Akibat Kurang Fokus

Minggu, Februari 22, 2015

Entah kenapa akhir-akhir ini aku kurang fokus. Bukan salah fokus kalau lihat cewek, bukan. Tapi serius, gara-gara aku kurang fokus, banyak kecelakaan-kecelakaan kecil yang terjadi. Misalnya, pas lagi jalan mau keluar kelas tiba-tiba tersandung meja. Lalu pas dirumah, pas jalan mau ke belakang malah nggak sengaja nabrak pintu. Yang terakhir, pas jalan di sekolahan, nabrak cewek yang lagi bawa buku, terus bantuin ambilin buku, dan akhirnya pacaran. Maaf yang terakhir bohong, maaf.

Sebelnya kecelakaan-kecelakaan kecil itu tidak terjadi sekali, tapi berkali-kali. Mungkin gara-gara belum minum mijon. Ternyata bukan gara-gara belum minum mijon, mungkin yang ngebuat aku enggak fokus akhir-akhir ini adalah, sering belajar pas tengah malam. Iya, gara-gara mau ngejar materi yang aku enggak paham gara-gara nggak pernah merhatiin pelajaran, akhirnya aku berusaha buat belajar sendiri pas tengah malam. 

Gara-gara sering belajar pas tengah malam, mungkin daya tahan tubuhku berkurang dan mengakibatkan kehilangan beberapa kefokusanku. Tidak hanya kecelakaan kecil saja yang menimpaku beberapa hari ini. Ada sebuah kecelakaan yang memalukan yang menimpaku.

Beberapa hari lalu, waktu Try Out kedua, aku sempat ketiduran. Iya, waktu itu pelajaran kedua Try Out hari itu dan pelajaranya adalah Ekonomi. Setelah selesai mengisi identitas pada LJK, aku merasa capek, dan berniat untuk menyandarkan kepala ke meja sebentar. Waktu itu aku merasakan hawa yang sangat enak untuk tidur, mata aku udah lumayan berat. Dan akhirnya aku bermimpi. Tapi sayangnya aku enggak bermimpi dapat jawaban. Sial.

Sampai akhirnya aku mendengar suara teriakan di dalam mimpi, dan ternyata itu suara teman yang mencoba membangunkan. Dan saat aku terbangun, satu kelas tertawa gara-gara aku ketiduran. Katanya pengawas sudah coba ngebangunin, tapi aku enggak bangun-bangun. Untung aku cuma tidur sebentar, dan masih ada waktu 90 menit untuk mengerjakan soal.

Tidak hanya ketiduran saja yang terjadi akibat kurang fokus. Waktu sampai di sekolah dan mau parkir pun aku mendapat kecelakaan yang tidak kecil dan tidak terlalu besar. Sewaktu pagi-pagi sampai di tempat parkiran sekolah yang ramai dan mau markirin motor, aku nabrak pinggiran motor orang.

Jadi ceritanya pagi itu aku mau milih tempat yang masih kosong di tempat parkiran di sekolah. Tapi waktu itu aku lihat parkiran sudah ramai semua, dan aku melihat sebuah tempat kosong jauh di ujung sana. Langsung saja aku menuju ke tempat yang masih kosong, dan waktu mau markirin motor, tiba-tiba terdengar suara "krotakk" dari sisi kiriku. Pas aku lihat, ternyata aku menabrak snalpot motor orang, dan pinggiran snalpotnya copot.

Bertapa sialnya hari itu. Beberapa orang yang lihat kejadian tersebut pun langsung mendekat dan melihat keadaan motor disampingku. Langsung terdengar suara "hayooo lhooo cooo... tanggung jawab, hayooo" dari beberapa temanku. Dan teman-temanku yang ada disitu menyarankan aku untuk memindahkan motorku dan menghilangkan jejak. Tapi niat itu aku urungkan, karena sudah terlalu banyak saksi yang melihat kejadian ini. Aku pun berniat tanggung jawab.

