Heboh

Kamis, April 16, 2015

UN (Ujian Nyusahin) sudah selesai kemarin. Dan untuk beberapa hari ini mungkin aku bakal jadi pengangguran sambil menunggu pengumuman UN dan pengumuman dari Universitas. Mungkin beberapa hari kedepan juga mau ngerjain project yang kemarin-kemarin cuma bisa bilang "Mengko yo bar UN... ". Mungkin juga malah beberapa hari kedepan hanya akan di-isi dengan momong keponakan dirumah.

Tapi UN kali ini beda dengan UN sebelumnya. Iya, beberapa hari sebelum ujian Ibu aku jadi heboh. Memang sih semua orang-orang di rumah aku suka heboh, tapi paling heboh Ibu aku. Beberapa hari sebelum ujian Ibu aku mempersiapkan segala alat-alat tulis yang sebenarnya aku cuma butuh penghapus saja, tapi dia malah beli dua pensil lagi. Selain beli dua pensil dia juga beli jajan-jajan yang katanya buat makanan saat belajar nanti, yang pada akhirnya habis di tangan kakak aku. Dasar begal jajan.

Tidak hanya itu, sebelum ujian juga aku di manja sama Ibu aku, serius. Aku mau minta di belikan jajan, dia nyuruh kakak aku buat beliin, aku mau minta di pijitin, Ibu aku mijitin aku, aku mau minta Ibu baru, malah di ambilin kartu keluarga dan namaku mau di coret. Akhirnya enggak jadi dapat Ibu baru.

Tapi di balik di manjakan-nya aku bukan tidak ada alasan. Memang satu minggu sebelum ujian aku mengalami penyakit yang kurang elite. Beberapa hari aku mengalami pusing dan panas, hari berikutnya aku mengalami kecapkean, dan sehari sebelum ujian aku mengalami masuk angin, enggak elite memang. Bahkan waktu mau berangkat ke sekolah saat ujian hari pertama sempat mau muntah. Mungkin adek lelah bang.

Ada satu kehebohan lagi datang dari kakak-kakak perempuan aku yang katanya sudah pengalaman dala dunia per-ujian-an. Kakak ke-tiga aku menyuruh Ibu aku buat beli coklat, katanya biar enggak gugup saat ujian, terus dia juga nyaranin suruh minum wedhang jahe, biar tubuh anget terus dan enggak masuk angin. Dan kakak ke-dua aku, karena dia bidan jadi dia bawain aku obat-obat yang aku butuhkan. Tapi absurd nya kakak ke-dua aku ini juga beli Cerepropit. Itu tuh, vitamin yang di iklan nya bisa bikin orang pinter. Padahal mau minum vitamin itu atau enggak kayaknya efeknya enggak terlalu kelihatan, bahkan setelah minum vitamin itu juga aku masih lupa rumus matematika yang semalam di pelajari, absurd memang.

Setelah mengalami ke-absurd-an dan beberapa kehebohan akhirnya ujian pun selesai dan sekarang tinggal berdo'a menunggu hasil ujian dan hasil pengumuman masuk universitas. Semangat ya buat anak-anak yang baru selesai ujian, dan semangat juga buat yang lagi ngejalanin ujian hidup, semoga selalu di beri kesuksesan. Mwaaaaahhh :*

You Might Also Like

47 komentar

  1. Semoga hasil UN kamu bagus ya, Coooo.. :D

    Abis ini libur ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Kak Beb :D

      Libur panjang kak, jadi pengangguran nih :')

      Hapus
    2. Aamiiiiin..

      Hahah.. Welcome to the jungle, Kid! :P
      Sering-sering ngeblog dooongs.. Mayan loh nambah pageview :3

      Hapus
  2. Mulai, deh. Minta ibu baru lagi. :D

    Mau UN sampe muntah-muntah. Emang malemnya lu ngapain, pon. Nelen kertas try out lu. -_-

    Ternyata kakak kedua dan ketiga perhatian banget, ya pon. "Kok gue jadi inget Kera Sakti, ya."

    Aminnn. Semoga Ponco nilainya bagus dan lulus. Supaya naik satu level jomblonya berkurang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen bang :D

      Ini efek kecapekan bang, jadinya sakit. Yaelah malah keinget kera sakti -___-

      Amin :))

      Hapus
  3. Waduh, kayaknya lu dimanja biar fit dah pas ujian, kan sebelumnya lu sakit-yang-katanya-kagak-elit :P

    Hahaha, gak sekalian minta balikan sama mantan? :P

    Waduh, lu kenapa mau muntah? Nelen penghapus yak? Atau, jangan-jangan lu overdosis obat yang dikasih kakak-kakak lu ._.

