Curhat Dong Mamah

Sabtu, Juni 06, 2015

Nggak banget ya judulnya? Tapi emang kali ini aku cuma mau curhat, ya enggak curhat sih, cuma mau ngasih tau kesibukanku beberapa minggu ini. Sebenernya sih nggak penting, tapi apa biasanya aku ngasih tau yang penting? Enggak sih. Maaf ya kalau ini nggak penting bagi kehidupan umat manusia, dan maafin aku juga kalau ada yang enggak paham sama apa yang aku bahas :((

Jadi gini, beberapa hari ini aku sering main game 'Digimon World 1'. Bagi yang enggak tau, itu adalah game yang bisa dimainkan dengan PS1 atau PSX. Sebenarnya sih game ini udah lama banget. Malah udah sepuluh tahun lebih. Tapi baru kemarin aku main gamenya. Alasannya sih gara-gara dulu aku nggak punya console atau alat buat main gamenya. Jadi dulu kalau mau main PS harus ngerental. Iya, dulu aku anak yang suka main kerental PS. Eh pas gedenya malah direntalin.

Ini penampakan gamenya, dan yang merah itu digimonku yang ke-nggak tau lupa yang ke berapa

Nah, kalau dulu sering ngerental, kenapa dulu nggak main gamenya? Jadi gini, sebagai anak rental yang sekarang direntalin, loading yang lama atau percakapan yang lama adalah pantangan bagi anak rental PS. Kenapa? Karena kita bayar per jamnya, dan kalau milih game yang kebanyakan ngomongnya jadi ngehabisin waktu. Jadi kita mainnya game yang sedikit filmnya atau percakapannya.

Gara-gara dulu sering main ke rental PS, sampai sekarang jadi suka ngegame. Dan sepertinya sangat menyedihkan kalau lihat orang lain yang udah main PS3 atau bahkan PS4, sedangkan aku masih main game PS 1. Bukan karena jalan ceritanya gamenya yang bagus sih, tapi karena aku nggak punya consol-nya. Buat makan nasi aja aku harus jual ginjal, gimana kalau buat beli consol gamenya? Bisa-bisa aku ngejual diri.

Tapi nggak papa, banyak kelebihannya kok game-game PS1. Walaupun grafiknya lebih jelek dari generasi berikutnya, tapi jalan cerita game-game yang diproduksi di PS1 itu bisa dibilang bagus. Malah banyak yang bilang kalau game sekarang lebih mementingkan grafik daripada jalan cerita. Tapi nggak semuanya gitu sih.

Balik lagi ke 'Digimon World 1', dari semua game Digimon yang aku coba di PS1, baru game ini yang bisa membuat aku tidur malam. Soalnya gameplay-nya menarik banget. Nggak bosen buat dimainin. Dan bisa dibilang sekarang aku baru menyelesaikan 25% story-nya. Selain musuh-musuhnya yang menantang, disini kita diberi tantangan untuk bisa mengevolusi Digimon kita ke Ultimate. Beh, itu sulit banget. Bahkan aku sudah gagal beberapa kali. Tapi disitulah letak keseruannya.

Ini evolusi dari digimon yang merah tadi
Jadi beberapa minggu ini, sambil belajar buat tes masuk, aku kadang-kadang main game ini. Dan game ini benar-benar jadi godaan terbesar buat belajar. Ada lagi sih godaan buat belajar yang lainnya, tapi godaan itu berlaku kalau tengah malam aja (skip). Bahkan saking asiknya main game ini, kadang aku lupa makan, lupa minum, dan lupa kalau ternyata gamenya belum dinyalain.

Oh, iya. Kayaknya besok aku mau berangkat ke Semarang nih. Buat tes nanti hari selasa, tapi udah berangkat hari minggunya. Agak deg degan sih, soalnya ya gitu, menyangkut masa depan sih. Tapi apapun hasilnya nanti, terima aja. Karena itu juga bagian dari usahaku.

Jadi gimana kalau kalian, apa suka main game juga? atau malah ada yang pernah main 'Digimon World 1'. Kalau pernah bisa dong sharing ilmunya di komentar, kali aja bisa bantu aku. Atau ada yang mau ngusulin game PS1 yang enak buat dimainin juga. Atau malah nanti juga ada yang mau tes juga, atau malah mau test pack? Kalau ada, semangat ya. Semoga sukses terus buat kalian semua. *halah apaan ini closing-nya

Bonus : Baru ngumpulin digimon segini







You Might Also Like

39 komentar

  1. sama co, gue juga masih main DW. gue mah udah sampe dunia digital yang tempatnya dibalik air terjun, lu udah sampe situ belum ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sampe di. Air terjun yang ada di kota utama itu ya?

