5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Drama School 2013

Jumat, Juli 03, 2015

Hallo semuanya, masih sehat kan? Semoga saja masih sehat semua. Sungguh basa-basi yang sangat basi sekali ya. Oke cukup. Sepertinya sudah lama aku enggak posting di blog ini. Kali ini aku akan posting sebuah artikel tentang 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Drama School 2013.


Sedikit informasi, 'School 2013' adalah serial drama Korea yang tayang pada tahun 2012 (CMIIW). Drama ini menceritakan tentang sebuah SMA yang mendapatkan peringkat rendah. Yaitu SMA Seungri, sekolah yang di dalamnya terdapat sebuah kelas (2-2) yang terdapat beberapa anak yang bermasalah. Tapi walaupun begitu, di dalamnya juga ada beberapa anak yang pintar dan ingin masuk ke Universitas terbaik.

Ini dia 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Drama School 2013 :

1. Suka Drama Korea

Bagi pecinta drama Korea sepertinya ini salah satu drama yang wajib ditonton. Yang tidak suka drama Korea, drama ini sangat di rekomendasikan bagi kalian. Apalagi bagi yang suka drama Korea genre sekolah, wajib nonton banget. Dan ada sebuah fakta kalau kalian belum nonton drama ini, berarti kalian belum jadi pecinta drama Korea sejati. Fakta tersebut bersumber dari Balotelli.

2. Anak SMA

Bagi kalian yang masih anak SMA atau yang ingin mempelajari tentang bagaimana anak SMA, drama ini sangat cocok bagi kalian. Karena di dalamnya banyak sekali cerita anak SMA banget. Mulai dari Go Nam Soon yang sering di-bully, Oh Jung Ho yang jadi preman di sekolah, dan adegan-adegan lain yang menggambarkan anak SMA banget.

Bagi yang sudah lulus SMA juga wajib banget nonton drama ini. Karena bisa buat flashback jaman SMA. Kali aja masa SMA kalian dulunya suram, dan setelah nonton drama ini jadi termotivasi, dan daftar SMA lagi.

3. Pemainnya Ganteng
  
Ya, wajar kalau 'pemainnya ganteng' jadi salah satu alasan bagi para kaum Hawa menyukai drama Korea. Sebagus apapun jalan ceritanya, mereka tidak akan menonton dramanya kalau pemeran utamanya Balotelli.

Begitupun dengan drama 'School 2013'. Banyak pemeran yang wajahnya diatas rata-rata alias ganteng. Ada Lee Jong Suk yang berperan sebagai Go Nam Soon, Kim Woo-bin yang berperan sebagai Park Heung-soo, dan masih ada lagi. Bagi para kaum  Adam yang tidak suka cowok ganteng tenang saja, karena disana juga banyak pemeran cewek yang cantik. Salah satunya Park Se Young yang berperan sebagai Song Ha Gyeong.

 

4. Ada Adegan Persahabatan

Salah satu kekurangan dari drama ini adalah, tidak ada adegan romance. Tapi kekurangan tersebut ditutupi dengan banyaknya adegan persahabatan yang mengharukan. Antara Nam Soon dengan Heung-soo. Kisah persahabatan yang bahkan bisa membuat kita meneteskan mata.
Selain kisah persahabatan dari si tokoh utama, ada juga adegan kisah persahabatan yang tidak kalah mengharukan dari tokoh-tokoh sampingan. Adegan persahabatan ini memberitahu kita tentang keuntungan dan pentingnya mempunyai seorang sahabat.

5. True Story Anak SMA Banget

Di atas sudah ada poin yang menjelaskan bahwa drama ini di dalamnya banyak sekali cerita anak SMA yang true story. Di sini akan dijelaskan lebih detail lagi. Ya, di dalam drama ini banyak terdapat adegan yang menggambarkan anak SMA. Bagaimana malasnya anak-anak mengerjakan tugas, lari ke kantin setelah bel baru berbunyi, bahkan adegan kumpulan para penggosip yang juga ada di setiap SMA ada di sini.

Masih banyak sekali adegan yang menggambarkan anak SMA. Tapi karena drama ini fokusnya ke kenakalan-kenakalan anak SMA, jadi adegan di dalamnya lebih ke penyimpangan siswa ketika di sekolah. Seperti aksi bullying, pencurian, kekerasan terhadap sesama murid, dan masih banyak lagi.

--------

Itulah 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Drama School 2013. Kalau kalian belum mendapatkan gambaran tentang drama ini, mungkin kalian perlu membaca sinopsisnya.

Menurut aku drama ini juga memiliki pesan terhadap dunia pendidikan. Menggambarkan sedikit solusi bagaimana cara mengatasi masalah yang ada di dunia pendidikan saat ini. Kita juga akan tau bagaimana perasaan seorang guru saat mengatasi masalah yang terjadi pada siswanya.

