waktu itu gw takut banget, gw tutup buka gw pake bantal, pas gw liat lagi ternyata makhluk itu masih ada, enggak cuma satu, ada tiga. Buset dah udah kayak trio libels. yang satu telenatang di ats lemari dan yang dua berdiri di depan lemari.
    Paginya gw cerita ke nyokap dan nyokap cuma ketawa2 aja, sial gw lagi udah ketakutan, doi cuma ketawa2 aja. Nyokap bilang...

    "Kalo kamu takut, dia (metafisik) malah makin seneng goadin. Jadi kamu cuekin aja. kamu sebelum tidur udah sholat belom?"

    semenjak itu gw selalu sholat sebelum tidur, ya klo udah sholat minimal wudhu lah. it works, sampe sekarang belom nemu lagi tuh.

    Alhamdulillah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ngelihat langsung mas? Apa cuma mimpi kayak gitu? Serem kalo ngelihat langsung. Terus udah gitu malah diketawain, kan kesel -_-

      Iya nih, biasanya kita lupa nggak berdo'a, jadinya kita kayak diganggu gitu.

      Hapus
  5. itu pasti arwah keretanya.. soalnya disitu dulunya kan jalan kereta, sekarang udah ilang kan jalannya... makanya arwah kereta merasa dendam sama manusia... dia mencari2 jalannya yg dulu sudah gak ada... klo yg kena tindihan... itu lagi terlintasi arwah kereta

    BalasHapus
  6. ahh syit men, awalnya udah lucu, tapi endingnya kenapa malah bikin gue jadi parno yak, huuh jangan sampe gue mimpi tindihan , dan gue gak mau tau arti tentang tindihan itu apa.. biar tidur gue bisa nyenyak se nyenyak lo tidur pas lagi mati lampu wehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari tau artinya, nggak nyeremin kok, beneran.

      Hapus
    2. kalau nggak mau nyari tindihan. coba cari info mengenai sleep paralyze aja. lebih ilmiah penjelesannya

      Hapus
  7. saya jadi takut mas kalau beneran ada acara masih dunia manusia. saya nggak mau di rekam mas

    jadi siapa penghuninya mas. udah tahu kah, udah kenalan. udah sering BBM-an siapa tahu saling suka tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati, barangkali di sekitarmu ada setan-setan yang lagi syuting "Masih Dunia Manusia". Wapadalah, waspadalah.

      Banyak sih. Belum pernah kenalan, ntar lah mau coba tak baik-baikin, tapi jangan sampai ada suka diantara kita. *eaaaaaa

      Hapus
    2. ahahah... setannya serakah nih, penonton di studio aja dapet uang saya kok nggak sih.

      jangan sampe

      Hapus
    3. Nggak papa lah, bayarannya kamu masuk di tv channel setan sana. Mayan jadi artis di dunia setan.

      Hapus
  8. Pon, gue salah waktunya bacanya, ni. Kamfret bgt, serem juga gue.

    Kali ada acara uji nyali yg judulnya kebalik ke dunia mereka, gue juga bingung gimana melambainya si pocong. Kan kasihan pon, dia udah takut, pipis di celana, eh mau lambai ke kamera gak bisa. Hahahaha

    Semoga aja lo gak diganggu ya pon. Kalo soal ketindih gitu, sebaiknya baca dan fokus sebelum tidur. Soalnya, kalo gak bisa lepas. Lo bisa mati pon. Serius, gue gak becanda...

    Semoga menang Best Articlenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kasihan sama pocong bang, dia nggak bisa melambaikan tangan, mungkin dia melambaikan tali pocongnya. Pray for pocong aja dah, semoga menang acara "Masih Dunia Manusia".

      Kalo tindihan mah sering bang, tapi syukurlah nggak papa. Iya, kata temenku juga bisa sampe mati, semoga enggak deh.

      Sip bang, semoga.

      Hapus
    2. Iyakan, kasihan sipocong. Terus dia menang gak, y?

      Awas pon, ada apa di belakang lo tu? Liat deh. Liat .....

      Makanya, banyakin doa pas ketindih. Supaya bisa lepas.

      Hapus
    3. Semoga menang bang, soalnya aku pendukungnya dia. Hati-hati bang, mereka mengawasimu.

      Gara-gara sering tindihan dari SMP jadi udah bisa ngatasin pas kena tindihan. Tapi ya tetep, kadang susah bangun.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Tapi nggak seserem kena keputihan bat :(

      Hapus
  10. Kayaknya semua tempat pasti punya penjaganya, kalo kata nyokap gue, ngga perlu takut hal gituan, selagi kita ngga bikin dia marah, dia ngga bakal ganggu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kayaknya emang ada di semua tempat. Tapi walaupun nggak ganggu kadang mereka ganggu kita.

      Hapus
  11. Mending kalo cuman kostan yang dibilang ada penunggunya, lah kalo badan sendiri dibilang ada penunggunya? kan kamvret :'(

    Betewe serius, aku pernah dibilang 'ditungguin' sama banyak jin, apaan coba? boong banget itu orang -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo badan sendiri ada yang nunggu serem tuh. Kali aja jinnya kesepian mbak, mereka pengen ngajakin party.

