Tak Kenal Maka Ta'aruf : Perkenalan Keluarga FE 2

Jumat, September 11, 2015

Di postingan sebelumnya aku ceritain tentang persiapan untuk menghadapi ospek atau kalau di universitasku disebut ta'aruf. Karena bakal banyak cerita tentang ta'arufku ini, aku akan memperkenalkan beberapa teman yang lumayan aktif di kelompok. Karena ada beberapa anggota kelompok yang jarang gabung.

Nggak asik kan kalau aku cerita tapi kalian nggak tau gimana deskripsi anak-anak yang aku ceritain. Oke langsung saja aku ceritain beberapa anggota kelompokku :

Mbak Ina

Mbak Ina ini memiliki posisi teratas di kelompokku, yaitu sebagai wali jama'ah, atau biasanya disebut kakak pembimbing. Kalau dilihat-lihat mbak Ina ini menurutku mirip sama artis Okky Lukman, tapi dia agak langsingan (ampun mbak). Mbak Ina ini orangnya baik dan merakyat sama adik-adiknya. Dan saat disuruh buat 3 kata yang menggambarkan dia, 3 kata ku adalah gemes, unyu, bercahaya (?).

Amir alias Pak Ketua

Dibawah posisi mbak Ina ada Amir. Seorang ketua yang berjasa besar. Tanpa usulannya kita semua mungkin akan kesulitan untuk mengerjakan tugas ospek, dan tentunya tidak akan seakrab saat ini. Dia mahasiswa jurusan management, cocok dengan sifat pemimpinnya yang bagus sekali. Orang yang baik dan bertanggung jawab.

Eza

Orang kedua yang ngajak kenalan aku dikelompokku. Orangnya baik dan enak banget kalau diajak ngomong. Dan dia juga cepet akrab sama beberapa orang. Eza ini bisa disebut sebagai master cinta atau anak cinta, karena dia sering ngasih nasehat-nasehat cinta, dan cara ngedeketin cewek. Seleranya bertentangan denganku dan selalu memperdebatkan cewek itu cantik tapi menurutku enggak.

Agung alias Pak Dokter

Mungkin kalian sering ngira kalau yang kuliah di jurusan kedokteran itu pasti orangnya serius dan kaku. Tapi Agung merubah mindset anak-anak kelompok. Bahkan kita sering menyebutnya calon dokter koplak. Orangnya baik dan supel sama semua orang, dia nggak cuma koplak, tapi dia juga pinter. Sering dibilangin sama satu kelompok suruh ambil spesialis dokter kandungan, biar....... assudahlah.

Vivi alias Gendut

Anak fakultas teknik yang juga koplak. Dipanggil gendut karena nggak tau karena apa, soalnya menurutku badannya tidak terlalu gendut. Tapi nggak papa lah, dianya juga mau, okesip. Orang yang paling banyak ngoceh diantara para cewek-cewek yang lainnya. Jadi dia salah satu orang yang meramaikan kelompok.

Sita

Kalau baca postinganku kemarin mungkin kalian mendengar nama ini. Ya, dialah yang berjasa rela rumahnya dibikin berantakan sama anak-anak kelompok.  Beberapa anggota kelompok sering salah menyebut namanya Sintha bukan Sita. Dia mahasiswa calon guru SD, dan juga lumayan cerewet, jadi dia juga meramaikan suasana kelompok.

 Yanuar alias Tegal

Mahasiswa fakultas teknik ini orang yang gampang bersosialisasi juga. Bahasa Tegalnya kadang masih kebawa dan ini yang bikin rame anggota kelompok. Kadang disuruh artiin bahasa Indonesia ke bahasa Tegal yang kita jarang sekali dengar, akhirnya terasa aneh dan lucu. 

Maulana

Mahasiswa fakultas agama Islam yang satu ini awalnya aku kurang percaya kalau dia masuk FAI, soalnya wajahnya enggak mencerminkan ke islam-islaman (ampun). Tapi ternyata wajah memang bisa membohongi. Dia orang yang agamis dan ingin memperdalam ilmu agama. Orang yang supel dan pekerja keras juga.

