Tentang Random Blog

Minggu, Maret 15, 2015


Mungkin ada yang sadar kalau aku punya dua blog, mungkin ada juga yang pernah lihat blog aku yang satunya tapi enggak sadar karena emang enggak kenal sama orangnya, atau mungkin ada yang mikir "Peduli setan mau punya dua blog atau sering di sakiti mantan, kenal juga enggak". Mungkin yang terakhir yang paling banyak. Tapi enggak papa, aku juga nggak maksa kalian buat tau semua tentang aku, karena yang tau semua tentang aku itu cuma kamu, iya kamuuuuuu. Kamu, Bagas dan Emir, Salam teman se-persakitan mantan.

Jadi sebenarnya aku cuma mau ngasih tau aja, barang kali ada yang pernah lihat blog bernama "RANDOM" dan kalian sadar ternyata itu blog aku, lalu kalian berfikiran "Halah ngurusin satu blog aja repot, kok punya dua blog". Oke, mungkin ada yang berpikiran seperti itu, kalau kalian berpikiran seperti itu kalian tidak sendirian, aku juga berpikiran seperti itu.

Jadi misteri dibalik munculnya blog "RANDOM" adalah .... *jeng jeng. Sebenarnya blog RANDOM usianya lebih tua dari blog ku yang ini, dan dulu namanya juga bukan "RANDOM". Pertama dibuat blog itu juga berisi tentang cerita-cerita gaje aku, tapi bedanya ceritanya itu dibuat agak 'sok bijak', lalu karena aku sudah terlalu lama sendiri lumayan sibuk waktu itu, akhirnya aku berhenti nulis. Akhirnya aku tinggalin blog itu, walaupun biasanya aku yang di tinggalin.

Lalu suatu ketika kakak aku menyuruh buat nge-follow seorang mahasiswa yang tempat kuliahnya sama dengan dia, yaitu di UNS (Dulu kakak ku kuliah di sana, tapi sekarang sudah pindah. Nggak penting sih). Kata kakaku orang ini keren, dan juga seorang stand up comedy-an. Namanya Bryan Barcelona (Nama asli), pertama aku cuma baca-baca tweet-nya, dan ternyata benar, ada beberapa tweet yang memang lucu. Setelah aku lihat di bio nya, di bagian bawahnya ada sebuah link blog miliknya, karena penasaran, aku coba buka blog milik Mas Bryan ini. Tulisannya emang panjang banget, dan yang enggak biasa baca pasti malas buat ngebacanya. Tapi aku mencoba baca postingan-nya dari awal dia nulis, dan akhirnya fix, aku terinspirasi buat menulis lagi.

Setelah terispirasi buat menulis lagi, akhirnya aku memikirkan apa yang mau aku tulis. Akhirnya aku memutuskan untuk menulis tentang keseharian aku. Akhirnya aku buat blog lagi dengan nama "Catatan Harian Seorang Mantan". Lalu aku mulai menulis di blog ini. Tapi dengan skill ngeblog ku yang masih cupu, akhirnya tampilan blog ini sangat sederhana dan tidak menarik. Setelah berpikir lagi, mungkin aku harus belajar sedikit 'mengotak-atik' tampilan blog agar menarik.

Akhirnya aku punya ide, yaitu menjadikan blog "RANDOM" sebagai tempat percobaanku belajar tentang mengubah-ubah tampilan blog. Akhirnya blog itu menjadi sarang kelinci percobaanku dalam meningkatkan skill ngeblogku. Tapi tiba-tiba ada suara bisikan yang tiba-tiba lewat di kupingku, mungkin itu perkataan dewa mantan. "Jangan mempermainkan sesuatu, dan jangan menjadikan sesuatu hanya sebagai percobaan" suara itu masuk kedalam kupingku.

Mungkin benar, sepertinya aku nggak boleh menjadikan blog yang satunya hanya sebagai percobaan, aku nggak mau mempermainkannya. Karena cita-citaku juga mempunyai dua istri, dan aku harus adil nantinya. Akhirnya aku menjadikan blog sebagai tolak ukur apakah aku sudah bisa adil ? walaupun itu dengan blog, bukan dengan wanita.

Akhirnya aku memutuskan untuk tidak menduakan blog ku yang satunya, setelah menghapus tulisan-tulisan alay di masa lalu dan mengganti nama blog menjadi "RANDOM", akhirnya aku mengisinya dengan beberapa tulisan tentang tips dan trik. 

Jadi apa bedanya blog ini dengan blog "RANDOM" co ?

Bedanya adalah, blog ini lebih fokus bercerita tentang pengalaman aku sehari-hari, sedangkan blog "RANDOM" lebih fokus ke tips dan trik, dan akan membahas sesuatu yang universal atau sesuatu yang lagi booming di kalangan anak-anak muda gahol. Pokoknya blog itu juga akan berfokus ke "anak muda banget". Masih banyak jugakonsep-konsep yang nantinya akan di tampilkan di blog itu. Mungkin memang konsep itu masih sebuah ide karena belum di terapin di blog itu karena masih sibuk, mungkin setelah selesai UN bakal lebih fokus ngeblog di blog "CHSM" dan blog "RANDOM".