      Hapus
  12. Wihh keren tuh kalo ada acara "Masih dunia manusia". Kira-kira manusia macam apa ya yang paling ditakuti setan. Mungkin jenis kayak lo pon.

    Buat tulisan ini aku gak bisa ngasih doa biar menang best artikel. Soalnya aku juga ikutan. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia kayak aku mah nggak jadi prioritas tempat syuting "Masih Dunia Manusia". Mungkin manusia kayak lu lebih ditakuti setan.

      Menang bareng aja deh kalo gitu, hahaha.

      Hapus
  13. Wkwkwk masih dunia liar... ini acara emang g ada kreatifnya sm sekali,
    bahkan hantunya sering ga nongol, jd males nonton acaranya...
    btw, itu bener kos lu banyak hantunya... gue saranin sih mending lu pindah...
    drpd terjadi sesuatu yg ga enak... kalo di kos gue sih nyaman2 aja dan g ada hantunya...
    cuma dulu gue sering sih ngeliat hantu, apalagi si kunti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak papa sih, aku belum ngerasa keganggu banget. Di sini juga banyak temennya, jadi bikin betah. Cuma kadang setannya cuma ganggu lewat suara, kalo yang bisa lihat langsung sih pasti lihat.

      Hapus
  14. Balasan
    1. Makannya jangan dibaca, dihafalin juga. *apaan

      Hapus
  15. asik, salah satu best article be yang termistis menurut gue. itu jadi yang ngunci pintu... jangan-jangan pocong yang lagi wisuda? ah, sudah lah. tapi bener juga kata lu, uji nyali di televisi emang kurang berprikesetanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah jeff, aku pengen nuduh pocong yang ngunci pintunya. Tapi.... tangan dia kan diiket.

      Hapus
  16. diakhiri dengan umpatan-umpatan yang tidak baik. Kalau menurut saya, memang acara uji nyali tidak ada manfaatnya, malah bikin takut orang. Padahal sebenarnya setan-setan yang menyeramkan itu tidak ada. Kalau mimpi ke tindihan, mungkin ada jin lewat atau gimana. Baca ayat kursi aja :)

    BalasHapus
  17. Kalo gue malah sering banget ngalamin hal mistis. Misalnya ketemu mantannya temen yang dulu gue comblangin. Asli mistis. Dia ngikutin dan minta pertanggung jawaban. Gue sih ga nanggung cuma jawab aja. Terus gue bacain ayat kursi. Alhamdulillah sekarang dia jadi sholeh gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu siiiiiiiiiihhhhhhhh......... serem banget.

      Hapus
  18. mistis'' gitu yak? hm...
    alhamdulillah gue tinggal di negri orang. kadang sok''an aja berani lewat kuburan, ataupun tempat gelap lainnya. disini gue ga takut pocong atau kuntilanak lah, yg gue takutin klo gue tiba'' di palak sama oranggg aja. ribet tuh. gue mikirnya, toh klo ada produser tv yg mikir acara uji nyali di mesir, pasti bakalan bnyak bnget tmpat yg d ujiin.

    coba lu liat sbnernya. mksutnya, elu liat kejadian aslinya, ga hanya denger'' aja. tpi tmen lu yg orang timur itu, canggih juga yak., bnyaak cerita mistisnya. gue yakin bntar lgi setannya muncul d kamar elu nih. kamar bau selangkangan. tunggu tanggal maennya aja, di. BHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sana mah nggak ada pocong, kuntilanak, tuyul, atau hantu lain yang ada di Indonesia, adanya mumi. Eh, di sana pada takut mumi nggak ya? Nggak tau setan yang terkenal di sana itu apa.

      Kalo lihat belum pernah, karena emang nggak bisa lihat gituan. Kalo abang yang tinggal di sini bisa. Kalo suara aku juga pernah denger. Terus tindihan itu.

      Hapus
  19. buhahaha....
    kok gue jadi mendambakan masih dunia manusia yah... kalo gue nonton itu jelas gue bakal ketemu mereka semua, sedangkan kalo gue nontonin masih dunia lain, gue nungguin penampakan aja udah kayak antri sembako...haha gue cuma bertanya-tanya doang kapan munculnya, trus lama-lama gue nonton akhirnya kecewa, penampakannya gak ada.. kampretoss..haahah

    gue juga penasaran, misal itu acara tivi ganti lokasi dinegara selaen indonesia gimana yah.. masih ada atau enggak, atau kudu bawa setan dari asalnya..haha

    gue sih bukannya gak percaya sama cerita begituan, cuma 40% dari cerita yang benernya, 60% nya udah didramatisir gak karuan. kalo yang nyata gue alemin sih ada sekali doang, mungkin pas ketemu tempat syuting "masih dunia manusia"..haha gue ngeliat tiang putih dalam bayangan, padahal itu tembok sekolah gue dulu warnanya kuning. entah yang gue liat bener atau enggak, gue jadi patung gitu gak gerak sama sekali, habis itu gue cuma penasaran pengen liat lagi. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga masih dunia manusia juga tayang di tv lokalnya manusia. Pengen lihat ekspresi setan pas lihat manusia.