Debby

Nggak tau dia fakultas apa, tapi dia awalnya orang yang lebih suka deket sama teman yang udah dikenalnya. Tapi beberapa jam setelah ngerjain tugas bareng ternyata dia orang yang lumayan cerewet dan koplak juga. Nggak tau kenapa kelompoku dapet orang-orang yang seperti ini, mungkin sudah takdirnya. Dia anak kos juga, jadi kita saling berbagi cerita penderitaan menjadi anak kos.


Erma alias Bu Perawat

Perawat biasanya kan cantik ya, dan itu benar, bu perawat yang satu ini juga cantik orangnya, jadi pengen dirawat sama dia. Apalagi bu perawat orangnya baik dan tidak sombong, dan suka menolong ibu, membersihkan tempat tidurku~. Halaahhh lanjut. Kalau dilihat-lihat sih orangnya kelihatan polos dan suka senyum-senyum gitu, aku sempat curiga dia salah satu agen rahasia pasta gigi merek Pepsident. Tapi itu cuma imajinasi liarku.

Galih

Mahasiswa fakultas psikologi ini mempunyai sebuah tujuan, yaitu menyembuhkan kejiwaan para anggota FE 2, walaupun kejiwaannya juga sedang dipertanyakan. Galih ini orangnya mempunyai brewok yang lumayan tebel tapi nggak tebel banget. Tapi wajah sangarnya itu tidak ada artinya karena ternyata hatinya sebaik tukang martabak yang sering ngasih bonus. Dan ada sebuah kejadian tragis menimpanya, tunggu saja ceritanya.
--------

FE 2
Kelompok FE 2

Itulah beberapa anggota kelompok FE 2 yang bisa aku deskripsikan. Sebenarnya masih banyak anggota kelompoknya, tapi aku kurang tau sifat-sifat mereka karena mereka ada yang jarang ngumpul. Ada lagi anggota kelompok yang kita sebut 'preman', karena dia sering telat dan nggak ikut ospek.
Jadi, apakah kalian sewaktu ospek punya temen-temen yang unik seperti kelompokku juga? Mari share di kolom komentar.

You Might Also Like

60 komentar

  1. Haha.... enak dong kalo banyak yg koplak, jadinya kelompoknya ga kaku2 amat... soalnya dulu gue kalo ada acara kumpul2 ospek, gue itu pasti ga pernah dateng...

    Soalnya gue males ngumpul2 gitu, mungkin emang sifat gue aja yg kek gini... tapi pernah gue sekali... ikut kumpul2 ujungnya, anaknya pada gokil2 semua... jadi males ngumpul lagi, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak yang kayak gini, nggak kaku jadi gampang akrab. Lho kok nggak dateng, padahal asik lho.

      Hapus
  2. terimakasih banyak, sangat menarik sekali...

    BalasHapus
  3. Hahaha saranku sih, tiap bagian pembahasan (khususnya yg cewek) dikasih foto mas haha biar makin berwarna X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, yang cewek aja nih? moduuussss wkwkwkwk
      aku menjaga privasi, lagian kalau nggak ijin nggak enak mau nyantumin seenaknya, juga masalah loadingnya ntar jadi berat, hehe

      Hapus
  4. Eh kok gak ada fotonya sih co? Kan penasaran kayak apa wajah mereka, kalo cakep kan aku jadi pingin taaruf dengan mereka.

    Nama ospeknya unik juga ya, taaruf. Setelah taaruf mabanya pada menikah kali ya.. Jadi selama ospek gini kelompoknya diacak ya? Aku baca ada yang di kedokteran, ada yang teknik, ada di pendidikan guru.

    Ya udah deh selamat jadi mahasiswa baru ya, semoga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modus aja lu riz -_-

      Iya riz, jadi setiap kelompok itu pasti ada beberapa anak dari semua jurusan yang ada di kampusku.