Sudah dulu postingan tentang drama 'Scool 2013' kali ini. Kalau ada yang sudah nonton bisa bahas di kolom komentar, bagian mana yang paling kalian sukai. Kalau ada yang belum nonton ayo nonton. Mungkin ada juga yang mau nyaranin drama Korea yang ber-genre sekolah lainnya.

Terimakasih udah baca, kalau mau share tulisan ini juga boleh. Terimakasih banyak semua :))

You Might Also Like

64 komentar

  1. aku engga suka drama korea hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nontonnya sama aku suka nggak? #eaaaaa

      Hapus
    2. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
  2. Menarik. Kapan kapan donlot deh. Mumpung gue baru masuk SMA 8 tahun lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep, sangat cocok sekali bagi anak yang baru masuk SMA 8 tahun yang lalu.

      Hapus
    2. Iya. 8 tahun lalu kalau ibarat bocah, udah kelas 2 SD menn. Buset dah, bisa diajak nonton bareng ahahaa

      Hapus
  3. Aku sukak nengok fashionnya doank :P

    BalasHapus
  4. Pon. Ada hal yang terbesit gak sengaja di otak gue. Yang pasti, ini tentang hobi lu akhir-akhir ini.

    Kemaren sibuk ngemariaozawa. Sekarang sibuk film korea. Apa emang lu mau berubah jadi mantan selamanya?

    Mungkin itulah, alasan besar kenapa lu lebih sering jadi mantan, ketimbang jadi pacar. Sadis.

    Kalo soal true story, keknya gue perlu nonton, ni. "EH!" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak bang :(
      Malah hobi baru ini ampuh banget buat ngelupain mantan bang. Coba deh nonton maria ozawa sama nonton drama. Dijamin dipilih jadi pacar daripada dijadiin mantan.

      Ayo nonton bang.

      Hapus
  5. suka sama fashionnya aja :)

    BalasHapus
  6. kl yg nmr 3 sih gue ga bgt peduli, cz gue cowok
    ya keles cowok ganteng liat cowok ganteng
    nanti jadinya....... assudahlah

    mungkin bisa diambil nilai2 positifnya biar diterapin di indonesia, biar sedikit lebih "manusiawi" gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya saling suka?

      Iya bisa diambil nilai-nilai positifnya kalau ada yang mau ngambil.

      Hapus
  7. Basa-basi lo busuk co..

    Eh ini nggak dibahas kayak pemain ceweknya cantik apa gimana gitu? Masa cuma yang ganteng doang :v Btw gara-gara libur aku jadi suka drama korea yang di RTV itu, yang pemeran cowoknya udah om-om tapi tetep ganteng. Barangkali ponco suka.

    Emang sih Bullying itu identik sama anak SMA, tapi di SMAku nggak ada bully-bullyan. Eh iya sih aku kan bukan anak SMA tapi SMK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting hati nggak busuk :)) #Cakeeep

      Itu aku bahas dikit kok, ada pemain yang cantik. Tapi nggak aku kasih fotonya.
      Drama Korea emang mantep riz. Tapi masalahnya kenapa lu lihatnya yang udah om-om, yang masih berondong kan banyak :(

      Yaelah SMK -_-
      Tapi katanya SMK lebih parah bully-bullyannya.

      Hapus
    2. Ya deh seterah kamu

      Ih padahal daya tarik drama Korea itu pemainnya yg cantik, suka yg om-om soalnya lebih dewasa itu lebih keren. Kalo brondong gak serius :3

      Nggak juga sih, apa emang aku yg gaktau kali ya?

      Hapus
    3. Riz, om-om itu enak di awalnya aja, pas di akhir lu paling disia-siain, terus akhirnya digantung tanpa kepastian.

      Cuma disebagian tempat kayaknya.

      Hapus
    4. Pengalaman ya pernah ditipu sama om-om?

      Hapus
    5. Jangan tanya gitu ah, nanti rahasianya kebongkar.

      Hapus
  8. Aku udah nonton co, ceritanya memang anak SMA banget. *Langsung ngumpet lagi deh ah* Apalagi pas nyeritain masalah tawuran antar geng, udah kaya anak estem banget dah.. haha

    BalasHapus
  9. Co, aku kira aku salah klik link blog awalnya. Kok cowok nonton drama korea. Kayak tabu aja gitu hahahah

    Dari poin poin yang kamu sebutkan tadi, cuman "Ada adegan persahabatan" dan "True story anak SMA" aja yang bikin pengen nonton. Adegan bullying di sekolah juga sudah sering di FTV Indonesia. Kayaknya nggak asik ah, malas download hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kayaknya cowok yang nonton drama Korea itu dianggap tabu ya :(

      Awas aja nanti kalau ternyata lu nonton drama ini dan posting 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Drama School 2013 Versi Kukuh. Awas aja.