Pas pulang sekolah aku dan beberapa teman pun menunggu yang punya motor. Dan setelah aku tanya salah satu orang di parkiran, ternyata motor tersebut punya orang yang aku kenal. Nama panjangnya aku tidak tahu, tapi biasa di panggil Wewe. Wewe ini cowok yang .. yah, gimana ya.. Wewe ini cowok yang kecewek-cewekan. Iya, pokoknya gitu. Maaf we.

Saat aku dan teman-teman tahu ternyata motor itu punya Wewe, kita semua seketika tertawa, karena nggak ngebayangin ekspresinya. Setelah menunggu beberapa menit, Wewe datang dengan berlari-lari kecil sambil memasang wajah yang sok imut. Ini serius. Wajahnya terlihat bahagia banget, lalu beberapa saat kemudian aku menyuruh Wewe untuk melihat ke motornya. Dan seketika wajah bahagia Wewe menjadi wajah sedih yang dibuat-buat.

Orang-orang yang di parkiran pun seketika tertawa, aku dan teman-teman juga tertawa gara-gara lihat ekspresi tersebut. Dan teman-teman 'kampret'ku menamai kejadian ini sebagai parodi drama Boys Before Flowers. Iya, mereka dengan seenaknya memfonis aku sebagai Goo Jun Pyo dan Wewe sebagai Geum Jan Di.

Aku pun berniat menggantinya, tapi Wewe bilang nggak papa, dan nggak usah di ganti. Beruntunglah yang aku tabrak ini motor Wewe, tapi agak nggak enak juga sama dia. Dan sampai sekarang teman-teman akan berteriak "Geum Jan Di nya Ponco datang", ketika Wewe dan aku berpapasan.

Itulah beberapa kejadian beberapa hari yang lalu akibat kurang fokus. Jadi teman-teman harus tetap fokus ya. Jangan hanya karena kurang fokus kalian jadi lupa kalau kalian ini jomblo, jangan. Tetap fokus dan peka sama gebetan kalian. Bye....

You Might Also Like

65 komentar

  1. Kakanya kurang fokus soalnya nggak minum aqua sih.. btw tabrakannya membawa cinta jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya kali. Membawa cinta sih, tapi cintanya antara cowok sama cowok :(

      Hapus
  2. Kasihan wewe, udah di ledek, di ketawain, motornya gak gak di ganti, ehh di pasangangin ama gu jun pyo kaya kamu hahaha

    Mungkin otak lu kudu di upgrade biar gak salah fokus terus mas bro, lagian sekarang udab gak jaman mijon, sekarang jamannya aqua hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang Wewe kasihan banget hidupnya :')

      Wkwkwkwk, iya nih harus sering-sering minum air mineral :v

      Hapus
  3. mungkin kamu terlalu lelah, butuh sandaran? cini cini, hahaha :'D

    btw, namanya gak enak banget, wewe, gue ngebayanginnya jadi ke wewe gombel -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa, mau dong sandaran :D

      Haha iya kak, itu nama akrabnya dia, serem emang :'D

      Hapus
    2. wani piro tapinya, hahaha

      serem bingit, ganti jupe napa, hahaha :p

      Hapus
    3. 2 ribu :p
      Jupe ? Nggak pantes buat dia kak, nggak ada yang besar-besarnya dari dia -_-

      Hapus
  4. Ciyeee mirip film korea. Ciyee, semoga langgeng, ya pon. :D

    Selamet, ya pon. Semoga lu jadi bahagia. :D

    Emang, sih. Kalo kurang fokus, bisa buat kita jadi malah salah bawa pacar. Hadehhh. emang susah, ya. Kalo gak fokus.

    Makanya, jgn lupa minum air segalon sehari.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak film korea sih, masalahnya ini sama cowok :'D

      Nggak sekalian aja ditelen sama galonya biar makin fokus ? :D
      Hahahaha

      Hapus
    2. Semua kembali kepada anda. "Mendadak MLM" :D

      Kadang itu, yang bikin Pangeran sedih. :D

      Hapus
    3. Hee ? Pangeran sekarang jadi MLM, hahahaha.

      Hapus
  5. Bahahahahak ciyan amat dek.
    Emang kalo tubuh lagi ngantuk/kecape'an suka nggak fokus gitu kok. Banyak minum air, pola makan dijaga biar nggak berantakan. Dari hal-hal kecil bisa berpengaruh besar lho.