      Hapus
  5. yang penting ta'arufnya beneran bersifat ta'aruf, bisa saling mengenal dan mendekatkan
    dan menjodohkan juga mungkin

    bukan bersifat perploncoan dengan embel2 "ospek" tapi terselubung
    btw iya sih, harusnya dikasih foto
    kalau bikin berat yg dikasih foto yg cewek2 aja jg gpp, kalo masih berat y yg cewek dan yg cakep2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran bersifat ta'aruf kok, spesialnya lagi kalo udah lulus kita semua dinikahin masal *bohong

      Modus aja nih -_-

      Hapus
  6. Ciyeee yang jadi maba, semoga kuliahnya lancar yaa.
    Inget semangat smster 1 terus di bawa sampe smster akhir, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gitu mbak, masih semangat-semangatnya nih :D

      Hapus
  7. OOooo jadi gitu pon. Loading blog jadi alesan buat gak post foto ceweknya... "Gak asik ah..." XD

    Gue suka cara ta'aruf yang ini, gak ada bau perpeloncoan, apalagi temen2 di grupnya kocak2, yah.. bisa2 malah keenakan ketawa, ketawa, ketawa, sayang, terus jadian.. Ta'aruf lagi.. terus......... ahsudahlah...

    Selamat datang MABA, semangat terus ya.. sampe akhir semester nanti. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong bang, wkwkwk

      Bang kejauhan bang. Tapi aku juga mau sih kalo gitu, habis lulus langsung dinikahin masal. *eh

      Akhir semester satu ya bang :p

      Hapus
  8. Banyak juga ya sekelompok.
    bilang sama perawat, kalau jangan senyam senyum terus. Tau-tau ntar dia ngilang saking antengnya. Hehee...
    Cepet akrab ya. Semoga berkesan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya :D
      Udah lumayan akrab sama beberapa, berkesan banget ini :)

      Hapus
  9. Potonya yg pda sndiri2 dong co.. Yg rame2 atuh gak keliatan.. wkwk. *banyak maunya ye* Trnyata rame bgt itu co satu klmpoknya brp org? Kirain 10 org doang, ini kok diliat dr fotonya rame jg ya? Kyak 1 kls gtuuw.

    Asik sih yak, anaknya rame gtu.. Emg sih, kalo mau cpet kenal hrs digabung dlm 1 klmpok gini, mau gak mau kan psti cpet akrab krna sering ktmu trs saling bgi2 tugas. Aku aja di SMA klo gak ada krja klmpok gak bakal bsa akrab, krna aku susah bersosialisasi, hehe. Tp klo udh sekelompok mah jd akrab :D

    Kbnyakan pda koplak2 gtu trnyata, apalagi pak dokter koplak, seru jg kali ya? Nanti klo pasien yg diobatin sm dia jd gak takut lg, hrsnya dia jd dokter gigi tuh, soalnya klo mau ke dokter gigi kan slalu tgang, kalo ada yg ngelawak kan jd rileks :) Ah, kamu jg koplak kok co. Cocok bet gabung sm yg koplak2 jg :p Psti asik nih klmpoknya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ah lu, ntar kamu suka sama yang ganteng-ganteng lagi :p Yang aku inget banget cuma 10 orang lu, masih banyak tapi mereka jarang kelihatan.

      Nah, kalo akrab apa-apa bisa enak lu, bisa minta bantuan kalo kita nggak tau :D

      Iya lu, kelompok ini cocok banget sama aku, jadinya aku nggak kaku kenal orang-orangnya. Pak Dokter itu aku malah khawatir lu sama pasiennya nanti. Wkwkwkwkwk

      Hapus
  10. Mas ponco pilih yang mana tuh di antara semuanya :D kasih foto lah biar jelas deskripsinya, skalian biar gue kenal juga *moduss ahh*. beruntung banget dapet temen kocak-kocak kayag gitu bisa cepet kenal. gue dulu sih awalnya2 sering ikut kumpul dulu kayag gitu, tapi lama kelamaan gue ngerasa ngak di anggep di situ jadi buat ngumpul selanjutnya gue ngak pernah ikutan, cuma ngeramein grub BBM ajah. mungkin guenya yang memang susah bergabung sama temen2 itu, gue orangnya pemalu, pendiem kalo ngak di ajak ngomong dulu pasti gak bakal ngomong tapi itu sebelum kenal mereka. kalo udah akrab gitu pasti ketahuan sifat asli q :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya nggak punya foto mereka satu-satu, hiks :')
      Kalo kayak gitu sih emang agak susah ya, aku aja susah mengawali percakapan. Kalau enggak di kelompok ini mungkin aku juga akan berakhir kayak bang Rudhie :D

      Hapus
  11. kalau begitu semua enak dong bakalan rame dan nggak sepi kelompoknya.

