Comeback

Rabu, Agustus 26, 2015

Lama ya nggak nulis di blog ini. Mau bilang sibuk sih enggak sibuk juga, lha wong sehari-harinya cuma bangun-makan-mandi-tidur-bangun terus. Gitu sih nggak bisa dibilang sibuk ya. Mungkin nggak ada yang peduli juga sih kalau aku menghilang dari dunia perblogan, tapi kali aja ada yang peduli, kali aja lho ya.

Beberapa hari yang lalu aku kehilangan semangat buat nulis di blog. Bukan karena nggak punya ide, kalau ide sih ada, cuma gara-gara nggak ditulis akhirnya hilang deh idenya, sayang ya, iya aku sayang kamu (maaf). Jadi kalau bukan karena nggak ada ide kenapa dong?

Jadi beberapa hari yang lalu aku males nulis gara-gara gagal dalam beberapa tes masuk universitas. Bohong juga sih kalau nggak sedih sama kecewa. Kegagalan itu mempengaruhi ke semangat menulis aku, akhirnya beberapa hari nggak menyentuh blog sama sekali. Sebenernya sih udah ditrima disalah satu jurusan, tapi jurusannya ilmu pengendalian udara. Nggak aku ambil deh, karena emang nggak mau jadi Avatar.

Beberapa list yang dibuat di buku resolusi pun terpaksa dihiasi dengan tanda silang. Kecewa sih, banget malah. Untungnya aku masuk jurusan yang emang aku incer, jadi nggak papa lah. Ya inilah hidup, nggak semua yang kita mau berjalan sesuai keinginan kita, kalau selalu berjalan sesuai keinginan kita nggak asik dong, nggak pernah ngerasain kegagalan... Yoi, ngehibur diri.

Mengutip beberapa kata-kata dalam postingan blog Mas Aih, bahwa “Sesekali, kau perlu menyerah pada kegagalan. Untuk sekadar menerima bahwa kau memang tak bisa. Lalu mencari jalan lain untuk menemukan kebahagiaan baru.

Ya, seperti yang aku tulis di atas, nggak semua yang kita mau berjalan sesuai keinginan kita. Jadi ada impian-impian kita yang pasti nggak tercapai. Terus kita harus bagaimana? Jawabanya, ganti dengan impian yang lain. Impian manusia tidak ada batasnya, jadi kita tinggal ganti impian-impian yang tidak tercapai dengan impian-impian baru kita.

Jadi maaf untuk blog ini yang udah aku anggurin, saking nganggurnya kadang aku lihat blog ini ngemis di jalanan (halah). Untuk kedepannya aku akan comeback buat aktif nulis lagi di blog ini. Makasih buat semua yang udah pernah mampir kesini, walaupun langsung di-close. Nggak papa, yang penting pernah mampir.

Terakhir masih mengutip dari tulisan Mas Aih, sebuah kalimat yang menurutku kalimat penghiburan. “Akan selalu ada yang lebih baik, bahkan dari kebahagiaan yang kau kira paling benar. Kau hanya perlu membuka matamu lebih lebar lagi, memperluas langkah kakimu lebih jauh lagi, membesarkan hatimu sendiri untuk menyerah pada kegagalan, lalu menerima dengan tulus bahwa kau memang tak diciptakan untuk meraihnya. Kelak, akan datang hal terbaik yang benar-benar kau butuhkan, bukan sekadar keinginan yang kau angankan. Sesuatu yang dipersiapkan Tuhan untuk menjadi milikmu yang teristimewa; kebahagiaan yang sempurna.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Selamat datang kembali.. Semoga makin semangat ngeblognya..
    Btw, saya suka kalimat ini “Sesekali, kau perlu menyerah pada kegagalan. Untuk sekadar menerima bahwa kau memang tak bisa. Lalu mencari jalan lain untuk menemukan kebahagiaan baru.” Patut ditiru!

    Btw, salam kenal ya from Ariel Sadewa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kata-katanta emang bagus, realistis gitu. Mas Aih (yang nulis kata itu) emang hebat.

      Salam kenal juga

      Hapus
  2. Selamat kembali!! Aku juga pernah ada di posisi ini, pernah ngalamin hiatus juga, dan skrg udah sadar untuk nggak nelantarin blog. Hehehe semangat terus yaa~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga nggak ditelantarin lagi nih blog. Kan kasihan.

      Hapus
  3. sama nih
    saya juga udah 3 hari gk nulis di blog
    udah 3 hari juga nih nggak promo di BE

    mau comeback tapi lum ada ide
    jadi semoga aja cepet dapet ide buat nulis lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 hari belum lama bang, nha aku sampe 2 mingguan. Semangat ngumpulin idenya bang.

      Hapus
    2. bagiku 3 hari lama loh
      soalnya bosen nggak bisa ngapa-ngapain

      Hapus
    3. Haha iya, bang ara udah biasa sehari posting satu tulisan sih ya. Apa dua hari sekali bang?

      Hapus
  4. Jadi beneran gak ngapa-ngapain, terus screenshot di twitter itu apaan?

    Haduh kasian yang mantannya jadi panitia SBMPTN, gara-gara itu gagal kuliah? Eh terus sekarang kuliah dimana? Terus pengendali udara itu jurusan apaan ya kok baru tau, entar tugasnya disuruh benerin AC lagi, haha

    Biasanya blogger maba gini share pengalaman pas ospek lho. Yaudah semangat terus ya, ganbaponco :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gampangannya gitu riz, kan ngegame sebenernya nggak waijib-wajib amat, dan nggak bikin sibuk sebenernya.

