Award Pertama Dari BE

Selasa, April 21, 2015



Mungkin hampir semua blogger yang blog-nya bertemakan personal pasti tau komunitas Blogger Energy. Ada yang nggak tau ? Yaelah bro, hari gini nggak tau komunitas Blogger Energy atau yang sering disingkat BE ? Ndesooo. Tapi nggak papa, dulu juga aku enggak tau, dan sekarang kalian aku kasih tau sama komunitas yang keren ini. Sedikit aku ceritakan tentang bagaimana aku bisa mengenal BE dan jadi bagian di dalamnya.

Awal aku kenal blog itu udah lama, yaitu pas kelas 2 SMP , itu juga gara-gara tugas TIK yang disuruh buat blog. Tapi waktu itu belum aktif di blog karena minimnya ide menulis dan males bolak-balik warnet buat posting di blog, dan akhirnya blog yang dibuat waktu SMP pun lenyap. Lalu beberapa tahun kemudian pas kelas 2 SMA ada tugas buat blog lagi dan akhirnya lumayan aktif ngeblog, walaupun satu bulannya cuma menghasilkan 1 tulisan. Tapi akhirnya karena males blog yang dibuat pas kelas 2 SMA pun lenyap.

Pas kelas 3 SMA aku dipertemukan dengan sebuah blog yang isinya menuliskan tentang unek-unek pribadi sang penulis, dan walaupun jika kalian baca blog nya, kalian seperti sedang membaca koran harian, tapi entah kenapa gara-gara blog itu aku jadi semangat buat nulis lagi. Adalah Deus Vult!, blog yang sampai sekarang menjadi inspirasiku buat menulis. Akhirnya setelah membaca beberapa postingan miliknya aku berfikir "Kenapa aku enggak nulis tentang keseharian aku ? Tentang kesialan-kesialan aku di sekolah."

Akhirnya sudah diputuskan bulan November tahun 2014 kemarin aku membuat blog ini. Dan tulisan pertama pun terbit di bulan November. Setelah menerbitkan tulisan pertama, akhirnya aku searching di Google tentang blog, dan belajar soal blog. Aku juga mencari komunitas-komunitas blogger di social media, dan akhirnya menemukan banyak sekali komunitas blogger. Tapi dari sekian banyak komunitas yang ada, hanya beberapa komunitas yang masih aktif, lainnya sudah enggak terurus.

Setelah hampir menyerah mencari komunitas blogger yang masih aktif, tiba-tiba aku menemukan sebuah grup bernama Blogger Energy. Tapi bergabung disana tidak semudah menekan tombol 'bergabung' lalu beberapa hari kemudian diterima. Enggak, enggak semudah itu. Tapi aliran blog kita harus personal, dan harus membuat sebuah postingan yang berisikan alasan jadi blogger personal dan alasan kenapa ingin masuk di grup tersebut. Akhirnya aku menulis postingan ini. Yaitu sebuah postingan yang berisikan syarat untuk masuk ke grup tersebut, dan juga berisikan sedikit tentang alasan aku ngeblog.

Akhirnya setelah menunggu beberapa hari, tepat di tanggal 9 bulan Desember, aku diterima di Blogger Energy dan resmi menjadi anggotanya. Sangat senang sekali bisa masuk dan menjadi bagian didalamnya. Setelah diterima di sana akhirnya aku sedikit-sedikit membaca tentang sejarah BE, tentang siapa saja admin-adminnya, dan berharap ada yang cocok buat dijadikan gebetan.

Setelah beberapa bulan bergabung dengan BE, sempat curiga kenapa hanya satu Ranger (sebutan untuk admin) saja yang mengurus komunitas tersebut. Awalnya sempat berfikir Ranger-Ranger yang lainnya sudah diculik sama monster dan cuma disisahkan satu. Tapi ternyata bukan karena itu, para Ranger yang lainnya sudah berhenti buat ngurusin komunitas tersebut karena kesibukannya masing-masing. Agak kecewa, karena belum sempat deketin dan kepoin mereka satusatu.

Tapi perjalananku di komunitas BE ini enggak berjalan mulus, sempat ada satu masalah yang menimpaku dan juga membuat aku jadi enggak mood buat ngeblog. Bukan, bukan karena aku ditolak Ranger Biru dan akhirnya aku frustasi. Tapi karena ada sebuah postingan yang memberikan sebuah 'tamparan' ke aku. Yang isinya tentang komentar saat Blogwalking yang singkat, irit, dan enggak bermanfaat.