    Wewe baik ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kak. Btw, mau nggak kakak jadi yang ngingetin aku makan dan minum setiap hari ? #Ciaatt #DigetokPacarnya

      Iya, Wewe baik kak :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Hahahaha, mau bikin drama korea pake judul itu ah :D

      Hapus
    2. Ponco dan Wewe jadi tokoh utama di drama korea?

      Hapus
    3. sepertinya menarik, sih. ayo dibuat. tapi jangan berlebihan ya. haha.

      Hapus
  7. fokus broo!! bentar lagi lulus..
    haha kampret juga, geum jan di. korban bbf....
    gue kadang juga suka kurang fokus kyaka gitu, hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip bro, tetep fokus :D
      Hahaha iya, banyak korban BBF nih di sekolah.

      Hapus
  8. Kalau kurang fokus berarti itu kurang minum air AQUA wkwk #AdaAQUA

    BalasHapus
  9. Makanya minum aqua donk biar fokus hehehe
    w sering kurang fokus gtu apalagi kalau udh bergadang buat kuliah
    bsknya pst kaya orang bego
    haaahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang promosi aqua :p
      Hahahaha, emang harusnya kita jangan sering-sering begadang.

      Hapus
  10. haha kalo aku kurang fokus biasanya malah memalukan diri sendiri. ini sih masih mending..
    aku kira endingnya ntar itu, yang punya motor itu cewe cakep trus jadi kesempatan kamu buat pdkt gitu. eh ternyata bukan ya? hehe

    semangat bro, fokus! bentar lagi lulus. dan kamu bakal menjalani hidupmu yang baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo endingnya bakal dapet cewek cakep gara-gara nabrak sih aku bakal seneng banget, hahaha. Ini malah dapetnya sesama jenis :D

      Siip semangat terus :))

      Hapus
  11. Kadang gue juga kurang fokus. Pernah waktu itu mau beli kopi sachet ke warung, eh pulangnya malah bawa kipas angin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kampret, dimana persamaanya antara kopi sama kipas angin ? -_-
      Kok sampe ketuker parah gitu.

      Hapus
  12. Kalok cewek tetep fokus ya.. Ahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus lah. Berarti masik normal. :D

      Btw, ceweknya tante-tante apa nenek-nenek nih? :P

      Hapus
  13. pesan moral.
    "tidak fokuslah, dengan begitu kamu akan mendapatkan pasangan baru, cotohnya si wewe dan Ponco". gue nggak tau apaan tuh boys before flowers, iya kudet, gpp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boys Before Flowers itu drama korea :D

      Hapus
  14. Kurang fokus karena keseringan begadang, ane juga sering kaya gitu gan, paginya langsung lemes, muka pucat kare...na darah ber...kurang.
    Kalo ane sih di usahain siangnya harus bisa istirahat trus banyakin minum.
    #adaaqua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku siangnya tetep mantengin laptop, dan akhirnya lemes :'D

      Hapus
  15. ya bisa jadi karena kurang tidur atau kurang istirahat kita jadi kurang fokus :)

    BalasHapus
  16. Hahaha makanya bro, jadi orang jgn kurang fokus. Apalagi salah fokus. Jangan. :D
    Anjer bikin parodi Boys Before Flowers. Ketauan nih lu sering nonton itu yaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendingan salah fokus aja ham :D
      Wkwkwwk iya ham, disini banyak yang keracunan BBF :D

      Hapus
  17. Santai aja, walaupun wewe cocok kan tapi kata lo dia pasti punya kecewekannya. Jadi biarlah drama tersebut, mengalir sebagaimana mestinya. Hahaha. Btw jangan terlalu berlebihan belajar, hal-hal yang ada kata berlebihan pasti ada kesan yang baik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga masih berjalan dramanya, hahaha :D
      Iya, gara-gara mau ngejar materi nih.

      Hapus
  18. Gue kira gara-gara ga fokus lo bakalan telat masuk kelas lagi Co. Hahahahaha piss.