      Hapus
    2. tau ga ada digimon punya si mimi yang suka nyiram taneman dibelakang ? nah disitu air terjunnya co.

      banyak banyak punya makanan sama punya banyak pispot co, supaya pas fight nya ge ribet nyari tempat pup sama cari makan, biasanya kampret gitu tuh pas beres figth -_-

      Hapus
    3. Oh iya di, tau yang itu. Tapi belum buka di. Kayaknya habis dari tempat yang banyak robotnya itu baru bisa kebuka deh.

      Iya di, aku juga banyakin bawa pispot sama makanan, biar nggak ribet. Males kalo nyari tempat pup emang. Eh, lu tau cara biar gampang evolusi ke ultimate nggak di?

      Hapus
    4. nah iya yang itu co.
      biar gampang evolusi mah, lu cari musuh yang jago co, jangan yang cemen-cemen, bisa cepet evolusi tuh.
      latihan biasa aja, jangan terlalu cape sama terlalu lapar, nanti digimon lu jadi kecil lagi. haha

      Hapus
    5. Belum kebuka di, ini lagi mau jalanin misi buat buka jalan itu.
      Evolusi ke ultimate susah banget, harus menuhin syarat-syarat yang banyak di.

      Hapus
    6. mantep, semangat!!
      kasih tau kalau ada yang baru, co. saya juga pengen nerusin lagi nih, ya tapi belum sempet. cck

      Hapus
    7. Iya di. Ayo nerusin lagi biar sampe tamat :D

      Hapus
    8. ngahaha nanti lah ada waktu, saya masih nugas soalnya, ini aja bw colongan, co :v

      Hapus
    9. Tinggalin aja tugasnya di, palingan cuma tugas akhir kan :v

      Hapus
    10. co, aku tunggu kamu di semester akhir. nanti bakal aku yang bakal bilang "Tinggalin aja tugasnya co palingan cuma tugas akhir kan :v" gitu. hahaha

      Hapus
  2. Mau ninggalin komentar tapi bingung. Gak suka main game. Sukanya mainin perasaan orang aja. Eeeh.

    Mungkin karena aku cewek kali ya, makanya ora mudheng sama game-game gitu. Tapi ada aja sih cewek yang suka main game, main PS. Entahlah, cewek macam apa aku ini. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak papa kok, kan nggak semuanya suka main game. Tapi kalo mainin perasaan kayaknya semuanya bisa :'(

      Hapus
  3. PS ya, aku belum pernah main PS eh pernah sekali waktu itu diajak main PES sama saudara hasilnya kalah 4-0 :( gak tau ya laki-laki model apa ini aku PS aja nggak pernah megang.

    Kalau game aku sukanya yang genrenya ringan, banyak warna bukan berarti game cewek sih. Nggak tau kenapa aku juga gak suka game yang perang/tembak-tembakan gitu aku sukanya game simulasi kayak sim city gitu (kok jadi curhat ya?)

    Eh semoga sukses ya tesnya, usaha keras tak akan menghianati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh, masih suci dari rental PS nih. Kalo mau belajar tentang dunia per PS an, bisa hubungi aku. Promo 2 hari pertama.

      Genre yang kayak gitu aku juga suka kok. Soalnya ngandelin otak juga mainnya. Tapi kadang cepet bosen, soalnya sering aku mainin dan biasanya tamatnya cepet.

      Makasih riz.

      Hapus
  4. Kirain ada mamah dede di sini.

    Saya sih nggak punya PS gan, dari dulu emang nggak bisa beli... saya kasian banget ya.
    hehee

    kalau game, ane nggak tahu masalah itu.

    saya sih tertarik sama game kayak VN dan eroge atau galge.(Kalau mau tahu cek google aja)
    ya pastinya nggak akan bisa mainin karena spec laptop ane yang begini.

    untuk tesnya, semoga lulus gan
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong kita, nggak punya PS, dan nggak bisa beli :(

      Tau kok VN sama eroge. Temenku juga sering main eroge, aku mau minta males. Ribet, harus nyeting jadiin bahasa Jepang dulu.

      Amin, makasih.

      Hapus
  5. Iyaaa,,,, aku suka main game. Aku juga suka main Harvest moon pake VGA di komputer. Haha..., sampai anaknya merangkak, rumahnya lebar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh, HM. Game legend nih, aku juga pernah main, dan sampai sekarang masih nyimpen gamenya. Sayangnya jarang aku sentuh. Nanti ah bulan puasa mau main ini.

      Hapus
  6. makasih ya closingnya. bikin gue lebih semangat bahahaha. seumur-umur, gue nggak pernah nyoba ps 1. pernahnya langsung ps 3. itu juga game favoritnya pes, ini antara gie yang nngak gaul atau... emang gue nggak gaul. parah abis -___-

    digimon world 1? hmm, baru denger. nggak gaul banget kan gue. gue cuma tau kartu digimon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya beda beberapa generasi aja udah gini ya. Emang sih PS1 itu ngetrend pas jamanya atasku dan untungnya aku kebagian jaman kejayaan terakhir PS1.