Gara-gara itu aku sempat enggak mood beberapa hari dan berfikir, "padahal kan enggak disemua postingan orang-orang aku komentarnya irit dan enggak bermanfaat." dan pikiran-pikiran lain yang bertujuan untuk membela diri. Tapi akhirnya aku berfikir dan sedikit membuang ego-ku (eaaa sok banget), akhirnya aku berfikir kayaknya emang aku yang salah. Dan akhirnya aku mencoba membangkitkan mood lagi dan belajar buat memberikan komentar yang berisi dan bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

Usahaku berbuah hasil, di bulan Maret kemarin, aku mendapatkan salah satu Award yang setiap bulannya diberikan oleh Blogger Energy. Yaitu 'creative gyerz male', yang diberikan karena keaktifan dan konsisten dalam nge-blog. Mungkin juga dinilai dari komentarku yang sekarang hampir bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Akhirnya award ini bisa membuktikan kalau aku sudah bisa berubah kearah yang lebih baik.

Aku berterimakasih kepada semua member BE yang selalu menjadi inspirasi aku buat menulis, dan memberikan sebuah kenyamanan didalam grup. Terimakasih juga kepada para pembaca yang mungkin hanya tersesat dan enggak sengaja membaca tulisan yang enggak jelas dan mungkin hanya sedikit bermanfaat. Dan ucapan terimakasih yang spesial untuk Mas Edotz atau Ranger Biru, karena sudah berusaha keras untuk mengurus anak-anak BE yang terkadan bandel-bandel. Tanpa 'tamparanmu' mungkin aku tidak akan sadar untuk berubah menjadi lebih baik. Dan selamat juga buat Bang Heru dan Mbak Dwi yang menemaniku mendapatkan award bulan Maret.

Ketika kita mendapatkan sebuah kritikkan yang membangun, kita mempunyai dua pilihan, yaitu berfikir 'halah ini orang apaan sih, sok tau aja' atau mencoba untuk berubah kearah yang lebih baik. Silahkan pilih pilihan kalian. Terimakasih semua, mwaaahhh :*

You Might Also Like

63 komentar

  1. Berpikir dan mencoba ke arah yang lebih baik, kata-kata yang bagus sekali. Keren bisa dapet award dari BE :)

    BalasHapus
  2. Ini banyak deh komunitas blogger yang pengen aku ikutin. Tapi masih galau. Huahahah.. :D

    Btw, aku jugak kalok komen sukak rada singkat sih, Co. Abisnya banyak yang harus dikomenin sih :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Kak Beb, ikut gabung :D

      Nggak papa sih kak asal komennya nyambung, masalahnya kadang aku nggak nyambung :p

      Hapus
    2. Pengeeeen.. Tunggu bulan depan deh, pas uda belik domain. Mueheheh :P

      Hahahaaa.. Iya bener. Aku pun sering ngga nyambung, Co. Apalagi kalok lagi males baca :D

      Hapus
    3. Cieee mau beli domain. Pengen :3

      Hahaha, kalo males emang suka gitu.

      Hapus
    4. Kumpulin duit jajan, Coooo.. Biasanya <150k buat setahun :D

      Hapus
  3. Eh ini award yang kemarin itu ya,, btw selamat ya ponco. Sempet ngakak pas baca deskripsi "cowok yang melihara 2 blog tapi cewek satu aja nggak ada" kurang lebih begitu

    Ya sama sih kadang aku kalo memberikan komentar cuma seadanya, yang emang karena males baca, lagi nggak mood atau tulisannya yang aku nggak mudeng ini bahas apa. Baca tulisan itu jadi sadar sih kalo komen jangan singkat. Makanya berusaha nih buat komen minimal 2 paragraf.

    Sama-sama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh, sepertinya aku harus melihara cewek juga nih biar julukan itu hilang :D

      Nah, dulu aku juga gitu. Emang tulisan itu menyadarkan orang-orang yang komentarnya enggak ada hubungannya sama tulisan :D

      Hapus
  4. ciyee,, selamet ya udah dapet award dari be. ini juga merupakan motivasi buat gue biar bisa dapet award yang sama, kan lumayan bannernya bisa nangkring di blog, tapi gue masih males-malesan hahah XD
    kalau soal komentar, selama ini sih gue berusaha buat ngasih komentar yang emang nyambung sama isi meski kadang setelah dibaca lagi, "aduh ko gue ngomen gitu ya?" tapi gue juga masih suka ngejunk, komen singkat XD gak pas promo ko :D
    nah qoute kamu yang terakhir oke juga, tapi kalau buat gue tergantung kritikannya, terkadang ada kritikan yang menjatuhkan dengan bahasa yang bikin sakit hati, eh itu kritikan bukan ya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoalah, semangat mbak biar dapet juga, ntar award nya dijodohin, kali aja jodoh :))

      Kalo nggak pas promo sih katanya enggak apa-apa :p
      Tapi kalo pas promo harus komen sesuai isinya, tapi sih menurutku nggak usah panjang asal nyambung juga enggak papa :D

      Entahlah itu tergolong kritikan apa bukan, makanya diatas aku tambahin 'yang membangun' :D

      Hapus
  5. Aciyeee yang baru sempet buat post Award. "Hahahaha." Ketawa jahat.