      Hapus
  10. mantap vroh. banyak pandangan negatif kaum awam tentang cowok yang suka nonton drama korea. padahal, menurut gue biasa aja. gue juga suka nonton film korea. apalagi yang thriller - action - mystery. selama filmnya emang bagus, dari negara apapun itu mah nggak masalah. malah korea ini salah satu negara yang kaya akan genre film. ceritanya unik2 juga. kalau drama, gue lebih suka nonton film sih daripada drama. tapi... entah kenapa gue kurang suka sama drama2 tentang sekolah. lebih ke.. yang ceritanya oke, kayak love rain gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo jev rubah pandangan orang-orang kalau drama Korea ini hanya untuk para kaum Hawa. Padahal drama Korea juga bagus-bagus dari segi jalan ceritanya. Nggak kalah seru dari film-film produksi negara lain.

      Love Rain itu drama cinta-cintaan ya? Ada juga jev drama tentang sekolah tapi horor, kayaknya lu suka.

      Hapus
  11. q suka korea drama, apalagi kalo Lee Jong Suk yang maen :p :D *unyuunyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga suka kalo Lee Jong Suk yang main :D

      Hapus
    2. ga nyangka yak, cowo suka cowo. hadehhhh *upss :p :D

      Hapus
    3. Nggak suka cowok mbak, cuma ngefans >.<

      Hapus
    4. hahaha ooh ngepens toh :p :D

      Hapus
    5. Iya cuma ngepens mbak nggak lebih >.<

      Hapus
  12. kalo korea entah knapa aku suka yang detektif polisi gitu, yg ada criminal casenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, genre misteri-misteri gitu yah mbak..

      Hapus
  13. walaupun pemainnya ganteng kalau yang nonton lakik sama aja.
    ibarat jeruk makan jeruk. aku agak risih gimana gitu kalau nonton K-movie.
    mau yang main le min hoo, le keselek ataupun le tungiran
    aku tetep ilfeel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nonton JAV nggak risih ya jal :p

      Hapus
  14. Temen gue yang cewe banyak bet yang ngomongin ini, sampe pernah nonton dikelas ramean mereka.

    btw gue tontonannya teletabis om, hahahaha
    gue nonton korea pernah sih, sepakbola tapi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, coba nonton deh. Pasti ntar jadi suka......... cowok.

      Hapus
  15. oh jadi bang ponco suka nonton drama korea juga? samaan nih tapi aku sukanya baru kemarin kemari sekitar awal 2015 mungkin.
    jadi untuk school 2013 belum nonton, penasaran bnget secara yang mainnya lee jong suk oppa.
    oh iya banyak yg bilang kalo school 2013 lebih bgus ketimbang yang terbaru 2015.
    bang ponco udah nonton yang 2015. bagi saya ga kalah keren kok. Ada Sungjae oppa ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum nonton yang 2015. Baru tau kemaren-kemaren kalau drama ini ada serialnya. Tapi agak kecewa pas lihat yang main ternyata beda. Aku udah terlalu nyaman lihat Lee Jong Suk yang main. Hahahaha :D

      Ntar deh nyoba tonton, terus dibandingin.

      Hapus
  16. aku kurang suka korea bang.

    saya lebih ke jepang soalnya. kalau nyaranin dorama jepang pasti ane langsung tengok tuh.
    ya walau saya baru sedikit sih nonton dorama jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minat nonton JAV nggak bang? Kalau iya, aku tau beberapa artis JAV yang lumayan bagus.

      Hapus
  17. Apah, belum masuk daftar pecinta drama korea kalo belum nonton? Duh, butuh nge-download kannnn jadinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya donlot. Terus sharing-sharing bagian terseru filmnya :D

      Hapus
  18. Sudah nonton ini.
    Bagus kok. Bagusan ini daripada School 2015.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nonton yang 2015. Tapi pas lihat reviewnya kok emang ngerasa bagusan yang 2013.

      Hapus
  19. boleh juga nih drama koreanya. :D dulu kayaknya pernah nonton deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh tonton, kalau ternyata dulu pernah nonton dan belum selesai, selesain.

      Hapus
  20. Gue belom pernah liat sama sekali, drama korea gue belum pernah liat :D

    BalasHapus
  21. gue lebih suka drama jepang Co.. kalau drama korea yang ditonjolin sisi kemewahannya ajah. nggak ada pesan moralnya, ada sih tapi dikit hhehe

    bener juga kalau misalnya kita lhat drama school itu ngingetin kita kembali ke masa-masa SMA. Nostalgia gituh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak semuanya kok bang pik. Kadang ada yang nonjolin jalan cerita sama banyak pesan moralnya :D

      Iya nih. Tapi walaupun ngingetin masa-masa SMA, tapi nggak mau balik ke SMA lagi. Suram.

