Minggu Yang Lelah Untuk Jiwa yang Sepi

Minggu, Januari 04, 2015

Minggu kemarin adalah salah satu minggu yang paling melelahkan yang aku alami. Ya, minggu kedua di bulan desember merupakan minggu yang menguras stamina, pikiran, dan emosiku. Padahal aku kira setelah UAS bisa bebas dan bisa jalan-jalan sama Nabilah JKT 48. Eh, ternyata malah disibukan sama kegiatan-kegiatan lain yang bikin aku gagal nge-date bareng Nabilah. Maaf ya Nabilah.

Saking sibuknya, aku jadi tidak sempat menulis di blog ini. Kasihan para pembaca kesasar blog ini, mungkin kalian penasaran dimana aku selama ini, ataukah sudah bunuh diri gara-gara frustasi menjomblo. Maafkanlah aku wahai para pembaca setiaku. Walaupun sebenarnya nggak ada pembaca setianya sih.

Setelah kegiatan lomba basket yang pernah aku tuliskan disini masih ada beberapa lomba yang diadakan sampai akhirnya penerimaan rapot. Banyak lomba-lomba yang tidak di ikuti kelasku, karena yang tadinya sudah ditunjuk ikut lomba tidak berangkat, entah karena alesan apa. Atau malah leyeh-leyeh-an dirumah karena dikiranya sudah tidak ada kegiatan yang penting lagi disekolah. Entahlah, anak-anak kelasku emang begitu.

Dan hal yang paling melelahkan adalah latihan band, ya latihan band. Di penerimaan rapot nanti akan ada festival band dan stan-stan makanan. Kebetulan aku punya band. Yah, biar bisa di bilang keren lah, buat band. Dan latihannya ini bikin capek banget, gara-gara banyak masalah dalam band. Dari pemilihan lagu, pemilihan personil, pemilihan tempat ngeband, dan pemilihan ketua OSIS yang menurutku tidak ada hubungannya dengan band.

Yang paling membuatku lelah adalah jadwal latihannya, ya jadwal latihannya tabrakan sama jadwal lesku. Akhirnya aku minta jadwalnya diganti malam. Tapi merubah jadwal menjadi malam ternyata malah membuat tenagaku semakin terkuras. Bayangkan saja, aku berangkat ke sekolah yang jaraknya kurang lebih 25km, lalu berangkat dari sekolah ke tempat les yang jaraknya kurang lebih 20km, lalu balik lagi ketempat band-band-an yang jaraknya kurang lebih 20km, dan pulang kerumah yang jaraknya kurang lebih 20km. Kurang capek apa? Bahkan seperempat hari aku habiskan dengan berada di jok motor. Sampai bokongku merasa tidak nyaman. Penyakit ambeyen pun sudah melambai-lambai ingin memasuki bokong

Tidak sampai disitu penderitaanku, sampai di tempat ngeband tenagaku sudah habis, rasa ngantuk dan lelah bercampur. Kita latihan dua jam dan waktu efektif latihan cuma 30 menit, sisanya untuk memilih lagu dan galau gara-gara personilnya ada yang mau keluar satu. Bertapa menderitanya hati, pikiran, dan tubuhku.

Selain band, ada kegiatan yang juga nggak kalah melelahkan, yaitu membuat stan kelas. Ya, setiap kelas diwajibkan membuat stan untuk hari penerimaan rapot. Ini nggak kalah melelahkan dari latihan band. Soalnya dari sekian banyak anak di kelas, yang peduli membuat stan hanya beberapa anak. Ya, bahkan saat memilih tema untuk stan kelas hanya setengah anak yang datang. Lalu waktu mulai buat properti stan hanya enam anak yang kerja, lainnya? #Assudahlah

Ini yang membuatku lelah. Dengan bermodalkan tenaga kerja yang amat sangat sedikit kami mulai membuat sedikit demi sedikit properti-properti yang dibutuhkan untuk stan. Bahkan ketika teman-teman yang lain leyeh-leyeh-an di rumah, kami rela pulang sampai malam untuk mengerjakan stan kelas. Yah, kami tidak ingin diberi tanda jasa ataupun tanda lainnya, kami cuma ingin kesadaran kalau kita ini satu kelas, dan harus mengerjakannya bersama-sama.

Beberapa hari berlalu, dan akhirnya hari penerimaan rapot pun datang. Dengan beberapa kejadian yang menguras hati, pikiran, tenaga, dan bensin, akhirnya hari final dari segala final kelelahanpun datang. Dengan tampilan stan yang sederhana dan penampilan bandku yang amat sangat sederhana, minggu dimana hati, pikiran, dan jiwaku mengalami kelelahan yang amat sangat lelah pun berakhir.