    Selamat, ya ponco. Lu belum lama ngeblog aja, udah bisa dapet award gitu. Kaget Pangeran pas ponco yang dapet. Keren deh, pokoknya.

    Harusnya, semua sadar, ya. Kalo soal komentar itu. Tapi, entahlah, Pangeran juga gak terlalu mikirin, pusing mikirin kelakuan mereka itu.

    Semoga dengan dapet Award ini, lu bisa makin rajin post, makin cepet dapet pacal dan nilai UN-nya bagus. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh ada yang sadar :(

      Hahahaha, aku aja kaget :D

      Amin pangeran, semoga nambah yang baik-baik aja. Nambah pacar baik nggak ya ?

      Hapus
    2. Iya, dong. Kan bareng dapetnya sama Pangeran.

      Keknya pacal baiknya gak akan nambah, deh. :D

      Hapus
    3. Besok-besok dapet bareng lagi yuk pangeran :D *ngarep

      Yahh, padahal pengennya nambah nih.

      Hapus
  6. Cie... selamat ya bang atas awardnya, gile, baru-baru ngeblog aja dapet award, keren banget. Nanti lama-lama ditawarin bikin buku nih :D

    Hahaha, soal komentar aku mah juga dapat 'tamparan', bahkan 'tendangan' sama Ranger xD. Tapi, hal itu yang bikin aku sadar atas kesalahanku dalam berkomentar selama ini, dan aku akhirnya bisa merasakan bagaimana apabila aku berkomentar 'tanpa etika' kepada mereka :)

    Nah, yang terakhir bener tuh, setelah dikritik, biasanya yang merasa sangat bersalah kagak bakal menerima, kecuali emang dia mau memperbaiki diri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha amin lah, tapi nggak secepet itu kayaknya :D

      Hahahaha, ternyata sama-sama ngerasain dapet tamparan, ini malah lebih parah, dapet tendangan. Tapi itu buat kita jadi lebih baik :D

      Nah, gituuu.

      Hapus
  7. Deus vult itu punyanya si Barcelona Bryan kan?
    Emang keren tuh orang.

    Selamat ya atas award pertamanya, tetap semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jal, emang keren orangnya.

      Oke, tetep semangat juga jal :D

      Hapus
  8. bener banget tuh kata lo, hari gini blogger nggak kenal sama yang namanya BE? ah, kemana ajaa mereka haha. pokoknya yang sudah gabung ke BE itu anaknya keren semua dah, termasuk kita berdua juga ;)

    wihh ternyata udah kenal blog sejak kelas 2 smap. udah lama juga yaa. tapi baru kelihatan aktifnya mulai akhir Desember kemarin. selalu begitu sih, ada salah satu tokoh yang menginsppirasi kita buat balik ngeblog lagi. kalo gue dulu diinspirasi sama blog nya mas Alit hehe.

    lo keren banget bro. baru diterima desember, eh bulan maret udah dapet award aja. tapi selamat deh ya buat lo. semoga makin konsisten yaa kedepannya, biar bisa dapet award-award yang lainnya dari BE. semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget, apalagi banyak yang masih jomblo... walaupun kebanyakan yang jomblo cowoknya.

      Hahaha, dulu ngeblog cuma buat menuhin tugas, dan sesekali diisi cuma buat keren-kerenan, Tapi sekarang ngeblognya kebih fokus ke... buat nyari geberan lah pokoknya.