      Hapus
  22. kalo gue nontonnya apa aja #eh,
    satu film aja ngabisinnya bisa ditonton semingguan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, nonton apa aja yang penting bagus.
      Wew, lama banget sampe seminggu -_-

      Hapus
  23. Hm... aku biasa aja sih sama drama korea, apalagi setelah punya mantan korea addict *skip*

    Ngomongin soal School 2013, walaupun belum pernah nonton, aku pernah baca kalau ini Versi Korea dari dorama alias Drama Jepang 'Dragon Zakura', ceritanya sama, ada sekolah yang ratingnya di bawah terus siswanya ada yang berusaha merubahnya, coba deh nonton, kuyakin seseru School 2013, soalnya aku udah nonton doramanya :D.

    Terus, kalau udah, cari dorama 'GTO' alias 'Great Teacher Onizuka' yang remake 2012 sama Season 2nya plus SPnya (ada 3 kalau gak salah). Ceritanya tentang sekolah juga, dijamin keren deh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka sama drama korea setelah punya selingkuhan korea addict. *apaan

      Belum nemu bandar Film Jepang. Sekalinya nemu bandar film Jepang orangnya punyanya JAV...... ya mintalah.

      Dari dulu pengen lihat GTO, nyari temen-temen yang punya doramanya susah. Kalau nyari yang punya film Sora Aoi sih banyak.

      Hapus
  24. Wahhh.. Ponco demen drama korea jg nihh?? Ah, school 2013... Aku sampe skrg blm nnton T^T lupaa, gak mnta sama temen.. Di sklahku dlu bnyak cewe2 bandar kdrama, aku sring mnta ke mreka, skrg udh gak sklah lg, gapernah ktmu, rmhnya pun jauh2, jd gabisa mnta kdrama lg deh:( Abis klo nnton di gooddrama.net suka lemot, maleees-___-

    Kata temen2 sih emg seru nih drama school 2013, yg 2015 jg udh kluar loh co! Tp beda lg yg maen.. Biarpun beda ttep cakep2 jg kok cewe sm cowonya :3 aku bru liat trailernya doang sih.. Wakakakk..

    Jd di school 2013 gak ada romance nya toh? hmm.. Yaudah deh gpp, kdang crta prsahabatan aja bikin trharu yak, jauh lebih mnyentuh.. biasanya...
    Aku jg suka sm genre yg tntg anak SMA gtu, tp bkn brrti mau daftar SMA lagi ya! makasih deh-__-

    Ohya, nanti sharing2 drama korea lg ya co!;) Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih suka semua film dari berbagai negara lu'. Pokoknya yang enak dilihat lah. Apalagi kalau ceritanya tentang anak SMA gitu, asik tuh. Wkwkwkwk kasihan udah pada lulus jadinya enggak bisa minta lagi. Coba nyari bandar drama korea terdekat lu'.

      Yang 2015 sih belum nonton. Lagi mau minta didonlotin, iya minta didonlotin, males donlot sendiri, wkwkwkwk.

      Nggak ada lu'. Tapi walaupun nggak ada romance, adegan persahabatan bisa nutupin kekurangannya. Dijamin mewek deh kalau lu lemah sama adegan-adegan persahabatan.

      Kirain lu mau SMA 3 tahun lagi xD
      Iya nanti aku sharing drama Korea yang udah aku tonton. Sharing juga dong lu' drama Korea yang bagus. Rekomendasiin ke aku :D

      Hapus
    2. Iyaa, yg genre anak SMA biasanya seru tuh, romance nya, prsahabatannya..
      Udah gak ada bandar korea lg:'( rmah tmenku pda jauh2 bgt..

      Bhahaa.. mnta didonlotin? enak banget.. Hemat kuota ye? Aku jg males donlot.. Mending org yg donlot deh, aku tinggal mnta aja :p wkwk

      Nah, iyatuhh.. Sering bgt aku nangis grgr kisah persahabatan gtu-___- Dijamin bakal nangis deh ntar. Haha

      Okedee! Nanti aku posting tntg dramkor deh yak;) Hueheeh

      Hapus
  25. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/8rM20b | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/5dAkJO

    Kumpulan Berita Menarik
    Berita Menarik
    Artikel Aneh Unik
    Berita Lucu
    Artikel Misteri Dunia
    Blog Dofollow
    Tips Menarik

    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Terkini
    BlogWalking
    Info Travel
    Jadwal Bola
    Berita Unik
    Kuliner
    Tukar Link

    Kumpulan Agen Casino Online
    Situs Bola
    Agen Tangkas
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Poker
    Agen Togel
    Bandar Bola

    BalasHapus
  26. Jadi ikut"an pengen nonton nieh . .!!!

    BalasHapus