      Iya nih, ilmu pengendali angin ntar disuruh benerin AC, ntar ada pelajaran permasuk anginan juga.

      Wah iya, sayangnya belum ospek nih riz.

      Hapus
  5. :) Sama kok, aku juga sempet ngilang dari peredaran perblogeran. Alasan dari males sampai masalah dukungan lingkungan juga. Nggak apa-apa. Tetep semangat ya... di mana pun nanti kuliah, di situlah tempat kamu bersinar.

    Aku suka kutipan ini. Rasanya manusiawi banget.
    “Sesekali, kau perlu menyerah pada kegagalan. Untuk sekadar menerima bahwa kau memang tak bisa. Lalu mencari jalan lain untuk menemukan kebahagiaan baru.” ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semangat terus. Yeeyy :)

      Aku juga suka kata-kata itu mbak.

      Hapus
  6. ternyata akhir bulan ini banyak juga member BE yang cmeback dari hiatusnya..
    yang semangat yaak ngeblognya dan bisa konsisten update walau cuma satu postingan tiap bulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikit tuh sebulan 1 postingan. Buat aku yang belum sibuk gini minimal taget 3 lah :D

      Hapus
  7. Akhirnya... Ponco kembali juga ke perkasnahan blogger. Halah.

    Gue tau pon, gue juga pernah meraskan gagal sama seperti lu, lebih parahnya gue lagi. Ceritanya anggap aja itu pelajaran.

    Gue dulu malah sampe mikir: gak usah kuliah dulu, nyari duit aja dulu.

    Semoga bisa kembali konsisten nulis dan semangat lagi. Buruan dipatahkan mitos itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Setiap kegagalan itu sebuah pelajaran. Dan sebuah tamparan kalau kita harus berusaha lebih lagi.

      Waahh, kalo udah megang duit biasanya malah males kuliah ntar. Sip bang, aku patahin kakimu, eh mitos itu.

      Hapus
  8. Well selamat datang kembali, semoga rasa kecewa akibat gagal lolos seleksi di universitas pilihan tak membuat patah semangat dalam menulis.

    Selamat menulis, dan selamat datang kembali di dunia blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, mau ningkatin semangat nulis nih :D

      Hapus
  9. wow aku juga ngerasa kurang bersemangat ngeblog, gak ada topik. sama rada males juga sih. tp di semangat semangatin aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, sekarang mulai dipaksain semangat aja.

      Hapus
  10. Wahh, jd ini sebabnya Ponco gak nongol2 di dunia perbloggeran setelah sekian lama? Aku kira Ponco lagi sibuk nyari kuliah.. Aku jg gtu, nganggur dirumah krjaannya cuma tidur-makan-maen laptop-nonton-dengerin lagu. Gitu2 aja :(

    Ngmongin soal gagal... Emang bikin kecewa jg sih, aku jg udah gagal brp kali co, terakhir aku gagal interview, ampe skrg blm nyari krja lg deh._. Tp yaudah gapapa, saking aku udh sering banget gagal jd bsa memprediksi sndri dan udh terbiasa sama yg namanya kegagalan. Selalu brpikir positif aja co, aku jg stuju tuh, kalo gak gagal dan hidup kita lancar2 trs ya bosen lah pastinya..
    Btw, Quotenya mantep sekali yah bener2 mghibur banget dan bikin smangat. :'D

    Tp Ponco ttep pgn kuliah dulu kan? Oya, emgnya ada ilmu pengendalian udara? Baru denger, masa iya jd avatar. Wkwk. Aku jg mau klo bgtu mah :D Tp aku maunya ilmu pengendalian air, lebih seruuuw! Oke co, semangat terus ngeblognya yaaaks!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lu, ini alesannya. Akhirnya aku ambil swasta, yang kemaren crita ke kamu nggak lolos juga, wkwkwkwk. Nggak enak emang kayak gitu.

      Wah kita kayak udah berteman dengan kegagalan ya lu. Sering banget gagal. Tapi nggak papa, ini peringatan buat kita lu, biar kita makin rajin, dan terus berusaha, biar nggak males-malesan.

      Kuliah lu, ambil swasta. Pengendali air nggak enak lu, kerjanya jualan air galonan. Mending pengendali udara, kerjanya ngerokin orang masuk angin. Oke siip, kita semangat bareng ngeblogknya. Yeeeeeeyyyy

      Hapus
  11. Iya. Kadang emang kita harus legowo dan ikhlas dengan kegagalan walo hrus nyilang2 resolusi tahun ini. Hidul emang begitu..malahan kadang bisa jadi dri kegagalan itu membawa kita ke sesuatu yg lbh baik, as u said.
    Bagus. Aku juga jadi ngefans sama Mas Aih karena kata katanya merasuk ke dalan jiwa. Hehehe..
    Tapi, apapun itu tetap menulis yaaa...jangan kebanyakan 'assudahlah' hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak meykk, tetep semangat nulisnya :D

      Hapus
  12. Wajar bangetlah... Hilang mood nulis karena sedang mengalami kegagalan. Gue aja gagal minta PIN BBM cewek yg gue suka bisa unMood sebulan. Ya gitu deh sering baper.. Hahaha

    Tapi kadang juga menulis memperbaiki mood gue, komentar pembaca juga.. Hehe

    BalasHapus