Segumpal Tulisan Untuk Seseorang

Sabtu, Maret 21, 2015

Seperti jomblo-jomblo yang galau karena malam ini adalah sabtu malam, aku juga lagi galau. Tapi bukan galau karena malam ini sabtu malam, bukan galau karena hasil Try Out yang jelek, juga bukan galau karena masalah cewek. Aku galau gara-gara seorang cowok. Bukan, aku bukan homo, sumpah.

Jadi ceritanya hari ini libur dan aku berniat buat nulis sesuatu di blog. Aku bingung mau nulis apa hari ini, jadi iseng buka tulisan-tulisan yang masih jadi draft, sebenarnya bukan tulisan sih, hanya judul aja nggak ada isinya. Dan ketika ngelihat judul-judul yang nantinya bakal menjadi tulisan, aku menemukan sebuah judul yang sudah lama sekali tidak tersentuh, yaitu "Review Buku Lelaki Gagal Gaul"

Kalau ada yang belum tau apa itu Lelaki Gagal Gaul, berarti kalian enggak gaul, makanya kalian harus di gauli dulu (maaf ngaco). Jadi Lelaki Gagal Gaul adalah buku karyanya Mas Edotz Herjunotz. Iya, dia adalah penulis buku Lelaki Gagal Gaul dan dia emang benar-benar gagal gaul, makanya ada yang mau ngegauli nggak ? (maaf ngaco lagi).

Jadi sedikit flashback tentang mantan bagaimana aku mendapatkan buku ini. Tentunya bukan dari ngerampok di toko buku, atau ngerampok kasir toko buku terus uangnya buat beli buku di situ, bukan. Itu nggak boleh ya adek-adek, tapi kalau ngerampok hati kasirnya boleh kok. Oke, fokus lagi. Jadi aku dapat buku dari giveaway yang dibuat Mas Edotz.

Ceritanya setelah beberapa minggu aku membuat blog, aku coba nyari tips-tips di Google tentang ngeblog. Salah satunya adalah dengan blogwalking. Yaitu main ke blog orang lain, terus ninggalin komentar, dan nanti blog kita bakal di kunjungi balik. Gampanganya sih gitu. Akhirnya aku coba cari blog-blog yang masih aktif, dan akhirnya aku tersesat di sebuah postingan blog milik Mas Edotz.

Postingan tersebut berisikan tentang giveaway yang mau di adakan. Awalnya aku enggak tau apa itu giveaway, kirain waktu itu sebuah alat yang bisa menghapuskan masa lalu kita bersama mantan kesayangan. Ternyata bukan. Setelah baca postingannya Mas Edotz dan ternyata hadiahnya adalah sebuah bukunya yang baru saja terbit, akhirnya aku berniat ikut.

Setelah mengumpulkan segumpal niat untuk ikutan giveaway, tiba-tiba aku galau. Aku galau tulisan apa yang bakal aku ceritain, dan aku masih cupu banget kalau soal tulis menulis. Hari demi hari pun berlalu, aku masih belum bisa move on menemukan ide tulisan yang bakal aku tulis. Akhirnya tibalah hari terakhir mengikut sertakan tulisan, aku sempat menyerah untuk ikutan. Sampai akhirnya ada sebuah bisikan "tulis aja pengalaman nyatamu yang gagal tetapi membawa berkah". Akhirnya malam itupun aku menulis sebuah cerita pengalaman tentang kegagalan yang memawa berkah (karena temanya emang itu).

Setelah tulisan aku jadi, akhirnya dengan waktu yang sangat mepet aku mengirimkan ceritaku. Beberapa hari setelah mengirimkannya, aku sempat galau karena membaca tulisan-tulisan peserta lainnya. Tulisan mereka labih bagus-bagus, lebih rapi, dan lebih keren. Akhirnya aku minder dan hampir membuang harapanku untuk mendapatkan buku gratis. Saat pengumuman pemenang pun jadi deg-degan. Dan ternyata namaku jadi salah satu pemenang di giveaway-nya Mas Edotz. Seneng banget, dan akhirnya aku buat selametan tujuh hari tujuh malam, dan ngajak mantan balikan. Nggak gitu juga deng.

Setelah menjadi pemenang dan mengirimkan alamat, aku jadi curiga kenapa aku menang. Apa memang karena tulisan aku yang menarik, atau mungkin karena Mas Edotz udah tau kalau kota tempat tinggalku ini disamping kota dia. Dan dia takut kalau setelah pulang dari tempatnya kuliah tiba-tiba dihadang oleh seorang cowok dan dibegal motornya. Tapi nggak mungkin sih aku ngebegal motornya, kalau hatinya mungkin iya, mungkin.

