Jumat, 26 Agustus 2016

Rabu, 24 Agustus 2016

Serangan

http://heyspace.deviantart.com/art/Minos-630219825
 
 
Malam ini rindu seperti geriliyawan 
Datang tiba-tiba dan menyerang
Aku pasrah dan menyerah
Tapi rindu tak pernah puas dan terus menyerang

Dalam kepasrahanku Chairil datang
Membisikan kata-kata penghinaan;
Mampus kau dikoyak-koyak sepi.*

Semarang, 2016

*Salah satu baris dalam puisi Chairil Anwar; Sia-sia.

Senin, 22 Agustus 2016

Award yang Tertunda

Jika ada orang yang paling ndablek sedunia, mungkin aku salah satunya. Karena, di postingan kali ini aku akan memposting sebuah award yang sudah lama terbengkalai. Mungkin sudah ada satu tahun lebih. Aku mendapat beberapa award ini, namun belum satu pun yang aku posting. Tapi dengan datangnya postingan ini, aku akan berusaha mencari award-award ini yang tertunda. Maaf karena sudah menunda selama ini.



Liebster Award

Yo'i. Pasti beberapa blogger pernah mendengar award ini, bahkan udah ada yang dapet. Untuk sejarahnya aku nggak tau. Tapi sepertinya ini ajang untuk menjalin pertemanan antar blogger. Sepertinya lho. Mungkin ada yang tau sejarahnya? Silahkan komen kalo tau sejarahnya, itung-itung bagi pengetahuan.

Yok, mulai. Jadi, begini syaratnya;

1. Ungkapin rasa terima kasih kepada pemberi award,  
2. Cantumin logo Liebster di postingan kamu,
 
3. Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya,
 
4. Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi award,
 
5. Penerima award harus memilih 11 blogger lain untuk mendapatkan award ini, dan memberi 11 pertanyaan baru buat mereka,
 
6. Penerima wajib melanjutkan award ke blogger lainnya, hingga seterusnya,
 
7. Kasih tahu para pemilik blog yang blognya dapat nominasi Liebster Award,
 
8. Jangan lupa cantumkan rules ini di postingan kamu.

Jeng jeng....

Terimakasih buat mbak Nur Fauziah yang sudah memberikan award ini kepada aku. Maaf banget kalo baru di posting setelah satu abad awardnya diberikan. Maklum, kemarin-kemarin sibuk ngumpulin 7 dragonball. #alasanyangnggakmungkin

Nah, sekarang 11 hal tentang diriku, yang nggak penting banget. Ini dia, jeng jeng;

1. Punya banyak impian aneh, salah satunya nikah sama alien.
2. Pernah minum kiranti. Dua kali.

3. Bisa tidur 12 jam tanpa pusing sama sekali.

4. Kuat begadang kalo ada temen ngobrolnya. Kalo nggak ada, sekali nempel bantal langsung tidur.

5. Pernah pake tank top warna ijo punya mbak pas ke sekolah.

6. Takut sama darah.

7. Nggak berani donor darah.

8. Paling benci sama orang yang ngambil kulit ayam gorengnya.

9. Pelupa.

10. Pernah makan makanan kucing.

11. Pernah makan makanan ikan.

Nah, udah tuh 11 hal tentang diriku yang amat tidak penting dan memalukan. Selanjutnya, 11 pertanyaan dari mbak Nur Fauziah, jeng jeng....

1. Apa motivasi kamu menjadi seorang blogger?

Karena aku pelupa, aku pengen menuliskan kengenesannku, biar nanti kalo pas pengen menertawakan kengenesan, aku tinggal baca blog ini.

2. Buku dan film apa yang terakhir kamu tonton?

Kalo buku, Perkara Mengirim Senja. Kalo film, drama korea Pinocchio.

3. Sampai detik ini, hal apa yang paling kamu syukuri dalam hidup kamu?

Masih bisa bangun tidur dengan keadaan sehat.

4. Kapan terakhir kali kamu membuat orang tua kamu tersenyum? 

Lupa.

5. Apa saja makanan tradisional dan tempat wisata yang ada di daerah tempat kamu berasal?

Kalo makanan tradisional, nasi megono. Kalo tempat wisata, ada pantai Wonokerto.

6. Ketika kamu mendapat kesempatan untuk travelling sendirian, negara mana yang ingin sekali kamu kunjungi dan kenapa memilihnya?

Jepang. Karena Jepang adalah kita.

7. Apa impian kamu dan upaya apa yang udah kamu lakukan untuk meraihnya?

Banyak, nikah sama alien salah satunya. 

Menunggu.

8. Berani atau nggak kalau ditantang mulai detik ini nggak akan nyontek saat ujian? Iya atau tidak, berikan alasan.

Iya. Karena pengen jujur dengan hasil sendiri.

9. Apa pendapat kamu tentang pemerintah Indonesia?

Baik kok. Nggak mau jawab yang jelek-jelek ah, takut tiba-tiba keluar rumah dibawa sama orang yang enggak dikenal.

Eh, udah bukan jamannya ya?

10. Siapa pahlawan Indonesia yang paling menginspirasi kamu, dan apa alasannya?

Tan Malaka. Karena Tan adalah bapak jomblo Indonesia. Tan adalah kita!

11. Apa kontribusi yang sudah dan akan kamu beri untuk Indonesia?

Tidak membuang sampah sembarangan. 

Tidak akan membuang sampah sembarangan.

Jeng jeng.... Selesai sesi pertanyaannya. Sekarang aku mau memilih 11 blogger yang akan meneruskan award ini.

11. PIPIT

Yak, itulah orang-orang yang aku pilih, silahkan jawab pertanyaan berikut;

1. Iya apa enggak?

2. Kalo iya, iya apa? Kalo enggak, enggak apa?

3. Kata-kata favorit?

4. Jomblo?

5. Udah move on dari yang lama?

6. Beberapa patah kata untuk yang pernah singgah di hati kemudian pergi?

7. Film yang pernah bikin nangis?

8. Suka mie goreng apa rebus?

9. Suka dia apa dia?

10. Gaje nggak pertanyaannya?

11. Beberapa patah kata untuk yang memberi award ini?

Selamat menjawab pertanyaan yang enggak penting ini. Maaf kalo aku enggak bisa bikin pertanyaan yang berbobot :(  

Senin, 15 Agustus 2016

Waktu

http://www.deviantart.com/art/Time-59200233


Tak ada yang lebih panjang dari waktu, 
karena ia abadi;
tak ada yang lebih pendek darinya 
karena segala rencana kita selalu kekurangan waktu;

tak ada yang lebih lamban dari waktu 
apabila kita sedang menunggu;
tak ada yang lebih cepat daripada waktu 
bila kita sedang berbahagia;

ia menghampar tanpa batas;
tapi dalam ketidakterbatasannya itu kita membaginya 
menjadi bagian-bagian yang amat kecil;
kita semua menyia-nyiakannya, 
tapi kita semua juga merindukannya ketika ia sudah lewat;

tak ada yang bisa kita lakukan tanpanya;
ia membuat kita melupakan semua hal yang sepele di masa lalu, 
dan ia mengabadikan semua hal yang hebat.

Catatan: Ini adalah salah satu percakapan dalam novel Zadig karya Voltaire. Aku mengutipnya dan mengubahnya dalam format puisi.

Barisan yang Tersakiti Mantan

Ayo Ngobrol Sini


Yang Pernah Ditulis