      Siip, semangat juga, biar dapet award best article lagi :D

      Hapus
  9. Selamatan ya dapet award. ciye...

    mengenai postingan tamparan itu, gue juga merasa tertampar, tapi setelah gue baca tulisan itu membuat gue sadar,sebagai seorang blogger memang kita harus saling memberikan semangat lewat komentar yang kita berikan serta menghargai blogger tersebut atas tulisan yang dibuatnya.

    gue juga sama awal kenalan sama blog ketika SMP kelas 2,gara-gara tugas TIK, tapi setelah tugas itu selesai, gue udah jarang lagi ngapelin blog gue, sampai pada akhirnya selama 4 tahun sampai gue lulus SMA, blog gue terasingkan dan terurus lagi. dan setelah lulus SMA gue baru aktif ngeblog dan langsung ikut bergabung di komutias BE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mi :D

      Untung ada postingan itu ya mi, yang bikin kita sadar tentang arti menghargai sebuah tulisan.

      Kasusnya sama tuh kayak aku, blog nya di anggurin dan enggak tau dipungut siapa. Kayaknya ini yang bikin lu jomblo deh mi. Gara-gara lu dulu enggak ngapelin blog, sekarang elu enggak ngapelin cewek. *eh

      Hapus
    2. iya co,berkat BE kita bisa belajar saling menghargai dan mengormati sesama blogger.

      Ah kampret lo,jangan mengangit-ngangitkan gue jomblo dengan blog gue. hahaha

      asal lo tau gue aktif lagi di blog itu gara-gara jomblo, karena gue gak tau harus membagikan kehebahagian ke siapa lagi, selain para pembaca blog gue. hahaha

      Hapus
    3. Nahh, semoga bisa mertahanin itu mi :D

      Hahahaha, emang ada kaitannya kan mi ?
      Jangan bilang kalo lo nggak jomblo lagi lo nggak posting lagi di blog, atau mengganti tulisanmu yang absurd itu menjadi tulisan puisi-puisi tentang cinta. Kalo gitu mending lo jomblo aja mi :p

      Hapus
  10. Selamaaat yaaa udah dapet award dari BE. Semoga kekreatifannya bisa terus dipertahankan bahkan dikembangkan. Dulu juga aku gatau BE sampe akhirnya takdir mempertemukanku dengan Blogger Energy wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, semangat juga yuk kak :D

      Untung ada takdir ya yang mempertemukan, terimakasih takdir. Lovyu mwaahh :* #Apaansih

      Hapus
  11. Abis uN langsung nyal ya semangat ngeblognya...
    ooo ya slamat dulu deh buat awardnya,

    tentang komen yang irit,..kayaknya sekarang aku juga uda mulai tobat hahhaa...soalnya klo vuma seiprit kemungkinan ga bakal dikunjungin balik...kan jadi berasa bertepuk sebelah kaki njalin perkawanannya

    BE...pengen masuk tapi malah takut nda bisa bersaing dengan anak anak kejte macam kaliyann hohoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak. Makasih mbak :D

      Iya, sebenernya sih enggak papa mbak asal komennya nyambung, kalau misal komennya 'tulisannya bagus', itu yang bahaya, kemungkinan nggak dikunjungi balik :p

      Ayo masuk mbak, aku juga masih cupu di BE :D

      Hapus
  12. Selamat ya dapet award kece itu!

    Semoga tetap betah di blogger Energy dan tetap bertukar energy dengan kita-kita. :)

    kalo masalah komen irit, hmm, memang sulit sebenernya. kadang aku jg susah utk komen banyak2. tapi tetep dicoba kayak mengajukan pertanyaan dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih mbak :D

      Sip mbak, bakal betah terus :))

      Yang penting nyambung aja sama tulisannya, kayaknya sih gitu :D

      Hapus
  13. selamat ya udah bisa dapet award dari BE. Gue setaun gabung masih belum bisa dapetin award hahaha.. guenya juga males promo postingan di BE. tp gue selalu mantau BE karna dari BE gue semangat ngeblog sampe sekarang.

    semoga tetep konsisten nulis blognya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, ayo dong aktif di BE biar greget :D

      Amin, semoga makin konsisten :))

      Hapus
  14. Ciyeee, si Ponco menang award dari BE. Selamat ya, Co. Saya juga mau mulai aktif ngelawak di komentar postingan orang ah. Walaupun lawakan saya kadang yang mengerti cuma saya sendiri. Dan akhirnya saya ketawa-ketawa sendiri di depan monitor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Haris, semoga mas bisa dapet juga award nya, biar makin semangat buat ngeblog :D

      Hapus
  15. ciye dapet awaaarrdd, dapet cewe kapan. eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gini di, kalo aku dapet cewek dan lu masih sendiri aja, ntar siapa yang nemenin lu ?
      Bwahahahahaha...