      Wihh, ngelihat langsung nih. Mungkin waktu itu si tian putih itu lagi ngumpet. Takut lihat lu bang, hahahaha.

      Hapus
  20. Serem banget kosan lo, kalo gue yang ngekost disana mungkin bakalang langsung pindah saking seremnya, tapi untungnya kost gue nggak gitu-gitu amat. Nggak pernah kejadian yang aneh-aneh juga sih walaupun sering begadang sampai tengah malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih emang serem, tapi mau pindah udah terlanjur bayar 6 bulan. Terus orang-orangnya juga enak-enak, jadi sok nggak takut aja. Hahahahaha.

      Hapus
  21. Gile serem juga kosan ente gan. Kalo di kosan ane beda gan. Setiap nyapu, pasti ada rambut panjang gitu.

    BalasHapus
  22. ngebacanya antara takut dan nahan ketawa gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gagal nyeritain cerita serem, soalnya mau ketawa :(

      Hapus
  23. Absurd amat, setan ikutan dunia manusia. Yekali. XD
    Hm, tapi itu beneran ada di kos lu, yak? Ngeri juga kalo suka ganggu.
    Sebenernya mah tiap rumah juga ada. Bagusnya, di rumah gue palingan cuma kayak seliweran aja, nggak sampe ada suara nangis de el el.

    Kalo soal mimpi tindihan, orang barat nyebutnya sleep paralysis. Di mana otak lagi nggak berfungsi dengan baik gitu. Coba baca wiki deh. Gue lupa. :p

    BalasHapus
  24. Eh tapi gue percaya kalo mereka di dunianya pasti kalo nongkrong suka ngisengin manusia. Hantu Indonesia kan sering genit gitu. Hahaha

    Gue dulu waktu ketindihan sering banget lihat bayangan hitam yg mendekat, dan kalo udah gitu langsung deh keringat bercucuran karena takut setengah mati, mau lari gak bisa terpaksa tutup mata. Tapi setelah tahu teori logisnya ketindihan gue jadi biasa aja. Kecuali pas ketindihan yang muncul saipul jamil mungkin gue ketakutan lagi.

    BalasHapus
  25. Astagfirullah, gue bacanya jam satu malem lagi..
    Alhamdulillah kosan gue yang sekarang aman damai sentosa, tapi gue jadi inget asrama gue dulu.. mana di depan kamar gue pas tahun lalunya ada kejadian poci gitu.. gue yang udah tau sampai ga berani cerita ke temen gue yang nginep disitu, takut dia takut, tapi untung dia cewe strong, bayangn aja jam 2 malam sering ke wc sendirian...

    BalasHapus
  26. Baru searching nih apa yang namanya tidur tindihan, sering banget gue, apalagi misalnya lagi banyak pikiran

    BalasHapus
  27. mungkin kosan loe bisa dipake buat uji nyali bagi 2 mahkluk.. :v
    seringnya gue diajakin pergi bukan ditindih.. mungkin mereka takut gue tindih balik, mungkin ya ._.

    BalasHapus
  28. Gak ngebayangin juga sih kalau ada "Masih Dunia Manusia" beneran hahaha
    Kita dong yang horor, bukan mereka :))

    Dulu kamar kostku juga ada penghuninya. Katanya mbak kost sih kayak cowok badan pendek gitu, bukan tuyul tapi. Si mbak kost pernah liat si cowok itu lari masuk ke kamarku. Tapi yah sebodo amat... selama di sana gak pernah bener-bener diganggu kecuali pas jam tangan yang sempet hilang muncul lagi secara misterius.

    BalasHapus
  29. HOROR gan.
    Jangan lupa mampir gan
    Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Online | Agen Bola
    Indonesia| Agen Judi Bola | Agen Bola Terbaik | Cara Daftar Sbobet

    Agen Judi bola

    Agen judi terbaik

    Agen casino sbobet

    Cara daftar sbobet

    Agen bola indonesia

    Agen bola online

    Agen bola terpercaya



    Hanya ada di http://v77bet.com

    BalasHapus
  30. bagus... lanjutkan cerita mistismu ya. Aku suka baca beginian hahhaa.. tapi aku gak takut sih. Cuma penasaran.

    jadi, teman kamu yg dari timur itu.. gimana logatnya?

    BalasHapus
  31. Artikelnnya keren kak
    Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Online | Agen Bola Indonesia| Agen Judi Bola | Agen Bola Terbaik | Cara Daftar Sbobet
    Agen Judi bola
    Agen judi terbaik
    Agen casino sbobet
    Cara daftar sbobet
    Agen bola indonesia
    Agen bola online
    Agen bola terpercaya

    Hanya ada di http://v77bet.com

    BalasHapus