Tips (sesat) Menghadapi Ulangan Akhir Semester

Senin, Desember 01, 2014

Rasanya kemarin aku baru dapat ijazah Taman Kanak-kanak tapi sekarang sudah mau Ulangan Akhir Semester aja. Ya, di tahun ketiga SMA ini rasanya aku lalui dengan sangat cepat. Dunia berputar sangat cepat, secepat kamu ninggalin aku. #Asudahlah

Di postingan sebelumnya aku membahas keresahan aku karena UAS. Ya, di samping tugas-tugas sekolah yang segunung ini aku di buat 'gila' karena hari rabu sudah UAS. Bahkan di sekolah lain pun sudah ada yang memulai UAS nya hari ini. Terkutuklah buat guru-guru yang ngasih tugas ndobel-ndobel menjelang UAS.

                                       

"woy mana tips UAS nya ?"
Oke, langsung saja kita ke topik utama, aku akan memberikan tips-tips (sesat) yang mungkin akan menyesatkan membantu kalian dalam menghadapi UAS kali ini. Nggak udah bertele-tele lagi, karena jika ke-tele-tele-an ini aku lanjutkan, mungkin aku akan promosi twitterku, dan kalian aku suruh buat ngefollow nya. Ini twitterku @Panu__. Tapi aku bukan mau promosi sebuah twitter yang berisi twit-twit yang sok bijak. Langsung saja ini dia, Tips (sesat) Menghadapi Ulangan Akhir Semester.

1. Sebelum UAS pastikan kalian berdoa lebih dahulu agar dimudahkan dalam mengerjakan soal-soalnya. Duduk siap, berdoa menurut kelaminya masing-masing, berdoa mulai. Selesai.

2. Buat yang suka main game, sebaiknya kalian tamatin dulu game yang kalian mainin. Biar kalian nggak penasaran kelanjutannya waktu UAS. Itu bakalan merusak fokus gaes.

3. Buat kalian yang suka nonton film, sebaiknya kalian nonton film yang ceritanya tentang motivasi-motivasi, biar kalian termotivasi. Tapi jangan nonton Cinta Fitri dari season 1-7, jangan, nggak bakal selesai satu malam.

4. Buat kalian yang suka backpacker-an, sebaiknya kalian nggak usah kemana-mana dulu. Kalian nggak mau kan habis pulang backpacker-an tiba-tiba udah terima rapot. Jadi sebaiknya kalian di rumah saja dulu.

5. Buat kalian para pecinta wanita, ingat, cowok itu semuanya sama saja, nggak peka!

6. Selanjutnya pastikan kalian cek jadwal pelajaran buat besok. Kalian nggak mau kan, semaleman belajar Matematika tapi ternyata pelajarannya Bahasa Indonesia. Terpaksa kalian menulis cerpen dengan rumus integral. Jadi jangan lupa, cek jadwal itu wajib hukumnya.

7. Setelah kalian memastikan jadwalnya, selanjutnya kalian mempersiapkan materi-materi yang akan keluar. Sebaiknya jangan menggunakan SKS (sistem kebut semalam), ada baiknya jika kalian belajar beberapa hari sebelumnya, atau 1 tahun sebelumnya, atau juga bisa 2 hari setelahnya.

8. Buat yang mau nyiapin contekan (sebaiknya jangan kalau nggak kepepet) cek juga pelajaran yang akan kalian rangkum di contekan. Dan ingat, jangan lupa membawa contekan yang sudah di buat, jangan sampai ketukar. Kalian nggak mau kan, waktu buka contekan ternyata isinya daftar nama-nama cewek SMA yang mau di pacarin. Itu kampret banget.

9. Sembunyikan contekan di tempat-tempat yang sekiranya tidak bakal ketahuan. Di simpan di selipan sabuk, atau di selipan sepatu, atau tulis contekannya dipaha, tapi jangan tulis contekan dipunggung. Serius jangan. Iya sih, guru nggak bakal lihat, tapi kalian kan juga nggak bisa lihat juga broo.... Kan mubadzir. Boleh menulis contekan dimanapun sesuka kalian, yang tidak boleh itu menulis contekan di paha pengawas.

10. Yang terakhir, jaga kesehatan kalian ya. Ingat jangan telat makan, jangan nggak mau makan kalau nggak di suruh sama gebetan. Kan kasihan kalo nggak punya gebetan, nggak makan ntar.


Tips ini bisa di gunakan untuk UTS, Ujian Nasional, Ujian Chunin, bahkan Ujian Hidup. Sudah dulu beberapa tips menghadapi UAS dari aku. Sebenarnya masih banyak lagi tips yang ingin aku bagikan kepada kalian. Tapi karena ideku sudah habis, jadi segitu saja cukup. Semoga tipsnya bisa membantu melancarkan UAS kalian. Semangat ya.

You Might Also Like

23 komentar

  1. Kalo mau buat contekan dari buku jangan lupa bukunya di fotocopy tapi di perkecil :D

    BalasHapus
  2. wahahaha, tips nya gokil ini hahaha

    BalasHapus
  3. Makasih infonya :) cukup kreatif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih juga udah ngunjungi blog ini :D

      Hapus
  4. Saran lagi nih kak kalo mau bikin contekan . bikin contekan di tempat yang mana pengawas tidak tahu... misal di punggung pengawas hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengawas nggak tau, kitanya juga nggak bisa nyontek :D

      Hapus
  5. .....bikin cerpen tentang rumus integral :))) *gak bisa bayangin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, jangan2 hasilnya malah bagus :D *nyoba ah

      Hapus
  6. Itu nomor lima kenapa paling nggak nyambung sendiri ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kenapa aku baru sadar :) *purapura nggak tau

      Hapus
  7. Nomor lima itu kenapa? Apa hubungannya? Kenapa aku harus baca ini? Kamu siapa? Aku ini siapa? Mana bensin? *matik* :((

    BalasHapus
  8. Belajar yang rajin dan berdoa supaya UAS lancar. :D

    BalasHapus
  9. kalau ketahuan nyontek, pura-pura mati :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk, boleh nih di coba. Biar UAS nya di tunda tahun depan :D

      Hapus
  10. wkwkw dudul, mantap tipsnya...bisa ditambahin tuh yg saran diatas...kalau ketahuan pura2 mati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya pura-pura mati biar satu ruangan pada ribut :D

      Hapus
  11. Kalo gue sih paling anti bikin contekan, gue biasanya minjem., iya gue emang kaga modal banget.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sama aja nyontek, malah lebih parah, soalnya minjem -___-

      Hapus