      Kalau pengen main game PS1 bisa kok dimainin di laptop, donlot aja emulatornya.

      Hapus
  7. Kirain gue, lo itu nulis cerita yang lagi nonton mamah dede secara langsung gitu. Kirain gue. Ternyata dugaan gue salah. Emang sih, cowok selalu salah. :'( #APASEH HAHAHA

    Enak tuh bro, belajar sambil main. Jadinya belajar sambil refreshing, gak jenuh. Oh iya, menurut gue game PS 1 seruan metal slug bro. :D

    Selera orang beda-beda lah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, judulnya emang menipu dan enggak banget, DASAR COWOK.

      Iya, masalahnya banyakan main gamenya daripada belajarnya. *halah

      Metal Slug PS1 udah aku tamatin bareng temen aku, dan itu cuma 1 jam setelah kita donlot gamenya. Keren banget.

      Hapus
  8. Wah, kirain mau curhat sama mamah lu :P.

    Gue sih jarang main game akhir-akhir ini, DW ini juga kagak pernah. Soalnya game yang paling sering gue mainin cuma PES, dan itupun harus berakhir karena laptopku setelah ganti hardisk tetiba tidak mau nginstall PES, entah karena apa. Dan sejak itu, gue jarang main game ._.

    Tapi, kayaknya bisa dah game ini gue mainin, nanti kalau udah jago, gue kasih tau triknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang ketipu sama judul lagi :p

      Kalo PES kayaknya kebanyakan orang suka mainin gamenya. Kasihan banget laptopnya. Kayaknya ngambek tuh.

      Kalo lu udah jago kayaknya aku udah tamat :p

      Hapus
  9. kayaknya gue pernah main juga tuhh tapi lupaa hehe.

    gue dulu juga anak rental kok bro, tapi sekarang nggak direntalin. percakapan yan gpanjang emang bikin risih motong waktu, apalagi kalo percakapannya nggak bisa di skip.

    oh iya kalo gue boleh rekomendasiin, main harvest moon ps 1 aja asik, meskipun grafiknya nggak secanggih PS 2,3,4 tapi game nya asik banget buat santai.

    btw sukses buat tes lo yaa, semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Game lama banget mas soalnya :D

      Nah, kalo anak rental pasti tau gimana rasanya main game rpg yang nggak bisa diskip.

      HM udah pernah main, tapi selalu berhenti pas tahun ke-2. Kayaknya bisa nih bulan puasa nanti aku mainin HM sambil nunggu buka puasa. Nanti deh aku coba tamatin.

      Makasih mas :D

      Hapus
  10. Ini mirip-mirip sama game Pokemon-nya Nintendo kali ya. Kalo Pokemon gue mah suka, hehe.

    Kenapa ga maen PS2 aja, harganya udah turun kok. Malahan bentar lagi harga PS3 yang turun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mirip sama pokemon, tapi gameplaynya beda. Tapi bedanya nggak jauh sih. Soalnya game rpg jaman dulu gameplaynya hampir sama.

      Buat makan aja aku jual ginjal. Jadi mending nggak beli PS2. Pengen sih beli, tapi nanti deh kalo udah bisa ngumpulin uang sendiri :D

      Hapus
  11. Jujur, selama gue malang melintang di dunia per-ps-an gue belum pernah main game digimon ini. Alasannya karena dulu gue nggak punya kasetnya. kalo console-nya sih punya. Gue lebih suka sama Harvest Moon. Itu game yang sanggup bikin gue begadang, lupa makan, lupa tidur, dan lupa kalo gamenya belum dinyalain *ngikutin ceritanya*

    Sekarang, gue juga anak rental nih. Rental PS 3 tapinya. Permainan yang gue mainin kalo nggak PES, Naruto, Smack Down. Grafiknya emang keren banget sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak gaul brarti lu ri. Karena lu punya consolnya, harusnya lu tau game legend ini. Berarti pengalaman lu di dunia per-ps-an harus ditingkatkan. Minimal biar bisa nandingi Liliana Natsir lah. Udah gitu aja pencerahannya dari master ps yang gagal.

      Pengen juga nih main PS3. Tapi rentalnya selalu penuh dengan anak-anak yang main PES. Jadi males.

      Hapus
  12. Kalau misalnya ngebahas game ps 1, yang gue tahu mungkin Cuma harvest Moon BTN, coz bukan anak rentalan. Rental paling-paling juga ke Komputer, bayar 2000 buat lihat gambar tulisan warna-warni Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, game legend banget emang HM itu.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Hehehe, nggak papa kok bat. Mending tau obat-obatan aja deh, lebih bermanfaat bat :))

      Hapus
  14. Pake Game Shark biar mantep level monster'a XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak asik dong kalo pake game shark.

      Aslinya sih gara-gara nggak ada kaset game sharknya :p

      Hapus