*******

Jadi hubungan cerita itu dengan kenapa aku galau melihat judul "Review Buku Lelaki Gagal Gaul" adalah, sampai saat ini aku belum ngeriview buku lelaki gagal gaul, iya sama sekali belum ngerivew. Aku sempat ngerasa salah karena : Pertama, waktu aku tau jadi pemenang, beberapa hari kemudian aku nanya (tapi kelihatanya nagih) kapan bukunya dikirim ke Mas Edotz, sebenarnya waktu itu cuma mau ngecek, kali aja bukunya sebenarnya udah dikirim tetapi salah alamat. Kedua, beberapa bulan setelah bukunya dikirim, Aku baru sadar kalau Mas Edotz inbox aku di facebook, dan enggak aku bales. Iya ENGGAK DIBALES. Kalian bisa bayangin gimana sakitnya enggak dibales.

Jadi postingan ini juga spesial buat permintaan maaf ke Mas Edotz, aku enggak ngerivew bukunya karena sebenarnya aku memang enggak bisa ngerivew dan enggak tau caranya bagaimana. Dan enggak ngebales inbox yang di facebook, karena enggak ada pemberitahuan tentang pesan masuk, dan enggak ngebalasnya juga setelah sadar ada inbox, karena takut di ajakin ikut MLM. Dan enggak bisa selfie bareng bukunya, karena bukunya masih dipinjam teman.

Makasih juga udah ngasih buku gratis, dan udah jadi penyemangat aku selama beberapa bulan ini, mungkin hubungan kita memang enggak bisa dilanjut, tapi aku mau pesen satu hal sama ka..... Stop jangan dilanjutin, ini kenapa jadi begini sih.


Ini cover bukunya

Pokoknya buku Lelaki Gagal Gaul ini keren banget, banya cerita-cerita pengalaman lucu tentang bagaimana sebuah kegagalan tetapi membawa berkah. Yang belum beli, beli dong. Biar nggak jadi gagal gaul seperti penulisnya. Enggak bakal kecewa deh kalau beli buku ini, jadi yang belum beli ayo dibeli segera beli bukunya.

Udah dulu ya, makasih semuanya, selama bersabtu malam. Mwaaahh :*

You Might Also Like

41 komentar

  1. Selamat malam minggu eh sabtu malam

    Ciee dapet buku lelaki gagal gaul, sayang buat reviewnya cuma niat dan judul doang. Kalo reviewnya jadi kan lebih bagus.

    Pimgin beli tapi toko bukunya jauh, sekalian pingin curi hatinya mbak2 kasir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan jomblo nih :p

      Hahahaha iya, belum belajar caranya ngerivew nih :D

      Ayo beli di toko buku, sekalian ngebeli hatinya mbak mbak kasirnya.

      Hapus
    2. Belajar jadi reviewer tu susah lo, lebih baik belajar curi hatinya mbak kasirnya aja :v

      Hapus
    3. Kalo aku sih mau belajar jadi reviewer sambil ngereview hatinya mbak mbak kasir. Eaaaaa~

      Hapus
  2. Selamat malam minggu, mblo. Semoga cepet tidur. :D

    Ternyata lu menang dan sampe gak bales inboxnya bg Edotz. Lu tega sama dia, kan udah menang, eh malah gak dibales inboxnya.

    Tapi, semoga dengan postingan ini, bg Edotz jelas maafin lu. Kan semua bukan salah siapa2. *Mungkin mantan yang salah* -__-

    Selamat mencicipi buku Lelaki Gagal Gaulnya bg Edotz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kemaren pangeran tidur cepet :p

      Udah lama soalnya inbox nya, jadi mau bales malu :(

      Semoga maafin. Pasti yang salah mantan, pasti. Mantan emang selalu disalahin :')

      Hapus
  3. Wah enak banget dapet giveaway dari bang edotz pengen juga nih dapet give away nya juga :p

    Wah elu hebat ya udah dikasih buku, diinbox juga eh ga dibales, moga aja dimaafin bang edotz tuh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja :p

      Iya nih, jadi ngerasa salah :')

      Hapus
  4. kalo gue gpp jomblo yang penting fokus studi dulu :)

    BalasHapus
  5. selamat sabtu malam! :)

    wah, bukunya bapak ketua BE.
    gue belum sempet beli nih....
    mungkin buku ini bisa jadi panduan kita dalam perihal hidup di perguruan tinggi nanti bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli jev biar lu makin gaul. Iya bahkan buku ini ada satu bab yang membahas jenis orang-orang yang tidak baik untuk dijadikan teman sekamar waktu kos :D

      Hapus
  6. Duh, so sweet bgt~ sebagai permintaan maaf langsung dibikin postingan gini :DD lucky bgt bisa dapet bukunya. Jadi penasaran pengen baca juga, secara, buku bang miminnya BE. Ntr dah insyaAllah klo ke toko buku sekalian beli novel juga XD