      Hapus
  16. wah dapat award BE, gue yang udah lama aja gak pernah dapet hahaha *curcolbangetini :v ya karena kompleks banget sih gue jarang aktif ngeblog dan udah ganti blog dua kali ini duh haha. jadi tetep aja aktif bro pasti usaha yang keras akan ada hasilnya keep ngeblog keep happy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong semangat biar dapet :D
      Jangan ganti-ganti blog lagi, kalo ganti-ganti mantan si kayaknya enggak papa. *eh

      Hapus
  17. ah, gue juga pingin tuh awardnya. bagi dong :")
    enak ya lo. 1 bulan buat blog langsung diterima...

    gue buat blog dari agustus tahun lalu, baru maret tahun ini bisa gabung sama BE..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong semangat buat dapetin juga :D

      Hapus
  18. Gue jarang aktif di blog, jadinya ya gue belum pernah dapat award apapun dari BE. Tapi bukan berarti gue merasa tidak diperhatikan di BE.

    Karena BE gue jadi semangat ngeblog, dan ngerasa rugi gak promo dan gak ada tulisan baru di blog. Karena BE juga blog gue bisa rame dan gak sepi lagi. Pokoknya BE membuat gue harus ngeblog dan rajin mengunjungi blog orang, jadinya silaturahmi antara blogger makin akrab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya BE itu bikin semangat ngeblog dan bikin kita akrab sama blogger-blogger personal yang lain :D

      Hapus
  19. Wah... congratz yak...!!
    Blogmu emang keren sih..

    BalasHapus
  20. Gw sih tergantung kontennya juga sih. Gak semua blog gw bisa komenin panjang, juga sebaliknya. Percuma juga ngomen panjang kalau intinya sama. Jadi walaupun irit, jelas dan padat, itu sih lebih baik. Yah, tiap orang mah beda-beda.

    Gw masuk di BE baru bulan ini sih hehehe keren ya awardnya omong-omong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang penting masih nyambung aja sih sama tulisannya :)

      Hapus
  21. wah semoga aku gak jadi komentator irit ye.. makin hari makin bagus tulisanmu bro.. keren, keren. Selamat sudah selesai UN nya.. Tinggal pasrah dan banyakin ibadah :D

    maaf maunya komen panjang tapi enaknya menyesuaikan aja yah,haha

    BalasHapus
  22. Waaah, selamat ya akhirnya dapat awards juga Poncooo!! Semoga bisa makin membangkitkan gairah untuk terus menulis dan meramekan BE Group!! Udah UAN juga yahh?? Ciyeeee...gimana rasanya UAN? Asik?

    BalasHapus
  23. Congrats Om Ponco.

    Menurut gue sih kalo komen di blog ga harus panjang-panjang. Yang penting rumusnya:
    Quality > Quantity

    BalasHapus
  24. Congrats Om Ponco.

    Menurut gue sih kalo komen di blog ga harus panjang-panjang. Yang penting rumusnya:
    Quality > Quantity

    BalasHapus
  25. Aku baru tau soal BE hehe dulu taunya cuma KK doang. Selamat ya Ponco award-nya. :)

    BalasHapus
  26. semoga dengan award ini lo bisa terus berkarya di blog maupun nantinya mungkin jadi penulis. '

    hato-hati di BE ada mitos kutukan kalau udah dapet award :)) smoga itu nggak terjadi sama lo nih :))

    BalasHapus
  27. Wah.. selamat ya sudah mendapatkan award pertama dari BE semoga blog kamu makin banyak pengunjungnya dan makin bisa bermanfaat bafi orang lain yang membacanya :)

    BalasHapus
  28. Congrats yaaaa :D ngomog ngomong itu kerenlah kayanga BE ini :)
    Komen irit ya gak jarang ._. terutama pas lagi mualess baca tapi blogwalkingnya semangat *eh._.
    Tapi gak selalu irit jugalah. menyesuaikan aja :)

    BalasHapus
  29. Selamat yah mas udah masuk BE dan juga bisa dapet penghargaan dari BE

    BalasHapus
  30. Congratulation.
    Kunjungi balik. www.situsaya.com

    BalasHapus
  31. Saya coment kadang singkat, dan bales komen juga kadang gitu.

    Sebelum itu, selamat ya gan.
    Ini jadi tiap bulan ya penghargaannya, seru juga nih dapet yang kayak gini.

    Btw, saya pertama bikin blog tahun 2010 dan sempet ditinggal samoe 2014. Nggak hilang dan masih bisa aku akses, yang kamu bisa hilang kenapa tuh...lupa pasword ya?

    BalasHapus
  32. Wah selamat ya dapet award :D aku mah belum pernah dapet begitu X)

    BalasHapus