Dan setelah hari-hari itu pun ternyata kelelahanku masih berlanjut, banyak sekali kegiatan yang aku lewatkan gara-gara kelelahan itu. Dan postingan ini pun harusnya di postingkan beberapa minggu yang lalu. Dengan terbitnya tulisan ini di blog, berarti kelelahanku sementara telah berhenti. Tapi kelelahan untuk jiwa yang sepi masih terus berlanjut. #Assudahlah

You Might Also Like

31 komentar

  1. Artinya lu berjalan (jalan kaki) sejauh 30 + 30 + 30 = 90 km. Gila, lu jalan kaki sejauh itu, ya capeklah. :D

    Kalo naik motor, lu baru gak capek. :D


    Semangat buat festival dan bandnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik motor kok, tapi tetep aja capek :D
      Mungkin kalo naik pesawat nggak capek :D

      Hapus
  2. Hahaha, melelahkan juga membaca postinganmu, bro. Orang yang mau kerja emang dikit, jadi dampaknya orang yang bisa sukses juga sedikit. :)

    Tetap semangat untuk terus berkarya, bro! :D

    BalasHapus
  3. haha,tulisan yang penuh kegalauan dan kelelahan
    sepertinya lo butuh liburan
    karena terlalu banyak mengerjakan sesuatu bisa ngebuat lo jadi lelah dan jomblo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat butuh liburan, dan wanita :))

      Hapus
  4. Selamat beristirahat bagi jiwa yang sepi :)

    BalasHapus
  5. Waduh, kita senasib bro, sekolah gue juga pernah nyuruh bikin stand kelas, tapi buat pameran kelas waktu itu. Gile, ngebawa pohon pisang 4 km buat properti, kebayang gak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang stand kelas itu nyusahin, tapi asik :D

      Hapus
  6. EEEH busett!! ke sekolahnya jauh amat. -___-
    Udah, nggak usah ngeluh. Jalanin aja, semuanya ada manfaatnya, kok. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang jauh :D
      Sip, semoga manfaatnya dapet cewek banyak :p

      Hapus
  7. Yang terpaksa sering tidak mendapatkan hasil yang bagus, tapi dengan keterpaksaan seseorang akan berpikir kritis. gitu

    Selalu latihan itu perlu, dan les lo juga perlu. Tapi, dipilih lagi deh yang terbaik. Daripada memaksakan semuanya ujung-ujungnya malah sakit, kan lo jadi gak keren. Tetap semangat broo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalanin dengan terpaksa emang nggak enak, dan hasilnya emang nggak bagus :(
      Tetep semangat selalu :D

      Hapus
  8. Wkwkw pemilihan ketua osis yang sebenernya gada hubungannya dengan band, haha kocak.
    Beristirahatlah yang damai om.. lelah sangat kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Lelah sekali dan sangat butuh istirahat :))

      Hapus
  9. Aku pernah jalan sejauh itu juga, sendiri, pas patah hati. Lah :))

    Semangat terus ya, kadang jadi multitasking itu baik, tapi fokus pada salah satunya jauh lebih baik ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kak, tetep semangat terus kok :D

      Hapus
  10. Bacaa postingan ini jadi ikutan lelaaah.. ikut terbawa suasana nih #PembacaLatah
    hahahaa semangaaat terus yaaaa, kamu butuh liburan tuh. Yuk main~ :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mau main kalau kamunya ikut lelah. Sini aku pijitin #Eaaa

      Hapus
  11. Kuatkan dirimu nak muda... hidup memang sebuah perjuangan :)

    BalasHapus
  12. yah, kasian ya mblo. udah sering jalan'' jauh gitu, ga ada yg nyemangatin, ga ada yg meluk juga. gue aja kasian ngebayanginnya. kalo lo capek, gue bisa ngertiin kok. i know what you feel. muahahha
    semoga kedepannya, walaupun kayak gini beratnya, ada yg ngasih semangat ya. paksa aja sapa kek gitu, tetangga lo, atau nyokap. nah, mnta bantuan nyokap aja, biar di semangatin. ngehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih disemangatin nyokap nya tetangga :D

      Hapus
  13. Kerasa banget penulisnya lagi lelah, soalnya kita kita yg baca tulisannya juga jadi ikut lelah wkwkwk... Bercanda bro. Btw sibuk itu tandanya hidup kita penuh makna lho, jadi disyukuri saja yaaaa =)

    BalasHapus
  14. mungkin yang berpengaruh besar, lo lelah menjomblo co hahaha... secepatnya cari pasangan mungkin biar sedikit mengurangkan kelelahan dan kesepian jiwa lo co hhe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin emang itu masalah terbesarnya dim :(
      Cari ah, biar jiwa ini nggak lelah terus :D

      Hapus
  15. owjh, jadi kamu mulai lelah..kamu tapi mulai lapar tidak?? beli Snicker dulu gih beehehehe..ya sabar yah, emang anak (anak???@.@) seusia kamu sedang sibuk sibuknya...ada les lah bandlah nongkronglah..nikmati aja karena saat lo udah nggak di duniaitu lagi..kangennya tuh di siniiiiii! *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak meykke malah promo :3
      Iya kak, aku nikmatin senikmat nikmatnya :D

      Hapus
  16. Bos, blognya udah di follow, ya. Tinggal follow back ;)

    BalasHapus