    Oh iya, Good Luck ye, gue doain lu jomblo eh lulus ujian dengan nilai yang terbaik dan masuk di universitas yang terbaik. Aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, biar sehat walafiat. Dan udah nyoba minta mantan tapi ternyata mantannya udah balikan dulu sama mantan yang lain :')

      Kayaknya gara-gara lihat soal yang bikin eneg :p

      Amin, dan jomblo nya enggak di aminin :))

      Hapus
  4. Sgini baru UN ya, apalgi nanti Skripsi terus sidang loh.UN jadi gak ada apa-apanya huahaha *ketawa jahat*

    Tapi dulu juga kaya lu gitu deh, kepikiran UN badan jadi gak fit. makanya kudu pinter pinter jaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skripsi nanti adek bakalan hamil bang enggak muntah lagi :))

      Iya nih, emang aku nggak urus banget kalo masalah badan.

      Hapus
  5. Proyeke opo tuh
    ooo...enak bingiittt dimanjain pas sakid yaa
    moga nilainya 1 ditambah nol nol di belakangnya, alias sratuuuss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasia :p
      Iya enak banget, dan ini cuma terjadi menjelang ujian aja :D
      Amin :))

      Hapus
  6. Baru tau saya kepanjangan UN itu Ujian Nyusahan. Hahahaha. Sodara kamu gak ada yang orang pinter, Co? Biar kamu dikasih pensil 2B yang udah dibacain mantra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu singkatan yang sebenarnya mas :D

      Ada sih mas sodaraku orang pinter, soalnya pas aku tanya dia pernah ngewakilin lomba cerdas cermat se kabupaten, jadi kayaknya pinter.

      Hapus
  7. Semoga lulus yaaa, biar cepet dapet gelar "maba" ato mau jadi *pengangguran" *ciyee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara jadi pengangguran dulu nih mbak, dan nanti semoga dapet gelar maba :D

      Hapus
  8. Anjir beneran mau minta ibu baru nih? Emang sih pas mau UN rasanya kayak kita lagi dimanja. Pernah gitu pas un hari pertama aku minta mi ayam bakso langsung dibeliin. Padahal kalo mau ya beli sendiri nggak pernah dibeliin.

    Berarti kalau lulus sebentar lagi poco jadi mahasiswa dong. Ya udah deh semoga nanti nilainya bagus terus bisa melanjutkan di universitas yang diinginkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biar enak gitu punya ibu dua :))
      Hahahaha, kesempatan kayak gitu jarang ya riz.

      Iya nih, mau jadi mahasiswa. Amin, makasih riz :))

      Hapus
  9. semoga nilai UN nya memuaskan ya,,hehe itu seriusan kakaknya beliin cerebovit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih :))
      Iya serius dibeliin :D

      Hapus
  10. Co, kakak ke tiga, perempuan ? ehm~
    Semoga lulus, terus masuk universitas yg lu pengen, terus kita iparan. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah nikah semua, mau disikat suaminya lu di ? :p

      Hapus
  11. kacau kakak sendiri di bilang begal jajan, emang bener sih. Pengumuman universitas yang bikin deg-degan, kalau un sama sih, cuma kebanyakan temen kalo ditanya mau masuk mana? Pasti jawabannya nggak tau, terus tiba-tiba masuk universitas ini, masuk itu. Kalo menurut saya sebaiknya, siapin coklat sama jus buah sebelum pengumuman un, biar stresnya hilang, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha emang dia begal jajan.

      Iya, harus menyiapkan diri buat kemungkinan terburuknya, tapi tetep berdoa :D

      Hapus
  12. semoga lulus un dengan nilai yg memuaskan yah bro. btw kjnya tembus ga tuh? haha.. sama gue juga kalo ditanya lulus mau masuk mana, gue sendiri juga bingung, loh kok kita samaan yah?! apa ini faktor jomblo akut yg semakin mengkronis :v btw salam kenal yah dari Pinoblog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin. Nggak tembus, hahahahaha.