Jadi ini bukan soal udah jago ngurusin dua blog, tapi tentang kesetiaan terhadap blog lama dan seberapa mampukah aku adil terhadap yang ke dua (?) . Sudah dulu ya, hari minggu mau bersih-bersih dulu, maklum lagi magang jadi anak rumah tangga.

You Might Also Like

35 komentar

  1. Gue tau kok Co kalau lo punya dua blog--setidaknya ada yang tau keberadaan lo kan, wahai bocah pecinta telat sekolah. Hahahahah. Piss. Jujur aja, Co. Gue juga punya blog lain, tapi terbengkalai. Gue juga cuma pengin nulis bebas aja di blog lainnya, tentang hal baru atau hal yang tiba-tiba terlintas. Namun apa daya, gue lebih sayang ke blog geblek nan labil yang sampai saat ini masih gue bikin sarana curhat. Semoga, nantinya gue juga bisa berlaku adil kek lo. Hahahahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku takutnya lu semakin mencari keberadaanku bang, dan semakin ketagihan mencari terus, sampai suatu saat tiba saat-saat lu jatuh hati .. #Hoek

      Aku masih belajar buat berlaku adil kok, jadi belum bisa disebut sudah berlaku adil. Kecuali adil ke kamuuu .. #HoekKuadrat

      Hapus
  2. Saran gue, kalo lo mau punya dua blog, usahain rajin update broo. Dan kalo bisa dua blog itu temanya dibedain. Yang satu buat personal blog yang satu buat apa gitu. Misalkan yang satu buat travel blog gitu, hehe.

    Tetep semangat nulis broo!!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip ham, kalo udah lumayan nggak sibuk, bakal konsisten update di dua blog.

      Semangat :))

      Hapus
  3. Dari pertama tau lo punya dua blog gue sih udah bisa bedain kalo blog lo yang satunya kebanyakan ngebahas 'hal-hal' yang booming...

    terutama tulisan lo yang begal itu... terus tulisan yang judulnya pake '5 hal' itu... ya, pokoknya kalo bisa bagi waktu sih udah keren, cuma lebih kerennya lagi kalo lo bisa konsisten.. namanya hidup kadang ada jenuh juga.

    Yang jelas semangat nulis terus, semoga dari kegelisahan lo bisa bikin tulisan-tulisan yang makin asyiik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo 5 hal itu kayaknya udah paten, semua judulnya ntar depanya 5, nggak semuanya sih, kalo dapet idenya 4 berarti 4 hal :D

      Sip, tetep konsisten nulis biar makin bagus tulisannya.

      Hapus
  4. Pon, lu udah susah move on. Malah Pengen punya istri dua. -_-

    Gue juga tau co. Lu punya 2 blog selain catatan mantan. :D

    Bener kata bg Edotz, kalo blog RANDOM jadi blog kedua lu yang bahas tentang Tranding Topik di masyarakat, khusus kaula muda. *halah...

    Semoga lu bisa konsisten bro. Cuma kata ini yang bisa membuat keduanya berjalan dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak tau nih, tiba-tiba pengen punya dua. Biasalah, manusia emang nggak ada puasnya. #Eaaa

      Iya, blog yang satunya biar aku juga kelihatan gaul gitu, bahas-bahas yang lagi booming.

      Siip, tetep konsisten.

      Hapus
  5. Jangan bilang kalo lu punya dua blog buat 'GB misi'. Ini bukan PB, rob -_-

    Gue juga punya blog lebih dari satu, malah sampe 3. Tapi kontennya gak jelas gitulah. Yaudah sekarang gue fokus satu blog, karena gue gak mau mendua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah Rob, ini blog bukan game -_-
      Tapi kayaknya asik nih kalo bisa buat GB #Yaelah

      Wooooww, tipe yang setia nih. Hahahha

      Hapus
  6. Kalau udah jago ngurus dua blog, berarti bakal jago juga ngurus dua cewek nih. Selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih jado ngurus dua cewek, sayangnya ceweknya pada nggak mau.

      Hapus
  7. Oh gitu... Jadi kamu selingkuh ke blog ke dua ya? Kamu jahat hahahaha
    Terlepas dari blog ternyata cita2 lo beristri dua ya bro? Kenapa ga 4 sekalian hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidaaaakk. Mereka sudah setuju kok kalo aku mendua.
      Empat kebanyakan bro, dua aja nggak habis-habis. Hahhaha

      Hapus
  8. Wah poligami nih hhe

    Gue tahu kok blog satunya lagi, kan udah pernah mampir. Gue juga punya blog lebih dari 1, lagi ternak sij, tapi beda beda niche. Kalau yang utama buat curhat curhat dan opini aja hhe

    Harus konsisten itu, biar dua duanya gak terbengkalai. Gue aja kadang tiba tiba males update blog lain hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kata pak ustad suruh belajar poligami, soalnya wanita di Indonesia lebih banyak daripada laki-lakinya. #Sesat

      Oh iya pernah mampir juga. Paling enak sih emang nulis bebas kayak blog ini sama blog mu itu.