    tapi kok dikit ya, katanya banyak yang ada di dalam kelompok.
    btw, bu perwat yang mana ya kalau di foto
    em... rada kecil fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rame banget kelompoknya. Eh iya, adanya yang kecil :(

      Hapus
  12. Mestinya dikasih foto atau gambar kartun gitu jadi profilenya terasa lebih seru. Gua tertarik sama temen lu yg namanya Agung itu, siapa tau suatu hari dia bisa jadi komedian yg joke-jokenya semua dari dunia kedokteran wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bang, tadinya gitu ya, nggak kepikiran aku :D
      Iya tuh, pak dokter bisa aja jadi komedian yang ngangkat joke tema dunia kedokteran, pasti asik

      Hapus
  13. wih unik ya nama ospeknya Ta'aruf

    Btw niat banget ya mendeskripsikan temen ospek lu satu satu gitu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pelupa sih, jadinya biar ntar nggak lupa

      Hapus
  14. Deskripsinya lucu, hehe.., jadi tahu ternyata karakter teman berbeda-beda. Yang dokter, mengubah persepsi tentang dokter, wkwk, sepertinya itu yang paling lucu. Erma sepertinya bisa menjadi teman yang baik. Galih, mahasiswa psikologi, ingin menyembuhkan jiwa teman-temannya, tapi kejiwaannya juga patut dipertanyakan, wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karakter yang beda-beda dan mempunyai keunikan sendri-sendiri, asik jadinya :D

      Hapus
  15. cieeee mau jadi maba semangat yaaaah sukses selalu :)

    BalasHapus
  16. Kalo baca postingan ini rasanya tuh jadi pengen ketemu sama kak Sita itu deh, banyak temennya ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dimodusin :p Iya banyak banget temennya

      Hapus
  17. Jadi pengen kenalan sama kak eza itu :v Biar gue bisa ngomong-ngomong tentang cinta dengan kak eza :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin bakal dapet pencerahan tentang percintaan deh

      Hapus
  18. jadi keinget gw ospek dulu.....dan parahnya gw hampir lupa semua nama dan wajah temen gw...padahal udah kenalan berkali kali ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditulis bang biar nggak lupa. Besok-besok kalo ada kenalan baru ditulis :D

      Hapus
  19. hasik.... jadi maba udah dapet lumayan banyak temen yak. gue tiba2 khawatir kalau gue jadi maba tahun depan. kalau nggak dapet temen bahaya. nanti, dosen suruh kerja kelompok tau2 gak ada yang mau sekelompok. itu benar2 momen paling iba :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet temen banyak itu harus jeff. Walaupun sekedar kenal dan beberapa kali ketemu. Jadi nanti kalo ada kesulitan yang ternyata temenmu bisa bantu enak jadinya.

      Hapus
  20. Awal yang bagus nih masuk kuliah udah nulis nama temen2 waktu ospek.. suatu saat jadi nggak bakalann lupa sama mereka. Gue dulu sempet nulis beginian palingan pas KKN.. awal masuk kuliah gue belum kenal blog sih.

    Orang Tegal kalo ngomong emang suka bikin ngakak gara2 ngakaknya ya.. :D

    Ada yang sealiran sama gue namanya Sita, hahaha semoga dia bisa membimbing kalian jadi anak2 yang baik ... btw, itu ada yang pake peci segala? Kampusnya santri banget ya... jangan2 kalo kuliah nanti bawa2 sajadah segala~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya aku udah kenal, jadi bisa nulisin. Ntar kalo lupa kan tinggal nengok blog dan inget namanya.

      Nah itu, sering di bully kalo ketemu orang yang aksennya biasa aja. Tapi lucu sih aksen ngapak itu.

      Mungkin kalian bisa ketemuan, biar ngasih bimbingan ke calon guru SD ini mas. Kalo kuliah malah kadang pake sorban mas.

      Hapus
  21. Hehe, banyak yang koplak yah..

    Ehh, maunya setiap orang di beri foto, biar keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf yah, nggak ada foto orang-orangnya sih.