    Mungkin emang si Wewe jodoh lo Co, kan dia ga mau lo ganti knalpotnya, kan? Udah, iyain aja biar cepet pacaran. Hahahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kampret bang, tapi kemaren gara-gara kurang fokus aku emang beneran telat bang. Eh, emang biasanya juga sering telat deng :D

      Kalo sama Wewe, aku pacaran sama cowok dong :(

      Hapus
  19. Mungkin lo kurang piknik bro hahaa banyakin piknik sana, biar fokus

    BalasHapus
  20. Aku mah udah sering nabrak-nabrak meja, kursi, pintu, gitu. Dibilang hobi juga bukan, tapi memang sering dan tanpa disengaja. Bingung, kan? Sama. :/

    Itu serius sampe ketiduran pas lagi Try Out? Waapaaaraaaah. Hahaha. Kurang-kurangin tidur malam gih. Mending tidur duluan, tapi bangun subuh, belajar deh. (Padahal aku juga sering begadang) -_-

    Hayohloohh jodohnya Wewe, nih. Hahahaha.

    Btw, aku fokus selalu kok, aku nggak akan lupa kalo lagi jomlo. Soalnya, memang aku nggak jomlo~ Wkakaka~ #AmininAja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin jodohmu antara kursi meja dan pintu. Silahkan memilih, pilihan ada ditangan anda #Nahlho

      Iya, untung tidurnya cuma bentar :D

      Tidaaakkk, jodohku jangan wewe Ya Allah :(

      Ciee yang nggak jomblo tapi jompo -_-

      Hapus
  21. wkwk, kebanyakan begadang sama kurang minum mungkin sob, gue juga sering kali begitu kok :') apalagi nabrak cewe lagi bawa buku juga pernah, dalem mimpi, nabrak cewe lagi sama pacarnya juga pernah, ribut deh jadinya -_- wkwk *iniserius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah untung aku nggak nabrak cewek lagi sama pacarnya.
      Ribut parah nggak tuh dim, tadinya rebut aja pacarnya dim. Hahahaa

      Hapus
  22. nghahahaa.. aku cuma mau bilang. semoga langgeng sama wewe ya :D

    btw salah fokus kek gitu biasanya kebanyakan kerja kekurangan liburan.. coba deh liburan sekali2, bareng wewe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, semoga nggak langgeng -_-
      Iya nanti kapan-kapan aku liburan, tapi tanpa wewe -_-

      Hapus
  23. gue saranin sih jangan terlalu sering begadang bro. gue tahu kalo lo pengen lulus UN. belajar yang wajar ajah, pake rumus 1X5 jangan 5x1. belajar 1 jam 5 kali jangan 5 jam satu kali. misalnya lo belajar malem sejam, trus pagi sejam, siang sejam sore sejam gitu jangan sekaligus kalau emang mau memahamin mata peljaran..

    kurang fokus krna ngantuk, gue juga sering ngalamin... istirahat adalah solusinya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake 5x1 soalnya dari jam 12 itu yang paling efektif kak. Kalo aku belajar sore-sore pasti keganggu orang rumah yang ribut, dan malem jam 7an juga masih ribut gara-gara pada nonton tv.

      Iya deh, ntar nggak berlebihan begadangnya biar tetep fit :D

      Hapus
  24. Makanya minum mizone hahaha
    Salamin gue sama wewe -,-

    Sepertinya lo butuh liburan, atau mungkin aja lo mulai lelah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta salam doang, nggak minta cium ? :p

      Iya nih, butuh liburan. Mau nemenin nggak kak ? :D

      Hapus
  25. Pastinya sekarang udah bisa fokus lagi, soalnya udah bisa nulis di blog kaya gini hehehe

    BalasHapus
  26. Idup lo drama korea abiss...hahaha mana jandi sama gujunpyo lagi...widihh..tapiaku salut sama kamu dah mau tanggung jawab..tpi ttgg jwab krena kesadaran apa krena ud banyak saksi mata nih??? Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih gara-gara udah banyak saksi mata :D

      Hapus
    2. tuh khan sudah ku dugaaaa....

      Hapus
  27. saya kira ceritanya salah fokus

    BalasHapus
  28. harus banyak minum biar sering ke kamar kecil toilet

    BalasHapus