    BalasHapus
  7. Gue malah udah lupa pernah nginbox elo.. pas baca ini gue liat lagi, oh iya ada gue inbox dan gak dibales... gak masalah sih, selama lo gak komplen ke gue kalo bukunya gak nyampe2 berarti gak ada masalah.. kalo ada masalah, gue mau bilang salah sendiri gue inbox gak dibales.. :D

    Yaudah lah nikmatin aja.. ada hikmahnya juga sih, lo jadi ada materi buat nulis postingan beginian.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, untungnya bukunya mendarat dengan selamat :D

      Iya nih mas, jadi ada materi buat nulis tulisan gaje ini :D

      Hapus
  8. Ponco bangkeeeee!!! Mau pacaran sama RAnger Biru, lo Co? Hahahahaha.
    Itu buku emang keren. Ya, walaupun gue nggak dapet gratisan bukunya, tapi tetep enak bacanya. Gue paling suka bab Ngupil sama bab terakhir tuh! Hahaha.

    Bahkan sampai saat ini pun gue belum bisa ngereview itu buku. Kita senasib, Co. Sama-sama nggak jago review. Hahahahaha!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lah bang, aku nggak mau pacaran sama Ranger biru, pedekate aja belum, jadi pedekate dulu. *halah
      Aku malah nggak baca bab yang itu bang, aku takut kalo baca bab itu aku jadi suka ngupil :(

      Jangan bohong bang, jangan sama-samain lu sama aku bang. Lu cuma males ngeriview, kalo aku emang nggak bisa :p *kabur

      Hapus
    2. Ya, lo coba deh buka blog gue dan cari postingan tentang review buku. Pada nggak bener semua reviewnya. Bahahahaha

      Hapus
    3. Yang nulis juga nggak bener :p #Ampun

      Hapus
  9. gue belum sempet beli nih buku.. ah pengennya si edotz langsung ngasih pakai tanda kecup.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja dulu, nanti samperin ke penulisnya sekalian minta tanda kecup :p

      Hapus
  10. Aku belom baca bukunya Bang Edotz.. Teman macam apa aku ini.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Kak Beb, biar makin cantik dan disayang pacar :p

      Hapus
    2. Ahahaha.. Bisa aja kamuh! :P

      Hapus
  11. jadi kangen sama bang edotz hihihihi... belakangan ini dia kagak pernah muncul ya di grup BE, aku juga belum sempet baca bukunya bang edotz ini, tapi dah yakin kalo tulisannya bang edotz itu lucu-lucu dan menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Edotz muncul terus kok :D
      Iya emang lucu-lucu, makanya dibeli biar ngakak guling-guling :D

      Hapus
  12. Ada penghalusan kata jadi sabtu malam. Dasar jomblo udah gitu bawa-bawa nama gue di twitter lagi :D

    Baru ikut giveaway langsung menang? Gokil dan hoki lu, Co. Gue aja udah 4 kali gak pernah menang. Aduuh, jadi inget GA Koala kumal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dibajak jomblo yang lain Rob :v

      Iya dulu hoki banget, sekarang kalo ikut nggak dapet-dapet. Sekarang udah nggak hoki Rob :(

      Hapus
  13. Aduh kasian bnget tuh mas edot pesannya ga di bales hehehe. Gila ya baru ikut giveway langsung menang. Gw kmarin ikut giveway apa ya? Lupa hahaha lagian ga menang sih jadi lupa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya bener kalau kalah nggak udah di inget, aku kemaren juga ikut tapi nggak menang, nyesek. *ini malah nginget nginget

      Hapus
  14. Wah ada giveaway, sayang gua telat liatnya, ga bisa ikutan. Temen temen blogger udah pada nerbitin buku nih, gua kapan coba? Wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bang Kev juga ikut nerbitin buku dong :D

      Hapus
  15. hoki bener mblo, eh, co. baru ikutan GA langsung dapet. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya hoki itu sekarang udah pergi :')

      Hapus
    2. berati jadi mantan ya? eh :'D

      Hapus
  16. ko bisa sampe lupa gitu, apa jarang buka fb ata banyak yang ngeinbox kamu?
    aku juga pernah liat tuh cuitan di twitter tentang ini :D huehehe ternyata,,
    dan ko bisa sih kamu bejo, pertama ikut langsung dapet?!! gue berkali-kali ikut, baru dapet 1 x?! rahasianya?! ikut semedi yeee?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada tanda-tanda dapet inbox di fb jadinya nggak tau ada inbox :'D
      Nggak tau, mungkin dulu tingkat ke bejoannya lagi tinggi, nggak kayak sekarang :D

      Hapus
  17. Dari tulisan Blognya, yah keliatan kalau pasti bukunya dia lucu abis :D

    kayaknya harus jadi wishlist buat dibeli deh ya :D

    BalasHapus
  18. Mereview buku itu memang susah, mas.

    Ini sy jg lagi belajar cara mereview buku dengan baik.

    Sy kutu buku mas, dan ada banyak buku yg ingin sy share ke orang lain :)

    BalasHapus