      Hapus
  22. Gue pengen lihat yg perawat euy ga ada fotonya sih jadi bingung yang mana

    Gue udah lupa nama temen ospek gue dulu udhklamaan jadi mahasiwa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan, ntar naksir. Dasar mahasiswa tua :p

      Hapus
  23. Ini kelompok ospek apa grup orang koplak ya? *piss bang :D
    Jadi ini bener-bener ta'aruf? cuma perkenalan orang ya bang :D hehe
    tadi pas baru baca aku kira bakalan panjang ini postingan. Eh, taunya cuma perkenalan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grup orang koplak mah ini. Iya, kita ta'arufan, terus nikah rame-rame kalo udah selesai. Nanti ada lanjutannya.

      Hapus
  24. kok cuma namanya aja, foto orangnya sekalian dong mas

    BalasHapus
  25. ya dari pada pacaran taaruf lebih baik dan kesannya lebih serius..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih bat, masalahnya aku nggak lagi bahas itu :(

      Hapus
  26. wah keren juga ya kampusnya pake istilah ta'aruf. itu kan istilah untuk ikhwan atau akhwat yang mau nikah... hihihi

    aku tertarik sama si dokter itu.. kenapa emangnya kalian suruh di ambil spesialis kandungan? biar apa? #kepo nih

    coba kamu kasih foto masing2 orgnya... kan jd enak liatnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istilah buat orang yang mau kenalan juga mbak :D

      Alasannya agak mesum mbak, jadi mending nggak usah dijelasin. Maklum lah pikiran anak-anak di kelompok aku kotor semua. Aku merasa terkotori.

      Weh iya mbah, nggak ada masalahnya, cedih aku :')

      Hapus
  27. Duh Ponco, kok aku pengin ketawa ya liat dua komen di atasku ini. Yang komen obat-obatan, dan nyambung sama postingan juga enggak. Kocak :D

    Hmm, ospek ya? Duh aku masih sma kakak, aku belum ngerasain gimana serunya ospek. Tapi ngeliat karakter temen-temen kamu kayaknya seru ya? Ya baguslah kalo temen-temen ospek seru, biasanya berlanjut setelah kuliah nanti. Ya ada yang bilang kayak gitu~

    Sementara karakter kamu sendiri di kelompok gimana? Gak diceritain?

    Wah jangan-jangan kamu naksir sama perawat itu ya... hayo ngaku~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, nggak papa deh, nambah-nambah jumlah komen :D

      Weh bohong nih, masa masih sma? Iya sih mbak, masalahnya habis kita ospek pada sibuk sendiri-sendiri. Cedih abang :')

      Karakterku, gimana ya, tak ceritain disini deh. Aku kalo dikelompok paling banyak omong, suka memprovokatori, dan sering malu-maluin anak kelompok lain.

      Nggak mbak, aku naksir kamu :)) *digampar pacarnya

      Hapus
  28. Karena kalian masih mahasiswa baru karakter jurusan ya belom kelihatan sih, istilahnya saat ini karakter kalian masih sama, karakter anak-anak baru lulus SMA.hahaha tunggu aja mulai masuk semester 3 dan seterusnya, karakter aslinya mulai kelihatan.. :D

    Yang kerennya sih, ospek kalian disebut ya semua fakultas, kalo di kampusku dulu dibagi per fakultas, kalo dilebur gitu paling cuma 1-2 hari doang.

    Gue punya sih teman-teman ospek gokil, tapi gak banyak dan hubungannya cuma pas ospek doang, kalo mulai kuliah ya sendiri-sendiri. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mulai kelihatan sih mas, lebih ke karakter kita mula berubah, dari yang mungkin tadinya polos jadi berubah gara-gara doktrin selama jadi mahasiswa.

      Iya nih, aku juga seneng pas tau kayak gini. Jadi kita punya kenalan juga di jurusan lainnya.

      Iya, pada sibuk sih.

      Hapus
  29. seru ya kalau temen-temen sekelompoknya pada unik :)

    BalasHapus
  30. Nama ospek di Universitasmu islami banget ya hahahaha

    Emang asik kalau udah ceritain gini. Coba deh baca tulisan ini lagi waktu kamu lagi mau skripsi. Pasti mengharukan hahah, oh iya cerita tentang ospeknya mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk, iya nih, kampus islami sih.

      Iya nih, nanti baca pas udah pusing skripsi gitu, biar semangat. Tunggu ya, masih proses.

      Hapus