      Kayaknya ini emang faktor sudah terlalu lama tidak disentuh tangan cewek -___-
      Oke, salam kenal :D

      Hapus
  13. Wah kakak ke satu sun go kong, kakak kedua pat kay dan lu si adik pasti yg botak itu ya? Hahaha :D

    UN dari tahun ke tahun emang sakral buat orang tua, ya walaupun UN tahun ini bukan lagi sebagai syarat ketulusan tetep aja UN masih jadi momok yg menakutkan. Dulu aja ada yg bunuh diri gara-gara hak lulus UN. Mungkin dikira syarat masuk surga harus lulus UN kali ya. :D

    Selamat menunggu, Insya Allah lulus. Mulai pilih jurusan sesuai passion di Universitas nanti. Soalnya salah jurusan akibatnya fatal. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kelima, siapa dong ? -___-

      Gila, bunuh diri gara-gara UN itu nggak elite. Kecuali dia nggak lulus UN terus dia diputusin sama pacarnya dan bunuh diri, itu baru..... nggak boleh juga.

      Iya mas Erick, udah aku pikirkan jurusan yang sesuai kok, biar nanti nggak membuat kesalahan yang fatal :D

      Hapus
  14. Dasar anak durhaka, pake minta ibu baru. Hahaha. Semoga Lulus dengan nilai memuaskan dan keterim di Univ itu ya, Co!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah perhatian sama bapak aku -__-

      Oke siip, tunggu aku :D

      Hapus
  15. Gila sebelum UN lo enak banget, minta apa aja diturutin, gue waktu UN minta-minta ini itu, bilangnya "ter kalau hasil UN kamu bagus, baru mamah kasih." padahal gue cuma minta makan aja, masa iya gue gak makan sampe nilai UN gue keluar. iya kampret iya :D

    eh gimana bro Uji Nyalinya (UN), hantu-hantu soalnya menakutkan gk ?
    ciye sekarang yang bakalan jadi penganguran sementara nih. jadi baby sister momong keponakan lo kayanya pantes tuh. hehehe

    semoga usaha dan kerja keras lo selama ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ya bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surem banget lu mi, minta makan aja nunggu hasil UN kamu bagus, dan kalo nggak bagus lu nggak bakal dapet makan -__-

      Menakutkan banget mi. Iya nih jadi pengangguran lama banget, dan salah satunya bakal jadi baby sitter :')

      Amin, makasih mi :D

      Hapus
  16. buahahahaa, takhayul absurd menjelang un.
    un kali ini katanya payah pengawasannya. banyak soal bocor....

    kalau gue sih masih tahun depan un sma..
    semoga memuaskan lah nem nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Jef, katanya banyak yang bocor.

      Hati-hati Jef, ujian susah loohh, bwahahahaahhaha *ketawa jahat*

      Hapus
  17. wah keren nih perhatian dari keluarganya. Aku gak bisa bayangin kalo nanti pas ujian - ujian lainnya setelah kuliah akan seabsurb apalagi yah bro ? haha

    Kurang ajar juga noh, masa minta ibu baru -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nanti pas ujian kuliah sekeluarga aku bakal dateng ke depan ruangan dan nyemangatin ala anak-anak alay -__-

      Biar dobel gitu ibunya :D

      Hapus
  18. Wah... sama kita nco, sebelum UN dimanjain.
    Aku yang peralatan nya cmn kurang 1 rautan, eh... malah dibelikan 1 kotak sama emak.
    Sangking dimanjakan nya, kalau bisa pas boker emak juga yang nyebok HA HA HA...

    BTW... semoga NEM kita bagus ntar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parah lu jal, nggak usah sampe segitunya bisa kan -__-
      Aku jadi pengen dicebokin juga jadinya nih.

      Oke sip jal, semoga nem kita bagus, dan diterima di universitas yang diinginkan.

      Hapus
  19. kayaknya UN kali in sia sia dehn kan cuma buat getes doang. dan yg bikin lulus kan uas.

    tp gpp jga sih, sbgai adek kelas liburnya jg nmbah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, tapi ngaruh buat masuk perguruan tinggi katanya.

      Dasar adik kelas durhaka.

      Hapus
  20. Semoga nilainya bagus ya. Salam kenal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih :))

      Iya, salam kenal :D

      Hapus
  21. Denger kata UN aja udah eneg.... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, sama nih, tapi akhirnya udah kelewat :D

      Hapus
  22. Oh, jadi UN itu artinya ujian nyusahin, toh :D

    BalasHapus
  23. Seru ya diperhatiin banget gitu :D
    semoga hasilnya memuaskan yaaa :)

    BalasHapus
  24. ihhh, udh lama ga ngerasain ujian sekolah gini :D... Dulu tp kita ga serempong ini deh kalo ujian... kyknya diperhatiin jaman skr, UN itu kyk momok bgt ya jdnya -__-. Seolah2 hidup dan mati...

    BalasHapus