      Iya, emang kadang-kadang males mau ngeblog. Tapi tetep semangat buat konsisten terus.

      Hapus
  9. punya dua blog terkadang punya kesulitan tersendiri, kalau menurut saya sebaiknya fokus ke salah satu blog, tapi juga tetap konsisten menulis di dua blog tersebut ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo udah bisa bagi waktu ntar fokus ke keduanya :D

      Hapus
  10. wah gue baru tau nih kalo lo punya 2 blog hahaha, lo mau punya 2 istri? perasaan setau gue elo kan susah move on sampe blog aja namanya Catatan Hati Seorang Mantan hahaha
    gue juga punya 2 blog sebenernya tapi yang satu ga ada isinya, gue mau fokus sama satu blog ini aja dulu biar gue ga dapet karma diduain sama pacar gue (emang gue punya pacar? hahaha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kunjungi yang satunya makanya :p
      Makanya itu jadi impian, dan mungkin bakal jadi impian selamanya. Move on aja susah :'(

      Jangan-jangan kalo aku ngeduain pacar ntar aku dapet karma, karmanya pacar aku mau di duain.

      Hapus
  11. nama temen kakak lo keliatan dari namanya kayanya dia penggemar fans beratnya bercelona ya ?

    hebat lo bisa menafkahi 2 blog,ship-shipannya 1 blog berepa malam buat digulir,eh maksud gue buat ngeposting tulisan. hehhe

    ya semoga lewat dari pembelajaran lo untuk adil dari kedua blog lo,semoga di turunkan ketika lo punya 2 pacar. wah selingkuh itu namanya ya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sih, dia malah senengnya Juventus. Katanya dia korban bapaknya yang suka Barcelona, jadinya namanya dikasih embel embel Barcelona :D

      Belum pake shiift-shiftan kok, masih seenaknya udel aja ngepostnya. Tapi nanti kayaknya mau dibuat post dua hari sekali, jadi gantian gitu.

      Amin, semoga direstui buat punya 2 istri. #Eh

      Hapus
  12. Lebih asyikan yg random ya sebe arnya, bebas berekspresi klo kataku

    BalasHapus
  13. APA CO? PUNYA ISTRI DUA ITU KAMU JADIIN CITA CITA? KAMU! BERHENTI SEKOLAH!! ._.

    Eh, akutau kok kamu punya 2 blog. Tapi aku maunya jujur sama ku kalo kamu punya dua. Aku nggamau dianggap egois karena ngejudge kamu punya dua. Biar kamu jujur aja sama aku. Iya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahhh, jangan Kak Zza, kalo aku berhenti sekolah nanti aku nggak bisa ngegapai cita-cita aku, yaitu punya istri dua :'(

      Ahh iya deh kalo Kak Zza maunya gitu :))

      Hapus
  14. PJ dongs yang punya blog dua. Huahahah.. :D

    Tapi emang kamu harus sediain banyak waktu loh Coooo, buat keduanya. Inget. Mesti adil! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo udah langgeng :p

      Iya, aku nyoba adil kok :))

      Hapus
  15. gue nggak pernah terlalu merhatiin nama-nama blog, jadi maklum gue nggak tahu kalo lo punya blog dua hehe. tapi salut juga sih, lo bisa mengurus dua blog.

    haha, inspirasi menulis memang datang darimana saja. dari hal sepele seperti membaca postingan orang lain saja sudah membangkitkan semangat menulis kita lagi. seperti yang lo alami.

    yaa semoga saja sih bisa konsisten ngeblog terus yaa. dan yang paling penting, bersikaplah adil dengan kedua blog lo. mau bagaimanapun juga, jangan membeda-bedakan mana yang blog tua atau mana yang blog muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai sekarang harus perhatian dong :))

      Iya bener, dari baca postingan orang lain biasanya aku dapet inspirasi.

      Sip, semoga bisa adil :D

      Hapus
  16. gue bahkan punya tiga, bro. satunya nggak keurus,.. hahaha
    gue udah lihat Blog Rondom lo itu, tampilannya bagus.. gue nggak jaga ngerubah-rubah tamplate kayak gitu.

    blog sama cewek mungkin hampur sama. sama-sama harus di urusin. tapi kalo emang bisa ngurusin sih nggk masalah. mau banyak juga nggak masalah.. yang maslaah itu kalau bikin blognya ajah tapi nggak di isi konten2 gituh.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh tiga, sayang nggak keurus.

      Iya bener, harus diurusin, disayang sayang, dimanjain, biar mereka betah sama kita. *halah ini apa

      Hapus
  17. Wah, gue sih repot kalo punya dua blog. Tapi lo keren juga bisa semangat nnulis lagi setelah terinspirasi seorang stand up komedian. siapa tadi. barcelona.

    moga lo konsisten terus sama kedua blog lo. perbedaan gaya menulis lo di dua blog itu tetap dipertahankan, biar masing-masing blog lo punya identitas tersendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Repot juga sih, tapi tetep semangat.

      Siip, semoga bisa konsisten :D

      Hapus
  18. Ini lagi ane liat gan blognya, post soal 5 hal yang tak boleh dilakukaan saat bermotor.

    BalasHapus